Blog

Spesifikasi dan Harga Samsung A21s

Rilis pada bulan Juni 2020 lalu, Samsung Galaxy A Series meluncurkan produk terbarunya yaitu Samsung Galaxy A21s. Hadir dengan harga yang terjangkau, Samsung jadi incaran para pencari smartphone murah. Kenapa murah? Karena Samsung ingin bersaing secara sehat dengan kompetitornya yang selalu menawarkan produk murah.

Keputusan Samsung dalam merilis tipe A21s adalah keputusan yang tepat. Maklum saja, semenjak pandemik semua sekolah-sekolah ditutup sementara sampai waktu yang belum ditentukan. Ini akan menjadi daya tarik para orangtua murid atau pelajar yang ingin melanjutkan sekolah mereka melalui sekolah online.

Smartphone yang dibanderol mulai dari Rp 2.899.000 – Rp 3.099.000 memiliki kelebihan yang tidak main-main. Sebagai perintis handphone pintar dengan harga 2 jutaan, Samsung siap bersaing dengan kompetitornya seperti Xiaomi, OPPO, dan Redmi. Persaingan yang ketat di saat pandemik seperti ini sangatlah pelik. Melihat daya beli masyarakat yang semakin menurun, tapi untuk merek besar seperti Samsung yang sudah merilis produk-produk best seller bukanlah hal yang sulit. Spesifikasi yang ada pada Samsung A21s menjadi pilihan, sehingga dengan mudahnya Samsung mampu mendatangkan pembeli meski jaman serba sulit seperti saat ini. Sepertinya semakin penasaran ya dengan produk Samsung tipe A21s ini, langsung saja yuk kita simak spesifikasinya.

Spesifikasi Samsung A21s :

  • Bodi: 163.7 x 75.3 x 8.9 mm, layar kaca serta bagian belakang dan frame plastik
  • Layar: 6.5 inci, 720 x 1600 (HD+), PLS TFT LCD
  • Chipset & OS: Exynos 850, GPU Mali-G52, Android 10, One IU 2.0
  • Memori: 6GB RAM + 64GB ROM, 6GB + 128GB ROM
  • Kamera Utama: Quad camera 48MP, f/2.0, 26mm (wide), 8MP, f/2.2, 123 (ultrawide), 2MP, f/2.4, (macro), 2MP, f/2.4, (depth), Resolusi video 1080p@30fps
  • Kamera Depan: Single 13MP, f/2.2, (wide), Resolusi video 1080p@30fps
  • Baterai: 5.000 mAh, Fast Charging 15W
  • Fitur: Dual-SIM, USB Type-C, Audio Jack 3.3mm, Fingerprint Sensor
  • Harga: RAM 6GB Memori 64GB Rp 2.899.000 dan RAM 6 GB Memori 128GB Rp 3.099.000

Sebuah kualitas yang tidak main-main, karena dengan harga yang terjangkau, kamu sudah mendapatkan smartphone high class. Ukuran RAM yang besar, kapasitas memori yang memadai, kualitas kamera yang jernih dan kapasitas baterai yang cukup untuk memenuhi kebutuhan kamu seperti online, nonton video atau bermain game. Bagi kamu yang berminat ingin membelinya, pastikan dulu stokdi pasaran masih tersedia atau sudah habis, karena smartphone Samsung A21s ini sangat laris di pasaran, baik offline maupun online.

Tetapi pernahkah terpikirkan olehmu, sebagai produsen handphone terbesar di dunia, perjalanan Samsung tidaklah mudah, karena membutuhkan waktu yang lama sampai akhirnya produk dari Samsung bisa diakui oleh dunia karena kecanggihannya. Bahkan perusahaan Apple saja harus mengakui kekalahannya dari Samsung. Kesuksesan Samsung berawal di tahun 2010 tepatnya tanggal 27 April, saat itu Samsung merilis Android pertamanya, Samsung i7500. Dengan kecanggihan yang dimilikinya pada saat itu membuat brand-brand besar seperti Apple dan Nokia menyingkir perlahan. Bahkan yang terpuruk lebih dahulu adalah Nokia, meskipun mencoba bangkit dengan mengeluarkan handphone Windows, kejayaan Nokia tidak lagi bisa seperti dahulu yang selalu menempati peringkat teratas di dunia handphone. Kini, Nokia tinggal kenangan, kenangan manis yang selalu ada di hati para pemiliknya.

Tidak cukup sampai di situ, kesuksesan Samsung dalam merilis smartphone berbasis Android membuat Samsung meluncurkan handphone keduanya versi Android, yaitu Samsung Galaxy S. Smartphone ini diluncurkan Samsung pada bulan Maret 2010. Pada series ini Samsung menuai banyak pujian dan penghargaan, dengan penjualan yang mencapai 10 juta unit. Keberhasilannya dalam menjual jutaan unit, terus merembet di Samsung Galaxy series lainnya. Sistem operasi yang dikembangkan Samsung pada saat itu adalah buatannya sendiri yang bernama OS Bada yang diambil dari bahasa Korea yang artinya Lautan. Smartphone yang memakai OS ini ada di rilisan pertama Samsung pada tahun 2010, handphone yang menggunakan prosesor single core 1GHZ dengan GPU PowerVR SGX 540 dan layar Super AMOLED berukuran 3.3 inci mampu terjual sebanyak 1 juta unit hanya dalam kurun waktu empat minggu saja. Keputusan Samsung untuk tidak melanjutkan pengembangan OS Bada dilihat dari penjualannya setelah empat minggu mengalami penurunan yang sangat drastis. Akhirnya pihak Samsung mengembangkan handphone dengan sistem OS Tizen yang diluncurkan pada tahun 2013. Namun, penjualan handphone Samsung yang terus meningkat ada di Samsung Galaxy. Rilisan terbaru dari Samsung Galaxy selalu ditunggu-tunggu para penggemarnya, mulai dari yang harganya murah hingga yang harganya sangat mahal. Mereka percaya teknologi yang ditanamkan pada Samsung Galaxy mampu menyaingi smartphone jenis apa pun. Rasanya hampir setiap orang pasti pernah memiliki Samsung Galaxy dari series apa pun. Hingga sampai saat ini pun Samsung Galaxy series A yang terbaru dari Samsung selalu laris di pasaran, dan peminat Samsung Galaxy series A selalu antusias menunggu rilisan terbarunya. Bahkan untuk mempertahankan posisinya di tangga teratas, Samsung berani merilis Samsung Galaxy series A dengan harga dua jutaan rupiah saja. Ini adalah taktik marketing mereka, karena mereka tidak mau harganya yang mahal membuat pelanggan setianya meninggalkannya dan beralih ke handphone milik Cina. Seperti yang kita ketahui, brand handphone asal Cina dengan harga murah mampu mengambil hati anak-anak muda untuk beralih ke smartphone mereka. Mungkin karena itu Samsung merilis Galaxy A21s dengan spesifikasi lengkap, teknologi canggih dan harga terjangkau. Dengan perantara series ini, Samsung mencoba untuk bisa kembali eksis di ranah handphone.