Blog

Skincare Terbaik Dengan Metode Beli Sekarang Bayar Nanti

Sep 16 2021

Sudah beberapa tahun belakangan ini drama-drama Korea mulai terkenal di luar Korea, termasuk juga di Indonesia. Melihat para pemainnya yang memiliki kulit yang sangat indah membuat banyak penonton asing yang mulai peduli dengan kulit mereka dan berusaha untuk mendapatkan hasil yang sama. Pastinya kamu juga ingin tahu bukan tips skincare terbaik? Kita akan bahas banyak tips menarik nih. Setelah itu, jika kamu ingin membeli produk skincare, kamu bisa coba beli di iStyle.id ya. Karena kamu bisa memakai metode beli sekarang bayar nanti yang ditawarkan oleh Atome sebagai partner iStyle.id loh.

1. Kenali Jenis Kulitmu Dan Pilih Pembersih Wajah Yang Sesuai

Kamu juga pastinya tahu bahwa step pertama dari skincare adalah saat membersihkan wajahmu. Ini adalah step yang sangat penting, karena kamu harus membersihkan segala kotoran secara menyeluruh tapi tanpa membuat wajahmu kehilangan kelembaban alaminya nih. Untuk itu, kamu harus memilih pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu.

Memahami dan mengenal jenis kulit kamu adalah hal terpenting yang dapat kamu lakukan untuk kulitmu. Jika kamu tidak menyadari atau salah informasi, kamu bisa membahayakan keseimbangan alami kulit dan memicu iritasi, peradangan, jerawat, dan bahkan penuaan dini dengan menggunakan produk yang salah.

Misalnya jika kulitmu bertipe berminyak atau berjerawat, maka gel salisilat atau benzoil peroksida adalah pilihan yang tepat. Lalu untuk kulit yang cenderung kering, gunakanlah pelembab glikolat atau pembersih susu. Setelah itu, jika kulitmu memiliki bintik-bintik coklat atau melasma, coba gunakan brightening wash, seperti pembersih asam alfa hidroksi ya.

2. Selalu Lakukan Pembersihan Ganda

Pembersihan ganda adalah insipirasi dari K-beauty , dan itu benar-benar bisa mengubah kulitmu loh. Dengan membersihkan dua kali, kamu akan memastikan semua kotoran, bakteri, minyak dan polusi yang menumpuk di kulit saat beraktivitas di siang hari telah hilang total dan menjadi bersih sempurna.

3. Hentikan Kebiasaan Memakai Terlalu Banyak Jenis Produk

Kamu pasti pernah berpikir semakin rumit rutinitas skincare-mu dan semakin bermacam jenis produk yang kamu pakai, maka wajahmu akan semakin terlihat baik bukan? Mungkin kamu mengira bahwa semua produk yang kamu pakai manfaatnya dapat diserap dengan baik oleh kulitmu. Itu tidak benar loh. Malahan karena kamu memakai terlalu banyak jenis produk, pori-porimu malah akan cenderung tersumbat. Maka akan timbul berbagai masalah jerawat dan lainnya.

Jawaban yang tepat adalah untuk menyederhanakan rutinitas skincare-mu. Pakailah hanya produk-produk yang kamu tahu cocok denganmu, dan tidak membeli terlalu banyak produk terkenal lain. Jika ingin mencoba produk baru, tentu saja boleh, tapi jangan dipakai bersamaan dengan produk yang kamu punya ya. Cukup satu produk untuk satu fungsi. Kamu juga bisa lebih berhemat bukan?

4. Memakai Pelembab

Melembabkan adalah step yang sangat penting! Jangan pernah kamu lupakan ini hanya karena kulitmu termasuk kulit yang berminyak. Semua jenis kulit butuh untuk dilembabkan dengan benar. Bahkan jika kamu memiliki kulit berminyak, kamu perlu menjaga kulit untuk tetap lembab. Jika tidak, itu akan menghasilkan lebih banyak minyak dalam upaya untuk mengkompensasinya loh.

Pastikan kamu melembabkan kulit wajah sebanyak dua kali sehari secara rutin. Waktu terbaik untuk melembabkan adalah tepat setelah kamu keluar dari kamar mandi dan tepat sebelum kamu tidur. Lalu hindari pelembab dengan wewangian berat dan pastikan kamu menemukan pelembab yang cukup lembut untuk penggunaan sehari-hari tanpa menimbulkan iritasi pada kulitmu.

5. Hindari Paparan Matahari Dan Selalu Kenakan Sunscreen

Matahari memang memiliki berbagai manfaat bagi kehidupan para mahkluk hidup. Tapi matahari juga bisa dikatakan sebagai ‘musuh’ untuk kulit kita. Kenapa? Karena matahari merupakan penyebab terbesar kanker kulit dan penuaan dini. Sebab itu kamu harus melindungi kulitmu dengan benar dari paparan matahari.

Sunscreen adalah pilihan terbaik yang bisa kamu gunakan. Namun jangan lupa bahwa kamu harus menggunakannya kembali setiap 2 jam sekali. Jangan dipikir karena kamu berada di dalam ruangan atau mobil, kamu tidak perlu sunscreen ya. Ini adalah salah satu hal yang tidak banyak orang tahu. Sinar matahari dapat tetap menembus jendela dan merusak kulitmu, bahkan jika sedang berawan loh. Jadi terus berhati-hati jika tidak mau kulitmu menua lebih cepat atau terkena kanker kulit ya.

6. Memakai Produk Sesuai Dengan Urutan Yang Tepat

Jika kamu tidak menerapkan produk perawatan kulit dalam urutan yang benar, maka berbagai produk tersebut tidak dapat diserap sepenuhnya, yang berarti mereka tidak akan seefektif yang seharusnya. Aturan umumnya adalah menerapkan formula yang paling ringan terlebih dahulu sehingga dapat dengan mudah diserap tanpa penghalang krim yang lebih berat. Untuk menghindari menumpuk ketika kamu pindah ke krim yang lebih tebal, berikan waktu ke kulit kamu agar produk sebelumnya dapat terserap dengan baik ya.

7. Gunakan Sleeping Mask Sebelum Tidur

Mungkin banyak yang mengira bahwa sleeping mask tidak terlalu penting karena kamu hanya memakainya saat akan tidur. Sangat tidak benar! Malahan nih ya, karena kamu memakainya sebelum tidur, masker ini memiliki manfaat spesial. Jadi, ketika kamu tidur, kulitmu akan  diperbaiki karena metabolisme kulit kamu meningkat, memungkinkan sel-sel kulit kamu untuk melakukan proses regenerasi.

Dengan mengenakan sleeping mask, kamu akan meningkatkan proses regenerasi pada kulit wajah, yang akan bertindak sebagai penghalang serta pelindung terhadap kotoran atau bakteri. Maka ketika kamu bangun, kulitmu akan terlihat lebih cerah dan terasa lebih lembut dan halus. Menakjubkan ya!

Biasanya harga sleeping mask memang agak tinggi karena memiliki fungsi dan teknologi khusus untuk kebaikan kulit. Tapi kamu tidak usah khawatir tidak kebeli ya. Karena dengan Atome kamu bisa melakukan metode beli sekarang bayar nanti loh. Kamu bisa pilih untuk mencicil 3 atau 6 bulan, jadi tidak akan menjadi beban finansial ya.

8. Atur Pola Hidup Dengan Makanan Dan Minuman Yang Sehat

Jangan kira karena kulit terlihat di luar, maka apa yang masuk ke dalam tubuh kita tidak ada hubungannya ya. Malah hal ini ternyata sangat berhubungan loh! Tidak peduli berapa banyak produk ajaib yang kamu pakai di wajah, jika pola makanmu tidak sehat, kulit kamu tidak akan berada di keadaan terbaiknya. Untuk mendapatkan kondisi kulit terbaik, kamu juga harus memasok tubuhmu dengan vitamin dan mineral yang meningkatkan kecantikan, dan nutrisi yang tepat untuk ususmu.

Itu dia tips skincare terbaik yang kita bahas kali ini. Sangat informatif bukan? Baca dan pahami baik-baik ya untuk mendapatkan kulit terbaik. Jika sudah memahaminya, dan berniat untuk membeli produk-produk skincare terbaik, kamu bisa coba di iStyle.id ya. Selain adanya berbagai produk dalam dan luar negeri yang tersedia di iStyle.id, kamu juga bisa memakai metode beli sekarang bayar nanti yang ada di Atome.

Jadi Atome ini adalah aplikasi cicil yang menawarkan metode beli sekarang bayar nanti. Dengan ini, kamu memiliki kemudahan saat bertransaksi walaupun kamu tidak punya budget yang cukup sekarang. Biasanya orang agak takut dengan metode beli sekarang bayar nanti karena adanya bunga yang tinggi. Eits, berbeda dengan Atome ya, karena Atome itu cicilan dengan bunga 0 persen! Tidak ada juga tuh biaya tambahan administrasi dan lainnya saat registrasi. Sangat menarik bukan? Yuk langsung coba saja shopping di Atome dengan metode beli sekarang bayar nanti ya!