Blog

Body mist adalah parfum? Ternyata ini beda keduanya

Apr 20 2022

Banyak orang bingung membedakan body mist dan parfum. Keduanya sama – sama berupa pewangi yang dapat menjadikan aroma tubuh lebih harum. Sekilas bentuknya juga hampir mirip dan hampir tidak ada bedanya. Namun, body mist dan parfum adalah dua jenis produk yang berbeda. Mulai dari kandungan, daya tahan, hingga kegunaan.

Perbedaan Parfum Dan Body Mist

Bedanya parfum dan body mist bisa kamu ketahui dari beberapa hal berikut ini, yaitu:

1. Komposisi

Parfum terbuat dari kombinasi minyak esensial dan senyawa aroma dengan kandungan yang cukup kuat. Sedangkan body mist hanya mengandung sedikit minyak esensial dan menghasilkan aroma wangi yang tergolong ringan.  

2. Daya Tahan

Body mist mengandung air dan alkohol yang lebih tinggi, sehingga wanginya tidak bertahan lama. Sedangkan wangi parfum punya daya tahan lebih lama.

3. Kegunaan

Wangi body mist yang cenderung ringan cocok untuk wewangian sehari – hari ketika di rumah, khususnya saat siang hari. Sedangkan parfum lebih cocok untuk menghadiri acara – acara penting di luar rumah atau saat kamu ingin menghasilkan aroma wangi lebih kuat.

4. Cara Menggunakan Dan Keamanan Bagi Kulit

Body mist aman saat diaplikasikan langsung ke kulit. Justru kamu disarankan untuk memakainya ke kulit setelah mandi agar wangi body mist menyerap sempurna ke dalam tubuh. Kulit pun menjadi lebih harum dan terhidrasi. Sedangkan pemakaian parfum secara langsung ke kulit cenderung tidak aman. Untuk itu, disarankan agar mengaplikasikannya ke pakaian.

5. Harga

Komposisi parfum yang menggunakan lebih banyak minyak esensial membuat harganya cenderung lebih mahal daripada body mist.

Rekomendasi Body Mist Terbaik

Parfum dan body mist adalah dua produk pewangi yang saling melengkapi. Lebih baik miliki keduanya untuk digunakan sesuai kebutuhan. Body mist untuk wewangian sehari – hari dan parfum untuk menghadiri acara – acara penting. Berikut beberapa rekomendasi body mist terbaik dengan aroma wangi yang menyegarkan.

1. Victoria’s Secret Shimmer Fragrance Mist – Coconut Passion

Body mist dari Victoria’s Secret ini mengandung aloe vera dan chamomile yang melembutkan.Merek internasional ternama ini terkenal dengan aromanya yang awet dan bisa bertahan lama, bahkan ketika disemprotkan ke pakaian. Wanginya manis dan segar menyerupai aroma kue yang baru matang. Cocok buat kamu yang menyukai aroma sweet dan feminin. Menariknya lagi, produk ini juga dilengkapi bahan pelembab untuk melembutkan kulit.

2. Wardah Scentsation Body Mist Joyful

Tidak hanya populer dengan produk skincare-nya yang bagus, Wardah juga punya body mist dengan kesegaran khas floral dan hutan tropis. Diformulasi dari bahan utama berupa air mineral yang terasa lembut dan tidak lengket ke kulit. Aromanya juga ringan, menyegarkan, dan tentunya tidak terlalu menyengat. Semprotkan ke titik nadi atau bagian tengah tubuh untuk mendapatkan wangi lebih tahan lama.

3. Izzi Body Mist Love At First Sight

Pewangi yang satu ini terinspirasi dari momen cinta pada pandangan pertama dengan aroma yang manis menggoda. Karena itulah varian body mist dinamakan “Love at First Sight”. Aroma tersebut berasal dari kombinasi lily of the valley, white flower, dan cinnamon.  Cocok untuk remaja yang aktif dan ingin selalu tampil segar. Kamu bisa menggunakannya setiap hari di rumah ataupun saat pergi ke sekolah.

4. Cussons Imperial Leather 

Cussons juga punya produk body mist dengan aroma lily yang menyegarkan. Bahan pembuatnya berasal dari ekstrak bunga yang lembut dan feminim. Bisa kamu gunakan untuk sehari – hari atau saat jalan – jalan bepergian. Kemasannya pun unik berupa botol spray plastik dengan ukuran yang travel-friendly.Di dalamnya juga terdapat moisturizing formula untuk menjaga kelembutan kulit sepanjang hari.

5. Unilever Zwitsal Eau De Toilette Body Mist

Zwitsal yang terkenal dengan produk perawatan bayi juga punya produk body mist untuk orang dewasa juga loh! Aromanya khas seperti wangi bayi yang lembut dan manis. Wewangian ini juga mengandung hypoallergenic yang telah teruji dermatologis. Sehingga aman saat disemprotkan langsung ke kulit.

6. Emina Body Mist Ocean

Buat kamu yang suka wewangian manis, Emina Body Mist Ocean dengan wangi apel dan anggur bisa menjadi pilihan terbaik. Wanginya lembut dan menciptakan sensasi menyegarkan seperti saat berada di pantai. Aromanya ringan dan tidak membuat enek, bahkan saat dipakai panas – panasan. Kemasannya juga mungil dan mudah dibawa bepergian.

7. The Body Shop Vanilla Body Mist

Jika ingin memakai body mist dengan aroma kalem yang peaceful, coba gunakan The Body Shop Vanilla ini. Sesuai namanya, body mist ini punya aroma vanilla yang manis dan menenangkan. Kamu bisa memakainya setiap hari ketika di rumah atau saat jalan – jalan ke luar. Cocok untuk kamu yang lebih suka dengan wewangian ringan dan tidak terlalu menyengat.

8. Bali Ratih Body Mist – Strawberry

Brand lokal yang terbuat dari bahan alami ini menghasilkan wewangian natural yang lembut dan segar. Ada 14 varian aroma yang bisa kamu pilih. Salah satunya adalah wangi stroberi yang manis dan mampu menjadikanmu tampil lebih fresh. Wanginya tahan hingga 2-3 jam setelah pemakaian dan bisa kamu aplikasikan dengan lotion terlebih dahulu agar wanginya lebih tahan lama.

9. Bath & Body Works Warm Vanilla Sugar – Fine Fragrance Mist

Satu lagi rekomendasi body mist dengan aroma vanilla yang menenangkan. Wanginya yang lembut dan hangat dapat memberikanmu relaksasi, terutama ketika santai di akhir pekan. Wewangian ini juga diperkaya dengan conditioning aloe mist yang telah teruji secara dermatologis, sehingga aman ketika disemprotkan langsung ke kulit.

10. PZ Cussons Original Source Vanilla & Raspberry Body Mist

Kalau body mist yang ini terbuat dari perpaduan aroma vanilla dan raspberry. Menghasilkan wangi yang manis, segar, dan tidak terlalu menyengat. Tak perlu khawatir soal keamanannya, karena produk ini terbuat dari 100% bahan alami dan vegan approved. Bahkan, kamu bisa menggunakannya hingga empat kali sehari.

Perbedaan utama antara body mist dan parfum terletak pada konsentrat minyak esensial yang lebih sedikit, sehingga menghasilkan aroma lebih ringan. Sedangkan konsentrat minyak esensial pada parfum lebih banyak dan aromanya lebih menyengat. Body mist cocok untuk menemanimu beraktivitas sehari – hari yang tidak terlalu berkeringat. Langsung beli salah satu rekomendasi body mist di atas dan pilih varian aroma yang kamu suka. Dapatkan merek body mist favoritmu dari brand atau store – store kecantikan ternama yang bekerjasama dengan Atome. Mulai dari Sephora, Sociolla, Zataru, The Fragrance Shop, Laneige, Innisfree, Sensatia Botanicals, dan masih banyak lagi.

Gunakan metode pembayaran Atome untuk mendapatkan fasilitas cicilan 0% hingga 3 atau 6 bulan tanpa tambahan DP atau biaya admin lainnya. Cukup bayar tagihan sesuai nominal transaksi dan nikmati voucher diskon eksklusif dari 5.000 lebih merchant yang bekerjasama. Jadi, tunggu apa lagi? Rasakan pengalaman belanja super happy dan menguntungkan dengan menggunakan Atome!

Tambahan info menarik buat kamu. Dari tanggal 1 hingga 31 April 2022 ini, Atome menggelar promo menarik yang bisa kamu dapatkan info selengkapnya melalui akun Instagram Atome Indonesia. Kamu berkesempatan mendapatkan potongan senilai Rp 80.000 setiap pembelian di brand yang bekerjasama dengan Atome seperti Sneakers Flash, Sonderlab, The Fragrance Shop, Zataru, Karina Store, Nama, Belani, Deus Ex Machina dan lain lain. Segera manfaatkan promo menarik ini ya!

Main keywords of the article: