Blog

Rekomendasi Tas Selempang Pria

Apr 13 2021

Di masa sekarang ini tas menjadi barang yang wajib digunakan untuk dibawa kemana-mana. Hampir semua lapisan masyarakat membutuhkan keberadaan benda yang satu ini. Pesatnya kemajuan teknologi membuat model tas menjadi semakin bervariasi dan harga yang ditawarkan pun beragam, mulai dari puluhan ribu, ratusan ribu, ratusan juta hingga miliaran pun ada. Semua tergantung dari brand yang membuatnya.

Tapi tahukah kamu, seperti apa sejarah tas dari masa ke masa? Apakah sempat terpikirkan tas model apa yang awal pertama kali diciptakan? Dan siapa yang mempopulerkan benda yang satu ini?

Manusia pada zaman dahulu sudah menggunakan tas sebagai tempat untuk menaruh barang-barang kecil yang jumlahnya banyak, yang tidak bisa mengandalkan kedua tangan untuk menopangnya.

Oleh karena itu, manusia purba lebih tepatnya membuat sebuah alat yang dapat membantu mereka untuk membawa barang dalam jumlah banyak. Awal pertama kemunculannya tas dibuat dari bahan alami seperti serat tanaman, dan bentuknya pun berupa tas jinjing (handbag).

Seiring berjalannya waktu, tas mengalami inovasi yang cukup pesat mulai dari bahan, bentuk, dan model. Seperti yang kita ketahui, awalnya tas hanya diciptakan dari serat tanaman yang diolah menjadi kertas yang digunakan hanya untuk menyimpan biji-bijian, dan barang-barang kecil pada masanya. Manusia purba yang menggunakan tas saat itu berasal dari Cina Dinasti Tang.

Perkembangan Tas dari Masa ke Masa

Abad 14

Fungsi tas pada abad ke-14 mulai digunakan untuk menyimpan barang-barang berharga, seperti kitab suci, perhiasan dan benda-benda lainnya. Model tas yang digunakan saat itu adalah tas dengan menggunakan tali panjang yang biasa digantungkan pada korset. Sehingga banyak orang menyebutnya dengan nama “tesquest”.

Berbeda dengan negara Mesir, orang-orang saat itu mulai menggunakan tas yang dipakaikan di pinggang kemana pun mereka pergi. Aksesoris sulaman yang menghiasi tas pinggang mereka seolah menjadi identitas, status, dan gaya hidup.

Abad 16

Sekitar abad ke-16 mulailah diproduksi tas dengan model handbag yang terbuat dari bahan kulit asli. Seiring berjalannya waktu, mulailah tas travel dalam ukuran besar dengan posisi menyilang diperkenalkan. Tujuannya untuk mempermudah kebutuhan masyarakat yang sering berpergian jauh.

Abad 18

Pada masa inilah tas digunakan hanya sebagai aksesoris tambahan untuk menunjang gaya hidup seseorang. Di kalangan wanita, tas merupakan suatu barang yang dapat menunjang penampilan mereka. Karena inilah, tas mulai dijuluki sebagai mode feminitas.

Nah, sekarang kita akan membahas rekomendasi tas selempang pria terbaik yang pernah ada ya. Fashion bukan hanya ditujukan untuk wanita saja, tetapi kaum pria juga bisa fashionable dalam mempergunakan outfit mereka. Seperti apa, mari kita simak ulasannya!

Kepopuleran tas selempang yang simpel dan nyaman menjadi faktor utama para pria dalam memilihnya. Hampir semua pria di dunia ini memakai tas selempang kecil sebagai penghiasnya. Hal ini yang menjadi identitas cowok yang tidak menyukai hal ribet.

Pada umumnya, tas selempang pria didesain dengan bahan-bahan kokoh seperti kulit asli dan bahan anti air, hal ini dikarenakan cowok lebih banyak beraktivitas di luar ruangan/outdoor dibandingkan di dalam ruangan.

