Blog

Rekomendasi Film Terbaik Sepanjang Masa

Berbicara tentang film memang tak ada habisnya. Tak sekadar sebagai hiburan semata, namun banyak hal yang bisa kita dapatkan dari sebuah film, mulai dari moral value, setting, hingga hiburan, semuanya bisa kita dapatkan dari sana. Benar-benar sangat menyenangkan jika kamu bisa menikmati menit demi menit berjalannya film tersebut. 

Tak hanya itu, menonton film juga bisa mengurangi rasa penat pasca aktivitas sehari-hari kamu. Jadi menonton film bisa menjadi obat mujarab agar bisa membuatmu kembali fresh. Banyak orang yang mengatakan bahwa film merupakan sebuah representasi atau cerminan dari kehidupan manusia.  Di sisi lain, sebagai penikmat film kamu bisa membangun wawasan luas dari pelajaran yang bisa didapat dari film tersebut. 

Rupanya, berbagai produksi film memiliki rangkaian rekomendasi film terbaik. Berbagai rekomendasi tersebut bisa menjadi hiburan yang tak lekang oleh waktu. Nah, berikut adalah 10 rekomendasi film terbaik sepanjang masa. 

  • The Godfather Trilogy

Film yang mulai dirilis pada tahun 1972 ini kerap kali menyabet berbagai penghargaan Academy Award. Tercatat sebanyak 11 kali film ini berhasil mendapatkan penghargaan itu. Beberapa kategori yang sudah diperoleh antara lain Best Picture, Best Adapted Play. Tak hanya itu, salah satu pemeran utamanya juga berhasil meraih penghargaan Best Actor, yaitu Marlon Brando. 

Film terbaik sepanjang masa ini bercerita mengenai seorang big boss yang ingin mewariskan tahta dan kekuasaan kepada anak tercinta. Namun sayang, sang anak laki-laki tersebut enggan menerima kekuasaan tersebut. Meskipun sang Ayah (Marlon Brando) memiliki pekerjaan sebagai seorang Mafia, namun dirinya sangat erat dengan karakter tradisional dan sangat mencintai keluarganya. 

Film ini sudah berhasil memukau penonton mulai tahun 1972, 1974 hingga tahun 1990. That’s why, film ini merupakan sebuah kiblat untuk film mafia Hollywood. Kisah yang ditulis dalam film ini merupakan hasil dari adaptasi novel Mario Puzo yang benar-benar sangat memukau penonton. 

  • Silence of the Lamb

Film yang satu ini juga diadaptasi dari karya novel yang berjudul Silence of the Lamb. Film yang rilis pada tahun 1991 ini menceritakan tentang seorang agen FBI yang memiliki misi khusus untuk menangkap pembunuh berantai. Menariknya lagi, film yang satu ini juga melibatkan pembunuh kanibal yang membantu para FBI untuk menangkap pembunuh tersebut. 

  • Schindler’s List

Buat kamu penyuka film sejarah, Schindler’s List cocok buat kamu masukkan di dalam daftar what you must watch. Film yang satu ini merupakan bentuk adaptasi dari kisah nyata betapa mengerikannya perang dunia II. Film yang berdurasi 3 jam ini memiliki alur cerita tentang seorang pebisnis amatir Nazi yang berhasil menyelamatkan ribuan kaum Yahudi. Menariknya lagi cerita di sepanjang film ini sangat menarik karena sangat mengharukan dalam misi penyelamatan tersebut. Inilah yang membuat film ini berhasil mendapatkan 12 Academy Awards. 

  • The Shawshank Redemption

Pada tahun 1994, film The Shawshank Redemption menjadi salah satu karya terbaik yang pernah ada di dunia perfilman. Film yang diambil dari adaptasi novel Stephen King ini berhasil memukau jutaan penonton. Alhasil film ini sangat diminati oleh jutaan penonton. 

