Blog

Tips Membeli Jam Tangan Berkualitas Dengan Cicilan Online

Aug 12 2021

Membeli atau memilih jam tangan sama halnya dengan cara memilih pakaian, yaitu harus disesuaikan dengan ukuran dan kegunaan pada kegiatan yang kamu lakukan. Itu artinya kamu harus memilih jam tangan yang sesuai dengan ukuran pergelangan tangan kamu.

Fungsi utama dari jam tangan adalah sebagai penunjuk waktu di mana pun kamu berada. Akan tetapi jam tangan sekarang ini juga merupakan aksesori yang hingga saat ini masih banyak digandrungi dan dijadikan sebuah item fashion tersendiri. Harga dari jam tangan pun cukup bervariasi. Mulai dari yang termurah hingga termahal. Hal ini sesuai dengan kualitas yang ditawarkan.

Yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana jika kamu ingin memiliki jam tangan berkualitas akan tetapi budget kamu belum cukup untuk membelinya secara tunai? Atau kamu ingin membeli jam tangan secara kredit tapi kamu tidak punya kartu kredit? Nah, saat ini kamu tidak perlu lagi khawatir akan hal itu. Sebab tulisan ini akan membahas bagaimana tips membeli jam tangan berkualitas dengan cicilan online. Yuk, simak caranya!

Mengunduh Aplikasi

Hal pertama yang harus kamu lakukan jika ingin mencicil jam tangan berkualitas tanpa menggunakan kartu kredit adalah mengunduh aplikasi penyedia layanan kredit tanpa kartu kredit. Begitu banyak aplikasi penyedia layanan kredit tanpa kartu kredit, salah satunya adalah Atome. Cara mengunduhnya pun cukup mudah, kamu bisa membuka Playstore atau Appstore pada ponsel kamu kemudian cari aplikasi Atome, lalu unduh. Setelah terunduh, artinya kamu telah satu langkah lebih maju untuk mendapatkan jam tangan berkualitas yang ingin kamu miliki.

Melakukan Registrasi

Tahap selanjutnya yang harus kamu lakukan setelah mengunduh aplikasi kredit online adalah melakukan registrasi. Untuk mendapatkan fasilitas cicilan tanpa kartu kredit, penyedia layanan ini mengharuskan pelanggan untuk mendaftarkan diri di aplikasinya.

Saat registrasi, biasanya kamu akan diminta memberikan informasi seperti identitas diri, nomor telepon aktif, dan juga swafoto kamu bersama KTP kamu. Pada umumnya, penyedia layanan kredit tanpa kartu kredit memberikan syarat bahwa pelanggan yang boleh mengambil cicilan adalah warganegara Indonesia dan berumur 18-20 tahun.

Menunggu Verifikasi

Setelah seluruh persyaratan yang dibutuhkan untuk menggunakan aplikasi cicilan online ini telah kamu penuhi, selanjutnya kamu hanya perlu menunggu verfikasi data kamu. Pada umumnya verifikasi data ini hanya memerlukan waktu 1 x 24 jam, terlebih jika kamu menggunakan Atome, prosesnya hanya memakan waktu kurang lebih 3 – 10 menit saja. Berbeda jika kamu mengajukan kartu kredit, kamu harus menunggu verifikasi hingga berminggu-minggu. Bahkan berkas yang harus kamu lengkapi pun cukup banyak. Mulai dari identitas hingga keterangan penghasilan. Tentu saja hal ini sangat berbeda jika kamu menggunakan aplikasi kredit tanpa kartu kredit.

Aplikasi Siap Digunakan

Jika verifikasi berkasmu telah berhasil artinya kamu sudah bisa nih untuk menggunakannya untuk membeli jam tangan impianmu. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu memilih aplikasi yang telah kamu unduh tadi sebagai metode pembayaran saat membeli jam tangan.

Kamu bisa menggunakan aplikasi Atome sebagai metode pembayaran untuk membeli jam tangan di Swatch. Swatch adalah produsen pembuat jam tangan asal Swiss yang didirikan pada tahun 1983. Brand ini menyediakan beragam jam tangan berkualitas baik untuk pria maupun wanita. Kualitasnya pun terjamin dan tidak akan mengecewakanmu. Dengan menggunakan Atome sebagai metode pembayaran di Swatch, kamu bisa mendapatkan jam tangan berkualitas dengan cara mencicil online. Cukup menarik ‘kan?

Untuk pilihan cicilan membeli jam tangan menggunakan metode pembayaran dari Atome ini, kamu bisa memilih cicilan 3 bulan atau 6 bulan. Pilihan lamanya cicilan ini bisa kamu kamu pilih sesuai dengan kemampuan dan perhitungan budget kamu ya.

Setelah membahas bagaimana cara membeli jam tangan berkualitas dengan cara mencicil online, kita akan bahas juga nih tips tambahan yang juga sangat bermanfaat buat kamu.

Tips Memilih Jam Tangan yang Tepat

Apa sih hal yang pertama muncul saat kamu ingin membeli jam tangan? Mulai dari segi design, harga, sampai kepada brand dari jam tangan itu sendiri mungkin menjadi serentetan indikator yang sering kali menjadi kriteria utama bagi kamu sebelum membeli jam tangan. Agar kamu tidak bingung untuk memilih jam tangan yang tepat, simak tips memilih jam tangan berikut ini.

Kesesuaian Antara Budget dan Harga

Menentukan rentang harga yang tepat merupakan pertimbangan paling awal yang harus kamu lakukan saat akan membeli barang apapun, termasuk jam tangan. Kamu bisa menyesuaikan harga jam tangan sesuai dengan budget yang dimiliki. Pilihlah jam tangan yang stylish tetapi tetap pas di kantongmu dan sesuai dengan kemampuanmu. Baik itu kemampuanmu untuk membelinya langsung secara tunai atau kemampuan membelinya secara mencicil.

Bahan Jam Tangan

Sampai saat ini, bahan yang paling sering digunakan untuk membuat jam tangan adalah bahan yang terbuat dari metal atau logam, seperti stainless steel. Patut diperhatikan, jam tangan yang baik sudah semestinya memiliki bahan dasar berupa campuran logam yang kokoh dan kuat. Pastikan bahwa jenis logam atau besi yang digunakan bukanlah besi hollow atau campuran, melainkan besi yang padat. Salah satu indikator yang paling mudah digunakan adalah dengan menimbang berat dari watch casenya sendiri. Di mana jenis besi yang padat pasti lebih berat apabila dibandingkan dengan besi yang terbuat dari logam campuran.

Jika jam tangan tersebut terbuat dari stainless steel, pastikan jenis stainless steel yang digunakan. Jam tangan yang baik setidaknya menggunakan jenis 316L, jenis stainless steel yang cukup umum ditemukan di pasaran. Untuk jam tangan mewah yang didominasi oleh pasar Swiss made seperti Swatch, jenis jam ini memakai logam 904L yang lebih padat dan berkualitas tinggi.

Diameter Jam Tangan

Pilihan diameter case merupakan pertimbangan sangat penting saat membeli jam tangan baru. Secara umum, diameter jam tangan pria berkisar dari 38mm hingga 46mm. Apa pun di luar rentang ini cenderung tampak terlalu kecil atau besar. Untuk menemukan ukuran yang sempurna dalam jangkauan, gunakan ukuran pergelangan tangan kamu. Jika pergelangan tangan kamu antara 14cm – 18 cm, pilih jam tangan kecil atau sedang dengan diameter 38mm, 40mm atau 42mm. Jika pergelangan tangan kamu 18cm ke atas, pilih casing yang lebih besar, seperti yang berukuran 44-46mm. Jadi penyesuaian ini sangat penting ya. Karena diamater jam tangan ini berpengaruh pada pantas tidaknya jam tangan tersebut kamu gunakan.

Brand

Pastikan jam tangan yang kamu pilih berasal brand atau manufaktur yang jelas. Sebagai contoh, brand atau sub-brand yang sudah sangat laku di pasaran, yaitu Swatch.  Pemilihan brand ini sangat diperlukan karena hingga saat ini masih banyak jam tangan yang memiliki design yang bagus dengan harga miring, tetapi tidak memiliki sisi fungsional yang baik. Jadi pastikan bahwa brand yang kamu pilih merupakan brand dengan fitur dan kualitas yang baik.

Itu tadi adalah tips membeli jam tangan dengan cara melakukan cicilan online dan tips memilih jam tangan yang tepat untukmu. Semoga bermanfaat ya! Jangan lupa untuk membeli jam tangan di Swatch dengan metode pembayaran dari Atome agar kamu lebih mudah untuk mencicilnya.

Khusus pengguna baru Atome, ada diskon menarik nih buat kamu, yaitu diskon 50% up to Rp 75.000 dengan minimal transaksi Rp. 100.000. Dan untuk pengguna setia Atome, kamu juga bisa dapatkan diskon 17% dari tanggal 2 – 31 Agustus 2021, syarat dan ketentuan berlaku. Cukup menarik ‘kan? Nikmati ATOME PAHLAWAN, “Promo Meriah Gak Ada Lawan”. Selamat mencoba!