  • NIKE

Kualitas NIKE yang sudah lama berkecimpung di fashion olahraga sudah tidak perlu diragukan lagi. Ada satu tas selempang khusus pria yang dibuat oleh perusahaan ini yang menjadi rekomendasi terbaik yang bisa digunakan. Seri Cross Body Bag Nike Tech merupakan seri paling laris di pasaran. Dengan desain yang maskulin, simple, berwarna hitam dan pastinya harga yang terjangkau menjadikan tas ini rekomendasi terbaik dari kami. Ditawarkan dengan harga sekitar Rp 338.000.

  • THE NORTH FACE

Hampir semua produk yang didesain oleh brand ini dibuat sangat sederhana dan cocok digunakan oleh pria dan wanita. Tas selempang pilihan kami dari brand ini adalah seri Cross Body Bag yang dilengkapi dengan bukaan tas dengan model ritsleting waterproof dan anti nyangkut. Tas ini dilengkapi dengan kantong yang banyak, sehingga tas jenis ini cocok digunakan untuk outing atau jalan-jalan ke luar kota. Harga Rp 690.000.

  • COACH

Coach adalah salah satu brand kelas atas. Bagi kamu yang menyukai desain sederhana dan model yang simpel, Coach punya beberapa pilihan terbaik tas selempang khusus pria yang dibanderol mulai dari harga Rp 6.990.000.

  • PORTER

Porter memberikan material premium pada tas selempang pria unggulannya. Kesan kuat, tahan lama, dan anti air menjadi ciri khas dari brand ini. Kapasitas penyimpanan utamanya cukup lebar dilengkapi dengan beberapa kantong di sisinya, membuat kamu bisa membawa barang-barang lebih. Harga Rp 1.050.000.

  • FOSSIL

Sebagai brand mewah, Fossil memiliki kualitas pada setiap produknya. Tas selempang pria yang ada di Fossil didesain dengan model messenger bag yang mampu menampung laptop 14 inci dan gadget lainnya. Sehingga model tas ini bisa kamu gunakan untuk ke kantor. Harga Rp 5.405.000.

  • ANELLO

Selain menjadi brand favorit para wanita, Anello juga mengeluarkan produk khusus untuk pria, termasuk tas selempang. Tas selempang yang dikeluarkan Anello sangat cocok dipakai untuk jalan, hangout atau belanja. Modelnya yang praktis, serta kapasitas ruang penyimpanan yang minimalis, hanya cukup untuk tempat gadget seperti smartphone dan dompet saja. Harga Rp 234.500.

  • TAYLOR FINE GOODS (TFG)

Buat para cowok yang menyukai warna-warna soft yang tidak mencolok, TFG memberikan pilihan yang maksimal. Pilihan warna khusus tas selempang pria ini ada navy, abu-abu, hitam dan khaki. Tas ini dibanderol dengan harga Rp 140.000.

  • JANSPORT

Seperti pada tas Jansport seri sebelumnya, tas selempang pria masih menggunakan kombinasi bahan Suede dan Cordura Blocking yang membuat tekstur tas ini sangat lembut dan kokoh. Harga Rp 374.250.

  • EIGER

Brand lokal kebanggaan orang Indonesia ini memiliki desain tas yang macho, simpel dan multifungsi. Jika kamu mencari tas untuk kegiatan sehari-hari, tas selempang dari Eiger dengan bahan kanvas bisa menjadi pilihan terbaik yang harus kamu miliki. Harga Rp 249.000.

  • ESGOTADO

Tas selempang pria keluaran Esgotado menghadirkan warna yang lebih berani seperti merah, orange, dan hijau. Harga dari tas ini mulai dari 166.500.

Itulah beberapa rekomendasi terbaik yang kami rangkum untuk kamu, jika dirasa kamu sudah menemukan pilihan terbaik kamu, jangan lupa cek toko offline dan onlinenya ya. Happy shopping!