As you know, film ini diambil pada era tahun 1940-an, yang mana film ini menceritakan seorang terdakwa kasus pembunuhan istrinya. Sayang, dirinya bersikeras meyakini bahwa dirinya bukan pembunuh sang istri. Akhirnya ia pun harus dihukum dan mendapatkan hukuman 20 tahun penjara di tahanan Shawshank State. Selebihnya, film ini menceritakan tentang kehidupan Andy yang kerap kali mencoba kabur dari penjara dan kehidupannya selama di dalam penjara. 

  • Forrest Gump

Pernah berhasil mendapatkan rating 8,8 IMDB, film yang satu ini berhasil dipilih sebagai salah satu film terbaik sepanjang masa. Film ini akan mengajarkanmu banyak hal meskipun kamu memiliki keterbatasan. Dari sinilah kamu bakal belajar banyak tentang arti berjuang dan pantang menyerah. Film yang diperankan oleh Tom Hanks ini berisi tentang nilai kehidupan yang akan menghiburmu dengan berbagai motivasi yang ada. 

  • Saving Private Ryan

Film karya Stephen Spielberg memang selalu memberikan kesan menarik bagi para penonton. Film yang satu ini menceritakan kisah Perang Dunia II yang ditokohi oleh delapan tentara yang diberi tugas untuk menjemput seorang rekan tentara bernama James Francis Ryan. Sepanjang film ini kamu bakal menjumpai adegan peperangan yang intens selama 27 menit. Sehingga bisa membuat kamu tegang dalam menonton.  

  • Spirited Away

Film animasi Jepang ini juga tak kalah seru lho. Film ini menceritakan tentang fantasi dan petualangan dari seorang anak di berbagai dimensi. Film ini berhasil mendapatkan Academy Awards dengan kategori Best Animated Feature di tahun 2003. Di sepanjang film ini kamu bakal menjumpai kisah menakjubkan seorang gadis Jepang yang sedang dalam misi menyelamatkan orang tuanya. 

  • Memories of Murder

Siapa yang suka dengan film thriller? Yups, film yang satu ini merupakan inspirasi dari kisah nyata pembunuhan berantai di Korea Selatan. Film terbaik yang disutradarai oleh Bong Joon-ho ini berhasil memukau penonton dengan alurnya yang sangat menarik. Tak heran, berbagai penghargaan berhasil diraih oleh film yang satu ini, mulai dari Chunsa FIlm Art Awards, Grand Bell Awards, Korean Film Awards dan film Asia Terbaik di penghargaan Tokyo International Film Festival. 

  • Parasite

Lagi-lagi film asal Korea Selatan yang berhasil memikat hati para penonton. Film yang juga disutradarai Bong Joon-ho ini selalu memiliki keunggulan tersendiri. Film ini mengisahkan sebuah keluarga yang selama hidupnya ingin menjadi sebuah keluarga yang kaya. Padahal kenyataannya keluarga tersebut hanya menumpang di keluarga kaya. Berbagai penghargaan pun berhasil diraih oleh film ini mulai dari Palme d’Or hingga Academy Awards. 

  • Avengers: End Game 

Siapa sih yang tak suka dengan film besutan Marvel Cinematic Universe (MCU)? Film yang sangat booming di tahun 2019 ini berhasil mengukir penutup kisah dari seluruh cerita Avengers. Film Avenger: End Game ini merupakan sekuel dari film sebelumnya, yaitu  Avenger: Infinity War. Alur cerita yang sangat mengagumkan ini berhasil memukau jutaan penonton di seluruh negeri. 

Menonton film bagi sebagian orang merupakan suatu hobi yang benar-benar menyenangkan. Sama halnya dengan kamu yang suka menjadikan shopping sebagai suatu hobi yang menyenangkan. Sebagai informasi, kini kamu tidak perlu merasa boros saat ingin shopping beragam keperluan, karena dengan Atome kamu bisa mengontrol sistem tagihanmu menjadi sistem pembayaran 3 atau 6 bulan yang bisa kamu piih sendiri cicilannya. Atome pun sudah tersedia di banyak merchant terkenal di Indonesia, seperti Lacoste, Sephora, Topman, JD.ID, iStyle, THEFOODHALL, Toys City dan lain-lainnya. Jadi, tunggu apalagi?