Blog

Rekomendasi Merek Jam Tangan Pria

Jam tangan kini bukan hanya digunakan sebagai aksesoris semata, tetapi keberadaannya mampu membuat penggunanya terlihat dan tampil lebih berkelas, berwibawa, dan tampak percaya diri. Banyaknya merek jam tangan yang bermunculan akan membuatmu semakin bingung merek mana yang cocok dan pas dengan karakter kamu.

Bagi pria, jam tangan adalah aksesoris yang sangat penting ketika memulai pembicaraan dengan lawan berbicaranya, atau bisa juga sebagai penunjang penampilan agar terlihat lebih keren dan modis. Oleh karena itu, pria sangatlah teliti dalam memilih jam tangan yang akan dipergunakannya, mulai dari bahan, model, kualitas, dan harga harus benar-benar dipertimbangkan saat hendak membeli jam tangan.

Berikut akan kita rangkumkan merek jam tangan pria terkeren dan terbaik di tahun 2021 ini. Seperti apa? Langsung saja kita simak penjelasan di bawah ini.

  • Fossil

Fossil adalah salah satu brand jam tangan yang bisa membuatmu tampil elegan dan berkelas dengan sentuhan klasik. Jam tangan merek Fossil didominasi dengan warna coklat karena memang bahan yang digunakan terbuat dari kulit asli berwarna coklat. Jika kamu menggunakan jam tangan Fossil yang terbuat dari kulit asli, dijamin seiring berjalannya waktu, kulit dari jam tangan kamu akan terlihat semakin elegan dan keren. Hal inilah yang disukai kebanyakan pria, material yang berkualitas dan tahan lama yang mampu menghidupkan suasana dari sebuah brand yang bermutu.

  • Alexander Christie

Merek jam tangan yang sudah melegenda hampir 50 tahun ini terkenal dengan jam tangan keren yang terbuat dari stainless steel. Desainnya yang mewah dan harga yang ditawarkannya juga tidak terlalu mahal. Cocok digunakan untuk kamu yang ingin tampil berwibawa, berkelas, tanpa harus menguras kantong dalam-dalam.

  • Aries Gold

Merek jam tangan asal Singapura, adalah merek jam tangan yang diproduksi dengan filosofi #MadeWithMeaning. Merek jam tangan yang berdiri sejak tahun 1970 ini terbuat dari bahan premium berkualitas tinggi dengan harga yang sangat terjangkau. Mulai dari Rp 1 jutaan kamu sudah bisa memilih jam tangan Aries Gold pilihanmu.

  • Alba

Alba adalah jenis merek jam tangan yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Bagi penikmat jam tangan, Alba termasuk merek yang patut diperhitungkan, brand yang berada satu tingkat di bawah brand Seiko ini menggunakan mesin asal Seiko dalam pembuatannya, sehingga mutu dan kualitasnya menjadi nomor satu di kelasnya. Di kalangan pria, model jam tangan Alba yang paling laris adalah model kasual dan sporty. Dan untuk kaum wanitanya, model kasual minimalis menjadi yang paling laris di pasaran.                                                          

  • Bonia

Berbeda dari para kompetitornya, merek Bonia terkenal dengan produk-produk kulitnya yang memiliki kualitas premium, baik itu tas maupun sepatunya. Ciri khas dari Bonia yang sudah terkenal sejak dulu adalah permata Swarovski. Ya, Bonia menggunakan batu permata sebagai bahan baku dalam pembuatan produk-produknya.

Tak heran, jika ini yang menjadikan Bonia tetap eksis di pasar jam tangan. Seri terlaris model jam tangan pria dari Bonia didominasi oleh tipe Rosso dan Tesoro. Sedangkan, jam tangan wanitanya ada di tipe Diamond.

  • Garmin

Garmin adalah merek jam tangan yang mengeluarkan produk smartwatch. Namanya mulai dikenal orang-orang selama masa pandemik dikarenakan banyaknya orang yang mulai peduli dengan kesehatan mereka. Dengan adanya produk smartwatch dari Garmin menjadi jawaban bagi mereka yang mencari jam tangan sesuai dengan kebutuhannya.

  • Casio

Di antara merek jam tangan pria lainnya, jam tangan Casio bisa dibilang yang paling unik dan anti-mainstream. Jam tangan Casio sejak dulu memiliki model layaknya kalkulator, hal inilah yang membuat jam tangan ini anti-mainstream.

  • Seiko

Seiko adalah merek jam tangan terkenal yang memiliki desain mewah, klasik, dan timeless yang cocok digunakan untuk tambahan outfit ke kantor. Kualitas mesinnya yang tangguh dan tahan lama membuat Seiko tidak ada tandingannya. Terlebih jika kamu ingin tampil lebih professional dan memiliki jabatan yang cukup strategis di kantor, ada baiknya kamu mulai beralih ke jam tangan Seiko.

  • Expedition

Brand lokal yang mampu melebarkan sayapnya di dunia Internasional seperti Turki, Singapura, Turmekistan, Myanmar, Filipina dan Hongkong ini adalah Expedition. Mekanika jamnya mampu menghadirkan fitur-fitur penunjuk waktu dengan detail yang rumit. Expedition termasuk jam tangan yang tidak diragukan lagi kualitasnya. Terbukti sampai saat ini Expedition bisa bersaing dengan merek jam tangan luar negeri yang tak kalah canggihnya.

  • Swatch

Tahukah kamu, kata Swatch berasal dari kata ‘second watch’? Model dari jam tangan yang satu ini memiliki konsep santai, menyenangkan dan cocok sebagai aksesoris pelengkap bagi para pria. Meski begitu, bukan berarti merek jam tangan ini tidak bisa dipakai untuk ke kantor. Pada beberapa serinya terdapat desain yang kasual, sehingga jam ini juga cocok untuk kamu yang baru memulai karier.

  • Eiger

Eiger adalah merek dari produsen alat-alat kegiatan outdoor asal Bandung. Merek yang satu ini lebih banyak dikenal karena memproduksi tas, sepatu dan pakaian. Tetapi kini Eiger mulai merambah bisnis baru dengan memproduksi jam tangan outdoor yang berkualitas tinggi. Fitur touch pad, mekanik anti-air, stopwatch, anti gesekan, dan nyaman digunakan dalam berbagai aktivitas adalah ciri khas dari jam tangan Eiger yang tidak didapati dari merek jam tangan berkualitas lainnya.

Nah, apa kamu sudah mulai terpikirkan ingin membeli jam tangan yang seperti apa? Pilihlah jam tangan yang memiliki banyak fungsi, tahan lama, dan harga yang terjangkau. Selamat mencoba.