Blog

Tips Beli HP Terbaik 2021 Dengan Aplikasi Cicil Tepat

Sep 09 2021

HP sekarang sudah merupakan barang yang wajib untuk kita miliki.  Seiring dengan kemajuan teknologi, HP pun semakin canggih setiap tahunnya. Ada begitu banyak perusahaan yang memproduksi HP, dari berbagai negara pula. Karena HP merupakan bagian dari kehidupan yang penting, kamu tidak boleh asal pilih hanya karena terhambat masalah harga. Ada loh aplikasi cicil dengan bunga 0 persen. Yang terpercaya adalah aplikasi cicil  Atome nih, guys.

Aplikasi cicil Atome ini memungkinkan kamu untuk mencicil secara online tanpa ribet. Tidak dikenakan bunga, biaya administrasi, maupun biaya lainnya.  Agak kaget bukan? Cara pakainya pun sangat mudah loh.  Kamu hanya perlu download aplikasi cicil Atome, lakukan registrasi, dan kamu bisa mulai langsung belanja! Langkah-langkah tersebut dapat kamu selesaikan dalam hitungan menit saja, guys.

Setelah sudah mengetahui aplikasi cicil yang tepat, kita akan bahas tentang tips beli HP terbaik.  Baca dan cermati baik-baik tips berikut ya. Jadi kamu tidak akan menyesal dengan pilihan HP yang kamu tentukan!

1. Pilih iOS atau Android, Harus Ditentukan Dengan Kebutuhanmu

Jika kamu ingin memilih kemudahan dalam penggunaan, smartphone iOS adalah pilihan yang baik. Apple menawarkan fleksibilitas antar sesama pengguna iPhone yang akan memudahkan saat kamu berkomunikasi dan berbagi data (adanya fitur iMessage, FaceTime, dan AirDrop). Selain itu, kamu juga dapat terhubung dengan praktis ke device Apple lainmu, seperti Macbook, iPad, iMac, atau pun iPhone lamamu yang masih kamu miliki. Saat terjadi kehilangan pun, kamu dapat mencari iPhonemu dari device Apple lainmu loh. Smartphone yang sangat suportif bukan?

Di sisi lain, jika kamu ingin sebuah smartphone yang memiliki jangkaun yang lebih universal, mungkin Android bisa menjadi pilihan lainmu. Kalau device lainmu, seperti laptop atau tablet, bukanlah merek Apple, memakai HP Android merupakan pilihan yang wajar. Android juga terkadang lebih canggih di beberapa area dan melakukan inovasi yang lebih unik dibandingkan iPhone. Namun hal itu biasanya akan dihargai dengan harga yang lebih tinggi pula. Contohnya seperti Galaxy Z Fold 3, HP yang bisa dilipat ini ada di kisaran 28-34 jutaan rupiah loh, guys.

Well, jika kamu memilih iOS atau Android, pilihlah smartphone yang memang memenuhi kebutuhan sehari-harimu dan mempermudah kamu setiap harinya. Karena memang itulah fungsi dari smartphone sesungguhnya, mempermudah kehidupan kamu di mana saja. Jangan takut dengan harga iPhone maupun HP Android yang tinggi. Kamu ‘kan bisa memakai aplikasi cicilan HP Atome. Jadi jangan kompromi mencari HP yang murah, namun sebenarnya tidak memenuhi kriteria sehari-hari kamu ya.

2. Pilih Device Dengan Baterai Yang Berkualitas Baik

Apa gunanya memiliki ponsel high-end yang penuh fitur jika baterainya selalu membutuhkan pengisian daya? Walau ada powerbank yang bisa dibawa ke mana-mana, tetapi apakah kamu tidak repot dan tidak terbebani? Apalagi di hari-hari yang sibuk, kamu dengan mudah bisa melupakan powerbank-mu dan malah kewalahan saat ada di luar dan baterai kamu sudah mau habis.

Karena itu, kualitas baterai sangatlah penting di zaman ini. Perhatikanlah baik-baik kualitas baterai dari smartphone yang ingin kamu beli. Pilihlah yang bisa selama mungkin bertahan walau kamu harus memakainya seharian. Salah satu contohnya adalah Samsung Galaxy S21 yang bisa bertahan sampai 11 jaman. Kalau tidak mau repot ke toko, kamu bisa mencoba membelinya di JD.ID secara online ya. kamu juga bisa memakai aplikasi cicil Atome sebagai metode pembayarannya.

3. Pilih Smartphone Dengan Kualitas Kamera Yang Baik

Di zaman sekarang ini, sepertinya semua orang bisa menjadi ‘fotografer’. Dengan kecanggihan kamera HP yang terus berkembang, gambar yang dihasilkan pun semakin terlihat profesional. Banyak dari influencer terkenal di Instagram yang hanya memakai iPhone seri Pro untuk mengambil foto, namun tetap memiliki hasil yang sangat baik.

iPhone seri Pro (11Pro dan 12Pro) ini memang menghadirkan kamera yang lebih spesial dan canggih dibandingkan seri iPhone lainnya (kamera iPhone seri lainnya pun sudah termasuk mengagumkan). Jadi memang tidak aneh jika banyak yang memilihnya untuk fungsi kamera, dikarenakan lebih mudah dan praktis untuk dipakai dan dibawa dibandingkan kamera pada umumnya.

Hal yang harus kamu lihat saat memilih kamera di smartphone adalah fitur kamera khusus seperti lensa ganda atau fitur stabilisasi gambar. Ini dapat membantu kamu menghasilkan gambar yang lebih jelas dan lebih tajam, sempurna untuk mengambil foto meskipun kamu hanya pemula sekalipun. Kamu bisa coba-coba jadi influencer di Instagram juga nih!

4. Pilih Kualitas ‘Build’ Yang Baik

Build adalah tentang daya tahan smartphone. Seluruh pasar smartphone sebagian besar dibagi dalam dua jenis bahan, logam dan plastik. Jika kamu adalah salah satu dari orang yang cenderung menjatuhkan ponsel cerdas kamu, sangat disarankan untuk memilih logam yang kuat seperti stainless steel dan kualitas bahan panel yang tinggi.

Salah satu pilihan yang baik adalah seri iPhone 12 (iPhone 12 mini, iPhone 12, iPhone Pro, dan iPhone Pro Max). Jadi di seri iPhone 12 ini, semua device memiliki perlindungan keramik di bagian panelnya. Ini merupakan inovasi Apple pertama dalam serial iPhone. Dengan adanya keramik ini, panelmu akan lebih anti-gores atau pun retak saat terjatuh. Dan khusus untuk iPhone Pro dan iPhone Pro Max, keduanya memiliki bagian belakang yang terlapisi stainless steel kuat dan terlihat mewah.

5. Pilih Kapasitas Storage Yang Cukup

Semakin software smartphone bertambah canggih dan fitur-fitur baru pun mulai bermunculan, besarnya kapasitas storage sangat berpengaruh dalam kenyamanan. Setiap kamu harus melakukan update software, kamu pun memerlukan kapasitas storage yang cukup. Bila tidak, kamu terpaksa harus menghapus beberapa data foto, lagu, atau malah aplikasi tertentu secara terpaksa.

Smartphone pun merupakan device yang paling portabel dan fleksibel pada saat ini. Karena itu sangatlah bijak jika kamu bisa menyimpan banyak hal penting di dalamnya. Dengan begitu kamu dapat mengaksesnya kapan saja dan di mana saja dengan mudah bukan? Maka dari itu, kapasitas storage yang sesuai dengan kebutuhanmu sangatlah penting. Kamu pun dapat menyimpan lebih banyak foto-foto sebagai kenangan, lagu-lagu yang up-to-date, serta dokumen-dokumen untuk sekolah atau pekerjaan.

Minimal kapasitas 64 GB akan dibutuhkan, namun dengan storage 128 GB ke atas akan membuat kamu lebih nyaman dan tidak usah pusing memikirkan berapa memori yang tersisa dan adanya aplikasi baru yang tidak bisa kamu download karena kekurangan memori.

Biasanya memang smartphone dengan storage yang lebih besar memiliki harga yang lebih tinggi pula. Tapi tidak usah khawatir, kan ada aplikasi cicilan HP Atome. Dengan Atome, kamu bisa melakukan cicilan dari jangka waktu 3-6 bulan loh. Segera coba ya, dijamin tidak akan rugi, guys!