Blog

Review Tentang Susu Morinaga BMT Untuk Bayi Usia 0-6 Bulan

Jan 03 2022

Setiap ibu pasti tahu kalau bayi yang berusia 0 hingga 6 bulan perlu mendapatkan asupan nutrisi sepenuhnya dari ASI atau air susu ibu. Namun, karena beberapa kondisi tertentu, misalnya ASI ibu yang tak lancar, membuat bayi membutuhkan asupan nutrisi tambahan. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memperoleh asupan yang cukup tersebut adalah dengan memberikan susu formula.

Salah satu susu formula yang bisa diberikan untuk bayi berusia 0 hingga 6 bulan adalah susu Morinaga BMT. Mengapa susu ini cocok untuk diberikan? Berikut adalah review tentang susu Morinaga BMT untuk bayi 0-6 bulan.

Kandungan Susu Morinaga BMT 

Morinaga BMT merupakan susu formula yang diformulasi khusus untuk bayi berusia 0 hingga 6 bulan. Kandungan susu Morinaga BMT 0-6 bulan adalah kombinasi nutrisi yang lengkap, seperti: konsentrat Whey Protein, AA, DHA, laktosa, minyak nabati, karnitin, vitamin, mineral, laktoferin, dan nutrisi penting lainnya. Dengan kandungan ini, susu BMT untuk bayi 0-6 bulan akan sangat bisa mendukung tumbuh kembang si buah hati.

Tiap 100 gram serbuk susu mengandung: protein 11 gram, lemak 27 gram, karbohidrat 57,1 gram, asam linoleat 3 gram, asam alfa linoleat 0,4 gram, DHA 50 mg, kolin 80 mg, asam arakidonat (AA) 100 mg, taurin 40 mg, fosfolipid 230 mg, DHA, natrium kaseinat, laktoferin, lesitin kedelai, nukelotid, karnitin, mineral serta vitamin.

Manfaat Susu Morinaga BMT 

Susu formula Morinaga BMT ini mempunyai kandungan vitamin dan nutrisi yang tepat, sesuai dengan yang dibutuhkan si kecil dan diyakini mampu mengoptimalkan dasar modal kecerdasan si kecil dengan baik. Manfaat dari susu ini adalah untuk melengkapi kebutuhan nutrisi pendamping ASI, memberikan asupan nutrisi bayi dengan baik, serta dapat membantu tumbuh kembang bayi dengan sempurna.

Tidak hanya itu, susu Morinaga BMT juga memiliki beberapa kelebihan, seperti adanya kandungan mineral, protein, AA & DHA, kalsium, vitamin, dan mengandung protein susu enzimatik.

1. Manfaat Mineral

Kandungan mineral dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi agar berjalan dengan optimal. Selain itu juga memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan bayi, menguatkan tulang, dan mempertahankan denyut jantung agar tetap normal.

Kandungan mineral yang ada di dalam susu Morinaga BMT adalah kalsium, zat besi, seng, magnesium, dan kalium. Semunya ada di dalam susu dengan takaran yang sesuai dengan kebutuhan bayi. Kandungan magnesium akan bekerja untuk metabolisme energi dan transmisi saraf. Denyut jantung, relaksasi otot, dan berfungsi untuk mencegah pembekuan darah.

2. Manfaat Protein

Protein merupakan kandungan yang dibutuhkan oleh bayi untuk pertumbuhan dan perkembangannya. Terlebih saat baru lahir, protein sangat dibutuhkan agar bayi tidak mengalami masalah. Kamu bisa memilih susu Morinaga BMT untuk diberikan sesuai dengan ketentuan. Protein juga memiliki manfaat untuk membentuk dan mempertahankan kepadatan tulang. Bayi membutuhkan ini agar tulangnya dapat bergerak dan berfungsi secara normal.

3. Manfaat AA Dan DHA

Kandungan AA dan DHA dalam susu ini bermanfaat untuk kecerdasan dan perkembangan otak dari bayi. Selain itu adanya kandungan AA dan DHA juga berguna untuk menjaga indera penglihatan anak agar terhindar dari berbagai jenis penyakit mata. Manfaat lainnya adalah untuk meningkatkan sistem imun anak sehingga tidak mudah sakit.

4. Manfaat Kalsium Dan Vitamin

Bayi akan sangat membutuhkan vitamin D untuk menguatkan tulang dan giginya. Kamu bisa memberikan susu formula ini untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tersebut. Tidak perlu bingung, karena kandungan vitamin ini akan bekerja dengan baik di dalam tubuh bayi.

Kamu bisa mendapatkan susu Morinaga BMT melalui JD.ID yang menjual berbagai macam pilihan susu bayi. Pembelian bisa dilakukan dengan mudah tanpa perlu datang ke toko. Kamu bisa membelinya dari rumah dan tidak perlu khawatir dengan kualitasnya.

Takaran Membuat Susu Morinaga BMT

Untuk ibu – ibu baru, biasanya masih bingung dengan takaran susu yang tepat diberikan pada bayi usia 0 hingga 6 bulan. Tiap bayi sebetulnya punya takaran yang berbeda – beda, tergantung kondisi badan dan usianya. Tapi secara garis besar, kamu bisa menakarnya dari ukuran ini:

  • 0 bulan: 30 ml per 2-3 jam
  • 1-2 bulan: 30-60 ml per 3-4 jam
  • 2-6 bulan: 60-90 ml per 3-4 jam

Jika masih ragu, kamu bisa melihat info takaran di balik kemasan susu formula atau konsultasikan pada dokter spesialis anak agar mendapat takaran yang pasti sesuai kondisi si kecil.

Untuk harga dari susu Morinaga dibanderol pada kisaran Rp 50.000 untuk ukuran 200 gram. Untuk ukuran 400 gram, kisaran harganya berada di angka Rp 94.000. Sedangkan untuk ukuran 800 gram dijual pada kisaran harga Rp 200.000.

Dari perjelasan mengenai kandungan, manfaat, takaran dan juga harga susu Morinaga tersebut, sudah cukup jelas bahwa Morinaga adalah produk penyedia nutrisi untuk si kecil agar tumbuh dengan baik yang tepat. Dibuat dengan teknologi terkini yang akan memberikan manfaat terbaik untuk generasi platinum. Produk dari Kalbe ini mewujudkan harapan untuk menjadikan si kecil menjadi generasi yang membanggakan. Kelebihan ini pun dapat membantu pertumbuhan anak dengan sangat baik. Susu Morinaga BMT untuk bayi usia 0 hingga 6 bulan ini terbukti kaya akan vitamin dan mineral. Selain itu, susu ini juga memiliki rasa yang nikmat.

Untuk mendapatkan susu Morinaga yang berkualitas, kamu bisa membelinya di JD.ID yang mampu memberikan penawaran terbaik hanya untuk kamu. Terutama jika kamu berbelanja di www.jd.id dengan menggunakan metode pembayaran dari Atome. Karena jika kamu membayar dengan Atome, kamu akan mendapatkan berbagai penawaran menarik. Kenapa? Karena Atome memberikan berbagai keuntungan, seperti bunga 0%, pilihan pembayaran cicilan 3 atau 6 bulan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu, dan beragam kejutan menarik di awal tahun ini yang diselenggarakan oleh Atome. Selamat berbelanja!

Main keywords of the article: