Blog

Simak Penjelasan Berikut Jika Ingin Selalu Terlihat Muda

Aug 05 2021

Setiap orang pasti tidak ingin terlihat lebih tua dari usianya, sehingga membuat berbagai cara dilakukan agar terlihat lebih muda. Salah satu cara yang dirasa paling ampuh adalah rutin menggunakan skincare. Skincare atau perawatan kulit memang memiliki banyak rangkaian. Salah satu produk dari perawatan kulit yang paling ampuh untuk membuat kulit wajah menjadi sehat dan bahkan telihat nampak lebih muda adalah serum.

Beberapa tahun belakangan ini serum memang sedang marak digunakan, baik oleh remaja maupun orang dewasa. Apakah kamu sudah tahu apa itu serum? Serum adalah cairan yang diperkaya dengan bahan aktif seperti antioksidan yang mampu menembus ke dalam kulit untuk memelihara dan meremajakannya. Tekstur dari serum tergolong ringan sehingga serum mudah diserap oleh kulit.

Manfaat Serum Untuk Wajah

Serum banyak dipilih sebagai salah satu produk yang ampuh mengatasi keluhan yang sering muncul di wajah karena memang serum memiliki begitu banyak manfaat. Berikut adalah manfaat-manfaat dari serum:

Mengurangi dan Mencegah Flek Hitam

Paparan sinar UV dan bertambahnya usia menjadi penyebab kulit kusam dan munculnya noda hitam di wajah. Tapi kamu tidak perlu khawatir berlebihan, sebab serum wajah terbukti secara ilmiah dapat mengurangi flek hitam. Flek hitam memang dapat mengganggu tampilan kulit secara keseluruhan, namun hal ini dapat diatasi.

Serum wajah yang memiliki bahan-bahan seperti vitamin E, vitamin C, dan retinol dapat membantu memudarkan tampilan flek hitam dan meratakan warna kulit kamu loh. Adanya flek hitam pada wajah memang sangat mengganggu, tetapi dengan penggunaan serum kamu bisa meminimalisirnya.

Menyamarkan Kerutan di Wajah

Seiring bertambahnya usia, kulit secara normal akan mulai terlihat rusak atau menurun kinerjanya. Salah satu tanda lain bahwa kulit kamu terlihat semakin tua adalah dengan munculnya kerutan atau garis halus di wajah. Serum wajah mampu mengurangi kerutan dan membuat wajah kamu lebih kenyal. 

Manfaat serum wajah ini berasal dari kandungan hyaluronic acid, retinol dan vitamin C. Ketiga zat tersebut berperan penting untuk memerangi penuaan pada kulit wajah. Dengan adanya kandungan tersebut dalam serum, wajahmu akan nampak lebih muda dan tidak cepat keriput karena kelembaban wajahmu tercukupi.

Menghilangkan Jerawat dan Menghaluskan Kulit Wajah

Salah satu manfaat serum wajah adalah membantu menghilangkan jerawat. Hal ini karena adanya kandungan tertentu yang mampu membuat jerawat di wajah menjadi hilang. Serum juga dapat membantu menghaluskan dan meratakan tekstur yang terdapat pada kulit. Bahan-bahan seperti hyaluronic acid, vitamin C, dan peptidalah yang membuat manfaat serum untuk wajah dapat membantu menghaluskan dan meratakan tekstur pada kulit wajah. Manfaat serum untuk wajah ini cocok bagi yang memiliki kulit sensitif dan mudah berjerawat. Dengan serum yang mengandung bahan-bahan tersebut, jerawatmu akan hilang dan kulit wajahmu menjadi halus.

Mengurangi Minyak Berlebih

Selain dapat mengurangi jewarat, serum juga mampu mengatasi kulitmu yang berminyak. Hal ini karena serum wajah tidak mengandung minyak, sehingga minyak berlebih pada kulit dapat dikendalikan. Selain itu, kamu yang ingin menggunakan produk perawatan kulit berbahan dasar ringan lainnya tapi tidak menghasilkan efek minyak berlebih dan lengket di wajah, cocok untuk menggunakan serum sebagai pilihan. Serum dapat mengontrol produksi minyak berlebih, sekaligus mampu mencegah masalah kulit wajah seperti jerawat dan komedo.

