Blog

Tips Bikin Gambar Tato Temporer Simpel Di Tangan Wanita

Sep 08 2021

Hai, ladies! Apakah kamu salah satu wanita penggemar tato? Sebenarnya banyak banget lho orang di luar sana yang ingin melakukan penggambaran tato pada kulit namun terkendala dengan rasa takut yang besar akibat kulit rusak. Nah, bagi kamu yang memiliki perasaan takut seperti ini, kamu bisa menggantinya dengan tato temporer yang tidak permanen di kulit. Selain tidak akan merusak kulit, jenis tato temporer ini sangat aman dan tidak akan mudah hilang jika kamu gunakan di kulit.

Bentuk tato temporer ini beraneka macam lho, semua tergantung dengan kesukaan masing-masing. Ada yang menggunakan jenis lukisan, kata-kata, kalimat, hingga gambar sketsa. Semua sih terserah dengan kamu ya.

Sementara itu, bahan-bahan yang digunakan ketika membuat tato temporer juga sangat mudah banget kamu temukan lho. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi nih kalau mau bikin tato jenis ini. Biasanya ada beberapa bahan yang dibutuhkan untuk membuat tato temporer ini. Beberapa bahan tersebut antara lain stensil, pensil eyeliner, kertas, spidol sharpie.

Wah, bahannya sangat mudah banget buat kamu temui ‘kan? Penasaran dengan cara membuat tato temporer dengan bahan-bahan tersebut? Let’s check it out!

Cara Membuat Tato Temporer Dengan Eyeliner

Buat kaum hawa, pasti sudah tak asing lagi dengan alat kosmetik yang satu ini. Yaps, alat kosmetik ini adalah eyeliner, salah satu alat yang biasa digunakan di area mata. Eyeliner ini sangat penting untuk mempercantik diri biar mata lebih terlihat tajam.

Namun siapa sangka, jenis eyeliner ternyata sangat cocok untuk kamu gunakan sebagai tato temporer. Wah, keren banget ‘kan! Mau tahu caranya seperti apa? Yuk, simak dulu ulasan ini ya.

1. Buat desain tato yang kamu inginkan

Membuat tato biasanya mirip dengan menggambar. Hal pertama yang harus kamu lakukan ketika menggambar sesuatu adalah membuat sketsa terlebih dahulu. Ketika kamu ingin melukis atau membuat tato temporer dengan eyeliner, kamu harus membuat sketsanya di kertas terlebih dahulu. Setelah kamu berhasil membuat sketsa tersebut, kamu harus membuat desain yang bisa kamu aplikasikan pada bagian tubuh kamu.

Tato dengan menggunakan eyeliner ini biasanya memiliki desain yang lebih simpel ketimbang dengan tato sebenarnya. Tato jenis ini tidak menggunakan garis-garis yang tebal juga. Selain itu ukuran desainnya juga tidak ribet dan terlihat sangat otentik. Apalagi tato dengan eyeliner ini kebanyakan memiliki ukuran yang tidak terlalu besar lho. Jadi bakalan sangat aman jika kamu gunakan.

2. Pilih jenis eyeliner

Setelah menentukan desain yang kamu pilih. Kamu juga harus memilih jenis eyeliner yang bakal kamu gunakan untuk melakukan tato. Pilihlah jenis eyeliner pensil yang dapat diruncingkan ya. Dengan begitu kamu akan lebih mudah menggambar di kulit kamu.

Setelah meruncingkan pensil alis tersebut, kamu bisa menggambar garis-garis agar merata dan kering di kulit tersebut. Gambarlah dengan merata dan kering sehingga bisa menghasilkan tato yang tidak mudah luntur dan sangat awet.

Setelah mengaplikasikan gambar pada kulit, kamu bisa mengubahnya dengan menggunakan eyeliner warna hitam atau juga bisa kamu tambahkan dengan menggunakan warna eyeliner yang lain lho, seperti warna ungu, hijau, biru, pink, dan lainnya. Ketika kamu ingin membuat tato pada kulit, kamu harus menghindari penggunaan eyeliner cair. Jenis eyeliner cair ini biasanya sulit melekat pada area kulit kecuali pada kelopak mata.

3. Gambar desainnya pada kulit kamu

Langkah selanjutnya yang bisa kamu ambil adalah gunakan pensil eyeliner untuk menggambar di kulit kamu. Kamu harus pastikan nih apakah bentuk dan desainnya sudah sesuai dengan yang kamu inginkan. Jika kamu salah saat melakukan gambar, kamu bisa membilasnya dan melakukan desain kembali.

Ketika ingin menggambar tato ini, kamu harus memilih area tubuh yang tidak tumbuh rambut ya! Mengaplikasikan tato di kulit akan lebih mudah jika digambar di area kulit yang tidak memiliki bulu. Namun, perlu pastikan nih sebelum menggambar tato pada kulit, kamu harus membersihkan area kulit kamu lebih dulu. Pastikan kulit kamu dalam keadaan bersih dan kering. Dengan begitu kamu bisa mengaplikasikan dengan baik. Nah, kalau kamu ingin membuat rangkaian gradasi, kamu bisa menggunakan bantuan cotton bud. Mudah deh pokoknya!

4. Semprotkan hairspray pada desain

Proses pembuatan tato temporer pada kulit juga bisa dimudahkan dengan menambahkan hairspray lho. Yaps, meskipun hairspray digunakan untuk mengeraskan rambut, namun hairspray juga sangat cocok untuk bisa diaplikasikan di kulit kamu.

Tujuan dari hairspray ini agar bisa membuat tato di kulit kamu bisa bertahan lama dan tidak rontok. Cara penggunaannya cukup mudah lho, yaitu kamu bisa semprotkan secara ringan hairspray pada desain tato kamu tersebut. Udah deh, tato yang kamu gunakan bakalan awet!

5. Bilas dengan merata

Tato temporer menggunakan eyeliner ini bisa bertahan sekitar satu hari lho. Kamu bisa membersihkan tato jenis ini hanya dengan menggunakan air sabun hangat. Kandungan air sabun hangat akan dengan mudah menghilangkan noda yang ada pada tubuh kamu.

Nah, biar eyeliner tidak mengotori sprei, maka kamu harus bersihkan tato tersebut sebelum tidur. Jangan malas untuk menghilangkan bekas tato tersebut ya, guys.

Untuk mengaplikasikan tato temporer di kulit kamu, kamu bisa menggunakan eyeliner yang memiliki kualitas terbaik. Eyeliner dengan kualitas terbaik ini bisa banget kamu dapatkan di Sephora. Berbagai jenis brand eyeliner dijual di sini dengan kualitas terbaiknya, mulai dari Sephora Collection, Dior, Benefit Cosmetics, Mac Cosmetics, dan masih banyak lagi. Berbagai macam eyeliner pensil di sini dijual mulai harga Rp 70 ribu hingga Rp 300 ribuan. Tinggal pilih mana aja tuh mana yang cocok.

Nah, belanja di Sephora, bakalan lebih afdol kalau kamu menggunakan Atome, guys. Bakalan banyak benefit yang kamu dapatkan di sini lho. Yang pasti juga bakal ada diskon buat kamu pengguna baru atau pengguna setia  Atome. Let’s go for shopping!