Blog

Jenis eyeliner dan rekomendasi waterproof eyeliner terbaik

Mar 07 2022

Sering merasa kurang percaya diri karena ukuran mata sipit atau justru terlalu besar? Tak perlu khawatir lagi. Karena kamu bisa menyiasatinya secara mudah dengan menggunakan produk eyeliner terbaik. Dengan teknik khusus, alat makeup yang satu ini mampu mengesankan mata tampak lebih besar atau sebaliknya. Kamu pun bisa mempertegas garis mata, sehingga tampak lebih fresh setiap saat. Tak ada lagi ceritanya mata kelihatan sayu, tidak semangat, atau kelihatan mengantuk.

Jenis – Jenis Eyeliner

Inovasi produk eyeliner sekarang mengalami perkembangan yang begitu pesat. Mulai dari cara penggunaan yang lebih mudah, hasil bisa lebih tahan lama, serta formula khusus untuk menjaga kesehatan kulit di sekitar mata. Langsung saja ketahui beberapa jenis eyeliner beserta keunggulannya berikut ini.

1. Eyeliner Pensil

Sesuai namanya, jenis eyeliner ini berbentuk seperti pensil dengan ujung yang kecil dan stabil. Teksturnya halus dan padat, sehingga hasilnya lebih mudah menyatu dengan eyeshadow dan mampu menghasilkan tampilan yang lebih natural. Cara penggunaannya juga relatif lebih mudah daripada eyeliner gel atau liquid. Kamu juga bisa menggunakannya secara berulang – ulang tanpa merusak garis yang dibuat sebelumnya.

2. Eyeliner Liquid

Eyeliner liquid berbentuk cair dengan kemasan tube yang dilengkapi kuas kecil. Teksturnya cair dan mengandung air lebih banyak daripada eyeliner gel. Yang menarik dari eyeliner ini yaitu mampu menghasilkan garis, lengkungan, dan sudut yang lebih tajam hanya dalam sekali pulas. Namun, penggunaan eyeliner ini cenderung agak sulit bagi para pemula.

3. Eyeliner Gel

Hampir sama dengan eyeliner liquid, namun kandungan airnya lebih sedikit. Sehingga teksturnya cenderung lebih padat dan creamy. Cara penggunaannya juga lebih mudah dan bisa mampu menghasilkan tingkat ketebalan sesuai keinginan. Hasil pengaplikasian jenis eyeliner ini tampak lebih dramatis dan memukau.

4. Eyeliner Spidol

Bentuknya hampir sama dengan eyeliner pensil dengan ujung kuas yang lancip. Namun, eyeliner ini lebih praktis lagi, karena tidak perlu diserut. Teksturnya juga cenderung cair dan mudah digunakan untuk menghasilkan riasan mata lebih intens. Kamu juga bisa membuat gaya cat eyes lebih mudah dengan menggunakan jenis eyeliner ini.  

5. Eyeliner Matic Atau Retractable

Ini adalah jenis eyeliner paling recommended untuk pemula. Bentuknya mirip dengan eyeliner spidol dengan ujung kuas yang lancip dan tidak perlu diserut. Namun, penggunaannya lebih mudah lagi, karena cukup memutar ujung bawahnya seperti memutar lipstik. Nanti isi eyeliner akan keluar dengan sendirinya dan menghasilkan pulasan yang tajam seperti menggambar dengan spidol.

Rekomendasi Eyeliner Waterproof Terbaik

Setelah mengetahui jenis – jenis eyeliner, sekarang tinggal mencari rekomendasi produknya yang tepat. Pastikan memilih eyeliner waterproof yang tidak mudah luntur saat terkena air. Saat ini tersedia beragam eyeliner waterproof yang berbentuk pensil, liquid, gel, spidol, serta eyeliner matic dari berbagai brand lokal maupun luar negeri. Berikut rekomendasi eyeliner waterproof murah untuk menghasilkan garis mata lebih stand out.

1. Maybelline Eyestudio Hypersharp Liner

Rekomendasipertama dari Maybelline ini hadir dengan bentuk eyeliner spidol dan ujung aplikator yang tipis dan nyaman digunakan. Eyeliner ini juga dilengkapi formula waterproof dan smudgeproof yang tahan terhadap air, keringat, dan minyak wajah. Bahannya juga lebih cepat kering. Jadi, jangan membiarkannya terlalu lama. Kamu bisa membelinya mulai Rp 50.000 saja.

2.  L’Oreal Paris Super Liner Ultra Sharp

Brand kosmetik ternama, L’Oreal Paris, juga menghadirkan inovasi eyeliner spidol dengan kemampuan waterproof yang sangat baik. Daya tahannya terhadap air telah terbukti tidak menyebabkan luntur dalam waktu lama. Ujung kuasnya juga sangat tipis dan runcing, hanya sekitar 0,003 mm saja, yang akan memudahkanmu saat memakainya. Harga eyeliner dari L’Oreal Paris ini berkisar mulai Rp 150.000 saja.

3. Silkygirl Perfect Matte Liquid Eyeliner

Jika ingin mencari rekomendasi eyeliner liquid dengan hasil matte sempurna, produk dari Silkygirl ini bisa menjadi andalan. Hasilnya yang matte membuatnya tampak lebih natural dan menyatu dengan warna kelopak mata. Kemampuan waterproof-nya juga sangat baik dalam melindungi eyeliner dari air atau kondisi lembab. Kamu juga tak perlu takut cairannya meluber, karena teksturnya cukup pekat dengan warna hitam yang intens. Harganya mulai  Rp 46.000 saja.

4. Make Over Eyeliner Pencil

Rekomendasi eyeliner pensil waterproof selanjutnya datang dari brand lokal ternama, Make Over. Meski berbentuk pensil, namun eyeliner ini menghasilkan warna yang lumayan creamy dengan kemampuan waterproof yang tahan hingga 8 jam. Menariknya lagi, produk ini punya banyak varian warna menarik. Mulai dari blackjack, royal blue, nude sleek, dan silver lines.Lengkapi semua koleksinya mulai harga Rp 89.000 per kemasan.

5. Bobbi Brown Long-Wear Gel Eyeliner

Jika tertarik mencoba eyeliner berbentuk gel, kamu harus mencoba merek Bobbi Brown yang tersedia dengan 19 pilihan warna. Bahannya yang berbentuk gel menghasilkan pigmentasi tinggi di kelopak mata. Kemampuan waterproof-nya juga tahan lama hingga 12 jam tanpa menimbulkan kelunturan. Kamu bisa mendapatkan manfaat tersebut dengan membeli produk asal Amerika ini mulai Rp 350.000.

6. Revlon ColorStay Eyeliner

Produk dari Revlon ini cocok bagi pemula yang ingin mencari rekomendasi waterproof eyeliner pencil matic terbaik. Seperti yang telah dibahas sebelumnya, eyeliner retractable ini berbentuk seperti spidol yang tidak perlu diserut dan cukup memutarnya seperti lipstik. Kamu yang belum terlalu mahir menggunakan eyeliner pasti bisa memakainya dengan mudah. Apalagi, ujung aplikatornya sangat lancip dan tidak mudah meluber ke mana – mana. 

Kemampuan waterproof-nya juga sangat baik, yaitu tahan hingga 6 jam. Sehingga kamu tak perlu touch-up berkali – kali agar tetap terlihat stand-out. Keunggulan lainnya yaitu hasil warna matte dengan kandungan vitamin C dan E yang baik untuk menjaga kesehatan kelopak mata. Saat ini tersedia 3 pilihan warna yang bisa kamu pilih, yaitu hitam, biru, dan putih. Harganya mulai Rp 70.000 saja.

Ada beberapa jenis eyeliner yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Mulai dari yang berbentuk pensil, spidol, hingga liquid. Berbagai brand kosmetik pun menghadirkan inovasi eyeliner terbaik yang bisa kamu dapatkan dengan harga terjangkau. Segera belanja rekomendasi waterproof eyeliner terbaik di atas di gerai Sephora terdekat di kotamu. Atau belanja secara online melalui official website Sephora.

Tak perlu merisaukan harga jika ingin mengoleksi banyak eyeliner sekaligus di Sephora. Karena sekarang Sephora telah bekerjasama dengan Atome, brand pay later terkemuka di Asia yang bisa memberimu fasilitas cicilan tanpa bunga. Kamu pun tak perlu membayar DP atau biaya admin lainnya. Cukup membayar tagihan sesuai nominal transaksi dengan masa angsuran hingga 3 atau 6 bulan. Mudah bukan? Segera download aplikasi Atome sekarang di App Store atau Google Play Store. Atome telah bekerjasama dengan lebih dari 5.000 merchant yang siap memberimu fasilitas cicilan 0% dan voucher diskon eksklusif. Jadi, tidak perlu menunda – nunda belanja lagi. Belanja semua kebutuhan dan barang impian sekarang, bayar nanti dengan sistem cicilan melalui Atome. 

Oh ya, khusus di bulan Maret 2022 ini, kamu berkesempatan mendapatkan promo menarik dari Atome di merchant – merchant seperti Belani, Bike n Bike, Claryn The Label, Deus Ex Machina, Everiit serta Gio Cardin. Promo ini berlaku dari tanggal 1 hingga 31 Maret, dengan potongan yang sangat menarik. Tunggu apalagi? Segera follow akun Instagram Atome untuk informasi lengkapnya!

Main keywords of the article: