Blog

Sepeda Lipat Murah di Bawah 1 Juta

Bersepeda merupakan olahraga yang sangat menyenangkan selama pandemik. Selain terlihat lebih sehat, bersepeda juga bisa mengurangi rasa kebosanan akibat diam di rumah saja. Sepeda lipat termasuk dalam jenis sepeda kekinianyang lagi happening dan dicari banyak orang. Bagi sebagian orang, jenis sepeda lipat ini tergolong unik dan sederhana. Terkesan, ini adalah jawaban dari mereka yang mencari bagaimana cara membawa sepeda kemana-mana tanpa harus repot dalam pengemasannya.

Ada beberapa jenis material yang digunakan untuk membuat rangka sepeda. Ada yang terbuat dari besi hi-tensile, aluminium, chromoly, titanium dan karbo. Masing-masing material sepeda mempengaruhi berbagai aspek, yakni aspek berat, kekuatan, keberlangsungan produksi, kekakuan, kepadatan dan durabilitas alias ketahanan.

Sepeda yang memiliki kualitas tinggi biasanya menggunakan teknologi butted tubing khusus di rangkanya. Pembuatan yang menggunakan teknologi ini menghasilkan bagian tengah rangka lebih tipis dibanding bagian sambungannya. Biasanya, semakin ringan rangka sepeda maka akan semakin baik performanya. Terlebih lagi, sepeda berteknologi butted juga punya kekuatan yang baik, karena itu harganya pun menjadi sangat mahal.

Seiring berjalannya waktu, olahraga sepeda pun semakin diminati. Hampir semua jenis sepeda ludes di pasaran, mulai dari sepeda merek mahal sampai sepeda dengan harga termurah. Jenis sepeda gunung dan sepeda balap termasuk salah satu jenis sepeda yang harganya mahal. Permintaan jenis sepeda ini pun kian semakin diminati, oleh karena itulah sepeda ini dibanderol dengan harga yang fantastis.

Salah satu jenis sepeda kelas atas yang merek dan harganya sedang naik daun adalah sepeda Brompton. Hanya beberapa orang saja yang mampu membeli dan menggunakan sepeda jenis ini, biasanya para pejabat, pengusaha atau selebriti. Meski demikian, kamu tidak perlu khawatir karena masih banyak pilihan merek lain yang menawarkan sepeda baru dengan harga terjangkau. Rekomendasi ini pun bisa kamu jadikan pilihan dalam memilih sepeda yang berkualitas baik.

Sebenarnya performa sepeda yang memiliki kualitas baik adalah akan terasa nyaman saat digunakan, remnya pakem, dan sadel tempat duduknya sangatlah empuk. Dan pada dasarnya, jika kita ingin berolahraga, uang bukanlah suatu hal yang bisa dipamerkan, tetapi bagi sebagian orang memiliki sepeda dari merek dan harga termahal adalah sebuah investasi nyata selain mobil, dan rumah.

Hal ini yang membuat harga sepeda selalu melonjak dari waktu ke waktu. Harga sepeda yang terus meningkat didasari karena banyaknya permintaan dari masyarakat. Meningkatnya jumlah ini membuat para produsen sepeda kewalahan dalam memenuhi pesanan konsumen. Belum lagi adanya masa pandemik yang membuat produksi sepeda dibatasi demi terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Terdapat pula masyarakat yang membeli sepeda dengan kondisi rakitan. Keterbatasan produksi ini yang membuat mereka harus memakai sepeda rakitan buatan sendiri. Meskipun terbilang aneh, kondisi sepeda rakitan hampir sama dengan sepeda full bike. Bahkan, sepeda rakitan jauh lebih menarik dibandingkan dengan sepeda full bike.

Sebenarnya tidak semua sepeda memiliki harga yang mahal. Sampai saat ini pun masih masih terdapat beberapa produsen sepeda lipat yang memiliki harga terjangkau. Meski rangkanya bukan terbuat dari material ringan, tapi koleksi sepeda lipat murah ini sangat bermanfaat untuk jalan-jalan atau aktivitas sehari-hari.

Dan keuntungan dari memiliki sepeda lipat adalah space yang dipergunakan sangat minim. Kamu tetap bisa membawa sepeda dengan menyimpannya di dalam mobil, kereta, kapal atau pesawat, mudah bukan? Jika kamu ingin mencari harga sepeda lipat yang memiliki harga sekitar 1 jutaan, berikut kami berikan ulasannya.

  • Sepeda Lipat Evergreen – Harga mulai dari 1.480.000

Sepeda lipat ini memiliki ukuran 20 inci dan dirancang dengan sistem pengereman V-Brake, yaitu sistem yang lebih menekankan kepakeman saat kamu mengerem. Desain sepeda lipat ini mengambil warna dominan yang gelap. Cocok untuk kamu yang tidak menyukai warna mencolok.

  • Sepeda Lipat Police Texas – Harga mulai dari Rp 800.000

Merek sepeda lipat yang satu ini terkenal memiliki kualitas terbaik, tangguh, dan tahan lama. Desain yang sporty dengan tulisan Policy Texas menjadikan sepeda ini terlihat klasik dan menarik.  Buat kamu yang ingin membeli sepeda lipat terbentur di budjet, sepeda low-end ini bisa menjadi pilihan terbaik kamu.

  • Sepeda Lipat Evergreen 16 – Harga mulai dari Rp 750.000

Merek sepeda lipat murah lainnya yang dapat kamu lirik adalah Evergreen 16, dengan desain yang eye-catching membuat penampilannya terlihat semakin menarik, seolah tidak akan terlihat jika sepeda tersebut adalah sepeda murah dengan harga sekitar Rp 750.000.

  • Pacific 2980 RX – Harga mulai dari Rp 1.299.000

Pacific 2980 RX adalah sebuah folding bike yang berpenampilan sederhana, namun masih bisa bergaya. Frame besi yang ada pada sepeda ini dapat dilipat dengan mudah, sadelnya pun empuk dan nyaman. Membuat siapapun yang menaiki sepeda ini akan terlihat lebih percaya diri.

  • United Stylo – Harga mulai dari Rp 1.299.000

United Stylo termasuk salah satu merek sepeda lipat berkualitas. Material rangka pada sepeda lipat ini terbuat dari besi. RevoshifterPower Index System dan 5 Speed Power Index Sistem melengkapi bagian pengoper dan pemindah gigi belakangnya. Desainnya terlihat sangat sporty dan trendi.

Itulah 5 rekomendasi sepeda lipt di bawah satu jutaan terbaik dari kami, semoga dengan adanya pilihan mengenai jenis sepeda lipat yang harganya murah bisa membuatmu terbantu dalam mencari sepeda sesuai dengan budjet yang sudah kamu siapkan. Selamat memulai hidup sehat!