Memberikan  Perlindungan Antioksidan

Manfaat serum untuk wajah bisa juga dapat membantu memberikan perlindungan antioksidan. Antioksidan berfungsi untuk melawan stres, yang mana stres ini biasanya dapat mempercepat proses penuaan. Manfaat serum untuk wajah dengan perlindungan antioksidan bisa ditemukan dalam vitamin E, vitamin C, retinol, dan hyaluronic acid yang semuanya dapat membantu memberikan perlindungan jangka panjang untuk kulit wajah kamu.

Mencerahkan Wajah yang Kusam

Seiring bertambahnya usia, pancaran cahaya pada kulit secara alami akan mengalami penurunan sehingga menjadikannya terlihat kusam. Serum dapat mengatasi hal ini. Kandungan yang biasanya terdapat dalam serum wajah adalah kojic acid atau asam kojic. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa asam kojic berperan sebagai pencerah dengan memperlambat produksi melanin. Sehingga dengan penggunaan yang teratur, asam kojic dapat membuat kulit kamu lebih kuat terhadap sengatan matahari, sehingga wajah tetap cerah dan tidak kusam.

Jenis-Jenis Serum

Serum memiliki beberapa jenis, yang mana jenis-jenis serum ini dapat kamu gunakan berdasarkan masalah kulit wajah yang kamu alami. Jenis-jenis serum tersebut adalah:

  • Serum anti-aging
  • Serum pelembap wajah
  • Serum pencerah wajah
  • Serum penangkal radikal bebas
  • Serum untuk kulit dan rentan berjerawat
  • Serum untuk memperbaiki tekstur wajah

Serum Dengan Kandungan Lengkap

Banyaknya jenis serum yang ada di pasaran mungkin membuatmu bingung harus memilih serum yang mana. Agar kamu tidak lagi kebingungan, kamu bisa memilih untuk menggunakan serum dengan kandungan yang lengkap. Serum tersebut berasal dari brand asal Prancis yaitu Lancome.

Serum Lancome Genifique adalah serum dengan kandungan yang cukup lengkap dan mengesankan. Harga dari serum ini sangat sesuai dengan manfaat yang dimiikinya. Advanced Genifique Serum ini bisa dibilang sebagai salah satu produk terbaik dari Lancome. Satu tetes serum ini dapat mengatasi 10 tanda penuaan termasuk tekstur, warna kulit, elastisitas, garis halus dan masih banyak lagi.

Serum wajah ini dirancang untuk setiap wanita, semua jenis kulit, dan berbagai etnis. Sudah teruji secara dermatologis dan cocok untuk kulit sensitif. Formula baru serum wajah ikonik ini diperkaya dengan 7 fraksi pre dan probiotic yang dipilih dan ditransformasi untuk memberikan nutrisi penting bagi kulit. Genifique membantu memperkuat fungsi mendasar untuk keremajaan kulit, pertahanan dan pemulihan kulit. Hanya dalam 7 hari, kulitmu akan tampak bercahaya dan terasa halus.

Cara Menggunakan Serum Advanced Genifique

1. Sebelum menggunakan serum, bersihkan terlebih dahulu wajah kamu dari kotoran atau makeup.

2. Ketika wajah kamu sudah bersih, teteskan 1-2 pump Lancome Advanced Genifique ke tangan lalu usapkan ke dahi, hidung, dagu, dan kedua pipi hingga merata.

3. Gosok produk dengan gerakan usapan ke luar, yaitu dari arah hidung ke telinga sepanjang garis rahang, lalu geser di atas dahi dan bawah hidung.

4. Usapkan pula pada leher dengan produk yang tersisa, tekan tangan bersama dan tepuk-tepuk ke leher. Menggunakan gerakan ke bawah, pijat ke kulit sampai benar-benar meresap.

Produk ini bisa kamu dapatkan di Zalora dan juga Sephora. Untuk ukuran 100 ml dari serum Advanced Genifique Youth Activating Concentrate dibanderol dengan harga Rp 2.480.000. Untuk harga yang lebih murah, kamu juga bisa memilih ukuran lain yang lebih kecil. Soal pembayaran tidak perlu khawatir, sebab kamu bisa membeli Lancome Genifique ini menggunakan metode pembayaran dari Atome. Meskipun serum ini tergolong sangat mahal, kamu tetap bisa membelinya jika kamu menggunakan Atome sebagai metode pembayaranmu saat berbelanja di Zalora maupun Sephora, karena Atome menawarkan pembayaran secara cicilan 3 atau 6 bulan, tanpa DP, tanpa bunga di kedua merchant ini. Cukup menarik bukan?