Blog

Tips Jitu Memilih Pakaian Dalam Wanita

Tahukah kamu jika memakai pakaian dalam wanita tak boleh sembarangan? Bra dan celana dalam adalah dua hal yang sangat penting untuk seorang wanita. Bra sendiri berfungsi untuk menyangga payudara agar payudara tetap terjaga sehat dan kencang. Namun dalam memilihnya kamu harus perhatikan dengan sangat baik ya. Tentukan dahulu ukuran dan bentuk bra yang akan kamu pilih.

Selain itu, celana dalam rupanya juga menjadi salah satu hal yang paling krusial bagi seorang wanita. Celana dalam berfungsi melindungi alat reproduksi wanita agar terjaga dari hal yang tidak diinginkan. Jika tidak bisa memilih jenis celana dalam yang pas, maka bisa jadi akan menimbulkan efek yang buruk. Seperti timbulnya jamur dan keringat berlebih.

Kesalahan dalam memilih celana dalam juga bisa menimbulkan bahaya terhadap kesuburan wanita lho. Untuk menanggulanginya, kamu harus memilih celana dalam yang tepat.

Nah, biar kamu tepat dalam memilihnya, kamu bisa memilih beberapa jenis pakaian dalam berdasarkan tips berikut ini, yuk simak baik-baik.

1. Pilih Bahan Yang Tepat

Memilih bahan celana dalam tidak bisa sembarangan ya. Kamu harus pilih pakaian dalam terbaik agar organ intim terjaga dan sehat. Bahan katun adalah bahan celana dalam yang bisa dipilih agar kamu terhindar dari ketidaknyamanan dalam beraktivitas.

Bahan celana dalam yang satu ini adalah bahan yang sangat lembut, ringan, dan sangat nyaman untuk digunakan sehari-hari.  Selain itu, bahan celana dalam katun bisa menghindarkan kamu dari segala resiko kelembaban yang terjadi di sekitar organ intim kamu, mulai dari ruam kulit hingga infeksi jamur.

Nah, jika kamu memiliki kulit yang sangat sensitif, kamu bisa menghindari beberapa bahan berikut ini, seperti nilon, lycra, spandex, dan poliester. Beberapa bahan ini bisa memicu timbulnya banyak keringat dan lama kelamaan bisa meningkatkan risiko ruam serta iritasi berlebih yang ada pada kulit. Makanya, kamu harus menghindarinya ya. Jangan sampai salah pilih bahan.

2. Jangan Pilih Celana Dalam Yang Ketat

Celana dalam yang ketat juga sangat membahayakan kamu lho. Kamu harus memilih celana dalam dengan ukuran yang pas. Jangan terasa longgar maupun terasa ketat. Jika kamu terlalu ketat dalam menggunakan celana dalam, maka bisa memicu timbulnya iritasi ringan pada kulit vagina. Makanya hindari memilih celana dalam yang ketat ya.

3. Hindari Motif Celana Dalam Yang Berenda

Model celana dalam renda adalah salah satu model yang kiranya sangat cantik untuk dipakai. Namun siapa sangka jika model celana dalam yang satu ini bisa menimbulkan peradangan kulit di sekitar area kemaluan. Makanya, agar terhindar dari hal itu, kamu bisa menghindari menggunakan celana dalam model ini.

4. Gunakan Jenis Celana Dalam Sesuai Dengan Kebutuhan

Saat ini tersedia berbagai model dan jenis celana dalam sesuai dengan kebutuhan. Celana dalam untuk hamil, menstruasi dan menopause rupanya juga memiliki fungsi masing-masing lho.

Celana dalam menstruasi sendiri didesain lebih mudah menyerap dan anti bocor, sementara celana dalam untuk ibu hamil didesain dengan lebih panjang di bagian atasnya dan dilengkapi dengan karet yang elastis. Sehingga bisa membantu melindungi perut ibu hamil dengan baik.

5. Pilih Bra Yang Pas

Memilih bra yang pas bisa dilakukan dengan menggunakan trik dua jari. Ini dilakukan agar bisa terhindar dari rasa sesak atau rasa longgar yang timbul dari penggunaan bra.

Kamu bisa meletakkan dua jari di celah bra tersebut. Dengan begitu kamu bisa mengukur apakah bra tersebut pas dengan lingkar dada bagian bawah atau tidak.

6. Memilih Busa Bra Sesuai Kebutuhan

Saat ini banyak sekali tersedia berbagai macam pilihan cup bra. Mulai dari yang ukuran full hingga cup setengah. Namun, kamu harus pintar-pintar dalam memilihnya ya. Pastika kamu menggunakan bra dengan busa yang tidak menyebabkan sesak di dada. Kamu harus menyisakan ruang pada cup bra namun juga tak terlalu longgar. Dengan begitu, kamu akan merasa nyaman dalam menggunakan bra di berbagai aktivitasmu.

7. Pahami Bentuk Tubuh

Saat memilih bra, kamu bisa melihat bentuk tubuh kamu, terutama di bagian perut. Biasanya dalam menggunakan bra akan menyisakan lipatan lemak yang ada pada tubuh. Jika kamu melihat lipatan lemak yang terlalu banyak dan membuat badan sangat sulit untuk bergerak, berarti kamu harus lebih pintar dalam memilih bra tersebut. Jangan sampai kamu salah dalam memilihnya ya.

8. Pilih Pengait Yang Pas

Pengait tali yang digunakan dalam bra rupanya juga sangat penting untuk diperhartikan. Jika pengait bra yang biasa kamu pakai, talinya terus naik  ke atas hingga menyebabkan payudara seperti keluar pada bagian bawah, tandanya bra tersebut terlalu kecil. Maka kamu harus memilih ukuran cup bra yang lebih besar.

Namun, jika kamu terus menarik tali yang ada pengait, namun cup bra tak kunjung pas, kamu bisa mencari ukuran bra yang lebih kecil. Jika tak segera kamu ganti, maka akan menyebabkan kamu merasa kurang nyaman saat beraktivitas.

Bra dan celana dalam adalah pakaian penting yang harus dimiliki oleh wanita. Selain melindungi bentuk tubuh wanita, bra dan celana dalam sangat penting untuk menjaga kesehatan bagi wanita. Untuk itu sebagai wanita yang cerdas, kamu harus pintar dalam memilih ya.

Nah, setelah kita bahas tentang tips memilih pakaian dalam wanita, kamu jadi bisa mengerti pakaian dalam yang seperti apa sih yang cocok untuk kamu. Biar kamu tak bingung dalam memilih, kamu bisa mendapatkannya di OYSHO. OYSHO menyediakan pakaian dalam wanita dengan kualitas unggulan, yang pasti tak akan membuat iritasi dan alergi di kulit. Dan asiknya, sekarang kamu bisa berbelanja mempergunakan Atome di OYSHO. Tidak perlu ribet, tanpa perlu mempergunakan kartu kredit dan selalu menyediakan berbagai macam promo terbaik. Segera belanja di OYSHO dengan Atome!