Blog

Rekomendasi Ponsel Di Bawah 2 Juta

May 28 2021

Kamu ingin ponsel dengan budget di bawah 2 juta rupiah? Jangan khawatir, banyak kok ponsel dengan harga di bawah 2 juta rupiah tetapi dengan kualitas yang ditawarkan sudah cukup oke. Lantas apa saja sih merek dan tipe ponsel dengan harga di bawah 2 juta rupiah? Yuk, simak perbandingan beberapa beberapa ponsel di bawah 2 juta berikut ini!

1. OPPO A15

Di urutan pertama adalah OPPO A15. Ponsel dengan harga di bawah 2 juta rupiah ini memiliki harga yang cukup murah dengan beragam kualitas yang disajikan. Oppo A15 memiliki banyak kelebihan. Yaitu desainnya yang stylish, memiliki body tipis dan bobot yang ringan, kualitas layar bagus dan tingkat kecerahan yang baik, serta memiliki performa yang cukup kencang.

Baterai dari ponsel ini pun cukup tahan lama untuk kamu yang hobi nonton video dan bermain game. Ponsel ini dibekali dengan dua sistem pengamanan, sensor sidik jari dan sensor pengenalan wajah. Sayangnya, ponsel ini tidak memiliki lensa ultrawide pada kamera utamanya dan tidak didukung dengan pengisian daya cepat.

Meskipun demikian, keuntungan memiliki ponsel ini jauh lebih besar dengan keterjangkauan harganya. Oppo A15 ini cukup kencang dan dapat diandalkan untuk kebutuhan sehari-hari. Spesifikasi OPPO A15 sudah dibekali dengan chipset Mediatek MT6765 Helio P35 (12nm), CPU Octa-core (4×2.35 GHz Cortex-A53 & 4×1.8 GHz Cortex-A53), dan GPU PowerVR GE8320. Terlebih, dukungan RAM OPPO A15 sebesar 3GB membuat performanya semakin baik.

Oppo A15 ini memiliki kapasitas baterai 4230 mAh dan layar 6.5 inci yang dilengkapi dengan kamera belakang 13 + 2 + 2MP. Oppo A15 memiliki dua sistem pengamanan yang dapat kamu andalkan, yaitu sensor sidik jari dan sensor pengenalan wajah. Sensor sidik jari memungkinkan kamu membuka ponsel hanya dengan sekali sentuhan saja. Sedangkan Face Unlock dapat mengidentifikasi wajah pengguna berdasarkan 128 fitur wajah sehingga ponsel kamu akan aman dan mudah untuk kamu gunakan karena adanya kedua sistem pengamanan ini.

2. Xiaomi Redmi 9T

Selanjutnya yaitu Xiaomi Redmi 9T. Ponsel ini  merupakan ponsel  dengan kapasitas baterai 6000 mAh. Dengan kapasitas sebesar itu, daya baterai akan tahan lama dan cukup awet untuk kamu gunakan. Masa pakai baterai dari ponsel Xiaomi Redmi seri 9T ini  juga menjadi salah satu nilai plus yang ditawarkan. Masa pakai baterainya bisa bertahan 25% lebih lama dibandingkan dengan ponsel lainnya.

Xiaomi Redmi 9T ini juga sudah mendukung fitur fast charging. Sehingga untuk mengisi daya hingga 100 persen kamu hanya memerlukan waktu sekitar 2.5 jam saja. Di dalam ponsel ini  juga  terdapat fitur reverse charging yang bisa membuat ponsel ini bisa difungsikan sebagai power bank untuk mengisi daya perangkat ponsel lain. Cukup menarik bukan?

Selain keunggulan pada baterai tadi, Xiaomi Redmi 9T juga tergolong mempunyai fitur yang cukup komplit. Mulai dari port audio 3,5mm jack, bluetooth 5.0, USB type-C 2.0, triple slot kartu sampai sensor fingerprint ada di sini. Redmi 9T memiliki layar sebesar 6.53 inci, dengan kamera belakang 48 + 2 + 2MP dan memiliki memori yang cukup besar yaitu RAM 4GB / 6GB  dan memori internal 64GB / 128GB. Dengan harga di bawah 2 juta kamu sudah bisa membawa pulang ponsel keren ini.

3. Samsung Galaxy A02

Dirilis pada Januari, 2021, Samsung Galaxy A02 menarik banyak peminat karena beberapa keunggulan yang ditawarkan. A02 dilengkapi dengan kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh. Selain baterai yang tahan lama, yang menjadi kelebihan utama dari ponsel ini adalah layarnya  lebar dan memuaskan, yaitu sebesar 6,5 inci.

Samsung Galaxy A02 memiliki layar 6,5 inci Infinity-V Display sehingga pengguna dapat lebih leluasa melakukan aktivitas menggunakan ponsel ini. Layar yang lebih besar membuat pengguna bisa menikmati fitur yang ditawarkan dengan lebih baik dan puas. Sayangnya, ponsel ini hanya dilengkapi dengan dua kamera yaitu kamera utama berlensa wide 13 MP dan lensa kamera makro 2 MP. Untuk kamera depan, ponsel ini memiliki lensa kamera 5 MP. Sedangkan ponsel lain dengan kisaran harga di bawah 2 juta telah memiliki 3 kamera.

Selain itu, Samsung Galaxy A02 tidak dilengkapi fitur finger print dan tidak fast charging. Meskipun demikian, ponsel ini sudah memiliki kapasitas baterai yang cukup besar sehingga ponsel akan bertahan lama untuk kamu gunakan beraktivitas sehari-hari. Ponsel ini memiliki kapasitas RAM 3 GB dan penyimpanan 32 GB.

4. Realme C25

Urutan selanjutnya yaitu ponsel Realme C25. Realme C25 dibekali desain yang bagus untuk sebuah ponsel dengan harga di bawah 2 juta rupiah. Ponsel ini memiliki kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 6000 mAh dan sudah memiliki fitur fast charging. Ponsel ini dibekali dengan prosesor Octa Core MediaTek Helio G70 (12nm). Prosesor ini sendiri mampu menggerakan mesin dengan kecepatan 2 GHz.

Selain sudah menggunakan Android 11 sebagai basis dari OS-nya, Realme juga memiliki layar sebesar 6, 5 inci dengan kualitas IPS LCD 480 nits yang baik. Realme C25 dilengkapi dengan kamera belakang 48 + 13 + 2 + 2MP dengan tingkat densitas piksel sebesar 270ppi dan tampilan resolusi sebesar 720 x 1600 piksel.

Ponsel yang dirilis pada Maret 2021 ini memiliki memori sebesar 4 GB. Hal ini cukup menarik untuk didengar, karena dengan harga di bawah 2 juta rupiah, kamu sudah bisa memiliki ponsel denga kapasitas memori yang cukup besar. Ditambah dengan adanya Mali-G52, menjadikan Realme C25 dapat beroperasi dengan baik pada gambar berkualitas FHD sekalipun.

Nah itu tadi adalah beberapa perbandingan ponsel dengan harga di bawah 2 juta. Cukup dengan duit segitu, kamu sudah bisa mendapatkan ponsel dengan fasilitas yang bagus dan cukup mumpuni. Pililah ponsel terbaik sesuai kebutuhanmu dan jangan lupa untuk mencari banyak referensi sebelum kamu memutuskan untuk membeli ponsel.

Kamu dapat membeli ponsel keinginanmu di JD.ID dengan metode pembayaran yang mudah dan menguntungkan. Kamu bisa beli ponsel di JD.ID dengan Atome untuk kenyamanan kamu dalam berbelanja. Dengan JD.ID kamu akan mendapatkan ponsel terbaik dan bergaransi. Belanja di JD.ID memiliki banyak keuntungan, termasuk mudahnya melakukan pembayaran. Jadi jangan salah pilih ya. Beli ponsel pilihanmu di JD.ID menggunakan Atome.