Blog

Tips Cerdas Membeli Tas Untuk Traveling

Aug 13 2021

Traveling memang bisa menjadi solusi tepat untuk menghilangkan kejenuhan akan kesibukan kita sehari-hari. Berbicara soal traveling selalu identik dengan destinasi yang akan kita hadiri, dan juga segala barang bawaan yang akan kita bawa. Untuk membawa barang-barang tersebut, hal apalagi yang kita butuhkan kalau bukan membawa tas.

Tapi tahukah kamu bahwa ketepatan dalam memilih tas untuk traveling sangat mempengaruhi kenyamanan selama kamu melakukan perjalanan? Bahkan hal ini berlaku untuk perjalanan apapun. Entah itu berjelajah ke alam, pergi piknik, menginap di hotel, dan lain sebagainya. Jadi, perlu diingat bahwa kenyamanan saat perjalanan menjadi pertimbangan yang sangat penitng.

Untuk mendapatkan tas yang bisa memuat semua barang-barang kamu, lalu tidak akan membuatmu keberatan saat membawanya dan nyaman saat kamu pakai, Atome punya solusinya nih untuk kamu. Berikut adalah tips cerdas yang perlu kamu lakukan saat membeli tas untuk traveling. Oh iya, Atome juga memberikan informasi menarik nih untuk kamu jika membeli tas traveling dengan cara bayar online. Simak sampai habis ya artikelnya!

1. Ketahui Dulu Barang Prioritasmu

Tas traveling menawarkan begitu banyak variasi. Sebelum melakukan traveling, coba kamu pikirkan apa saja yang kamu butuhkan, mulai dari tempat menyimpan botol air, sampai kantung bagian dalam tas yang tahan air. Jadi, pertimbangkan sampai hal-hal kecil yang akan kamu butuhkan untuk traveling. Hal ini penting untuk kamu lakukan agar saat membeli tas, pilihanmu dapat sesuai dengan kebutuhanmu.

Jika kamu masih bingung untuk menentukannya, pikirkan barang apa saja yang paling sering kamu gunakan. Jawabannya akan membantu untuk menentukan barang-barang apa yang kamu prioritaskan saat melakukan traveling. Sebagai contoh, kamu akan mengemas barang yang mudah untuk diambil, seperti laptop, earphone, ponsel dan berbagai kebutuhan lainya. Nah, kamu bisa memilih tas yang memiliki ruang yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Dengan begitu, tas ini bisa lebih memudahkan kamu saat traveling nantinya.


2. Perhatikan Ukuran dan Beratnya

Pergi berwisata atau jalan-jalan bukan berarti mengharuskan kamu untuk langsung membawa tas yang berukuran besar. Hal yang lebih penting adalah kamu harus tahu mana barang yang menjadi prioritasmu dan bagaimana cara kamu mengemasnya. Tas dengan ukuran ekstra justru akan membuat kamu cenderung membawa barang yang sebenarnya tidak terlalu penting. Hal ini tentu saja dapat menambah beban bawaanmu selama traveling.

Tas untuk traveling memang harus cukup memuat semua kebutuhan kamu. Akan tetapi, tas untuk traveling tidak harus terlalu besar. Yang terpenting, kamu harus pintar dalam memilih dan mengemas barang di dalam tas. Pikirkan juga untuk memilih apa yang paling ringan, paling tahan lama, dan mudah untuk ditemukan. Pastikan bahwa kamu membawa tas yang tidak terlalu berat, tetapi masih mencakup kebutuhan kamu untuk traveling. Jadi, yuk coba ubah kebiasaan membawa tas yang terlalu besar saat traveling mulai sekarang. Jangan sampai kenyamanan liburan malah terganggu karena kamu salah memilih tas.

3. Kenyamanan

Selain memilih ukuran dan berat yang tepat, faktor kenyamanan juga merupakan bagian penting yang perlu diperhatikan saat kamu membeli tas untuk traveling. Kamu tidak perlu ragu untuk mencobanya secara langsung sebelum memutuskan untuk membeli. Pastikan tas yang kamu pilih terasa nyaman di punggung, bahu, dan pinggang kamu. Perhatikan juga apakah talinya kuat untuk menopang beban yang kamu bawa atau tidak. Ingat ya, bahwa kenyamanan itu sangat penting. Percuma saja kamu memiliki tas traveling yang bagus, tetapi kamu tidak nyaman menggunakannya. Jadi, jangan asal beli ya.

4. Desain

Hal yang perlu kamu ketahui adalah, jangan sampai kamu memilih tas dengan desain yang dapat merepotkan diri kamu sendiri nantinya. Pilih saja desain tas traveling yang simpel tapi elegan. Kekuatan tas juga sebaiknya bukan dipilih dari aksesori yang melekat padanya, tetapi cukup permainan warna. Misalnya tidk berisi terlalu banyak pernak-pernik. Sebab, jika detailnya rusak, hanya akan merepotkan kamu sekaligus membuat kamu jadi sedih karena terdapat bagian yang rusak. Jadi, pilih desain yang simpel-simpel saja ya!

5. Pilih Kualitas yang Baik

Pada umumnya, tas traveling memang memiliki harga yang mahal. Kamu mungkin akan mengeluarkan uang yang cukup banyak. Akan tetapi sebanding dengan kualitas tas yang kamu beli. Tas dengan kualitas bagus akan kuat dipakai bertahun-tahun lamanya. Pastikan bahwa kamu memilih tas yang benar-benar punya kualitas yang bagus. Cari yang berbahan nilon, poliester atau kulit asli. Kain kanvas juga bisa menjadi bahan yang bagus, asalkan dia tahan air atau memiliki lapisan lilin.

Selain bahan dari tas, perhatikan juga jahitannya. Tas yang memiliki kualitas bagus biasanya memiliki jahitan ganda. Perlu kamu ketahui bahwa tas traveling adalah investasi. Kamu akan terus memakainya setiap kamu traveling. Maka dari itu, kamu harus pastikan tas kamu bisa bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama ya.

Agar kamu tidak bingung merek tas apa yang bagus digunakan untuk traveling, sebaiknya kamu menggunakan tas traveling dari brand Thule. Tas-tas dari brand ini memiiki kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Kamu tidak akan rugi mengeluarkan biaya yang mahal untuk membeli tas Thule, sebab harga dari tas Thule sebanding dengan kualitas yang ditawarkan. Desain-desainnya pun cukup menarik, simpel, dan terlihat sangat elegan.

Saat membeli tas di merchant Thule, kamu pun akan mendapatkan keuntungan yang lebih jika menggunakan metode pembayaran online dari Atome. Bayar online pakai Atome banyak promo menarik yang ditawarkan, khususnya dalam memperingati bulan kemerdekaan ini.

Rasakan beragam promo yang ditawarkan pada campaign ATOME PAHLAWAN, “Promo Meriah Gak Ada Lawan”. Khusus untuk kamu pengguna baru Atome ada diskon 50% up to Rp 75.000 loh hanya dengan minimal transaksi Rp 100.000 saja. Dan untuk pengguna setia Atome, kamu juga bisa mendapatkan diskon 17% dari tanggal 2 – 31 Agustus 2021, tentunya dengan syarat dan ketentuan berlaku. Cukup menguntungkan bukan? Yuk, beli tas traveling di merchant Thule dan bayar online pakai Atome. Selamat berbelanja!