Blog

Tips Mengetahui Tas Lacoste Asli VS Palsu

Sep 03 2021

Hayo, siapa di sini yang suka dengan produk dari brand yang ternama? Yaps, memang bukan rahasia lagi jika produk brand terkenal memang banyak sekali dicari oleh banyak orang. Produk seperti Levi’s, Lacoste, hingga Converse memang sering digandrungi oleh banyak kalangan.

Memiliki barang dari brand ternama memang sudah menjadi prestise tersendiri bagi yang menggunakannya. Harganya terkadang memang sangat tinggi, namun banyak sekali orang yang senang menggunakan produk tersebut.

Namun pernah tidak sih kamu kesal karena salah membeli produk tersebut? Ingin yang branded, eh malah produk yang kamu beli adalah produk palsu. Duh, jadi sayang banget kan! Apalagi kalau produk tersebut kamu gunakan di acara tertentu dan dikelilingi banyak orang, pasti malu banget ‘kan?

Biar kamu terhindar dari masalah seperti ini, alangkah lebih baik jika kamu menghindarinya. Sebenarnya banyak sekali lho cara yang bisa dilakukan agar produk tersebut tidak kamu gunakan dan kamu jadi tidak salah beli.

Kira-kira bagaimana sih cara yang tepat untuk membedakan barang yang asli dan palsu? Mau tahu cara pintarnya? Yuk, sekarang kita bahas bareng deh, gimana sih cara yang tepat untuk membedakan produk yang asli dan produk yang palsu. Jangan sampai tertipu ya, guys. Simak uraian berikut ini ya.

Cara Membedakan Produk Yang Asli Dan Palsu

1. Perhatikan detail jahitan tas

Sebelum kamu memastikan untuk membeli barang tersebut, kamu harus melakukan pengecekan terhadap barang tersebut dari segi jahitan. Apakah jahitan yang ada pada tas kamu memiliki cacat atau tidak?

Biasanya tas dengan kualitas KW lebih cenderung cacat dan tidak sempurna. Berbeda dengan tas yang memiliki kualitas asli, tas tersebut akan cenderung lebih rapi dan tidak memiliki banyak cacat.

Sebelum membeli, pastikan semua bentuk jahitan dari yang terdalam hingga yang terluar. Jangan pernah percaya jika tas dengan jahitan cacat adalah kesalahan dari mesin ya, itu bohong. Tas dengan kualitas asli akan tetap memiliki kualitas terbaik tanpa ada cacat.

2. Perhatikan detail ritsleting produk

Selain itu, hal yang wajib kamu perhatikan adalah detail ritsleting pada tas. Tas asli bakal memperhatikan setiap ornamen kecil yang ada di tas. Misalnya saja seperti kancing yang terbuat dari metal. Tas asli memiliki bentuk ritsleting dan kancing yang mengkilap dan bersih.

Selain itu nomor seri dan merek pada kancing juga pasti memiliki kualitas dan keaslian yang dijamin oke. Bahan dan material yang digunakan pada ritsleting tersebut juga tidak kaleng-kaleng lho. Semuanya asli dan memiliki kualitas yang sangat berkelas.

3. Perhatikan bahan tas yang digunakan

Bahan yang digunakan pada tas asli cenderung lebih halus dan tidak kasar di teksturnya. Mereka memiliki kualitas bahan terbaik sehingga tidak mudah lengket dan berminyak. Tas merek asli lebih fleksibel dan lembut ketika digunakan.

4. Perhatikan nama brand dan logo tas

Perhatikan baik-baik di bagian nama dan logo pada brand juga ya. Logo dan brand pada tas yang asli pasti memiliki ciri khas tersendiri. Kamu harus memperhatikan dengan baik.

Tas dengan kualitas palsu biasanya memiliki huruf yang berbeda. Bahkan ada beberapa produk yang dipalsukan dengan salah dalam mengeja nama brand tersebut.

Pada produk Lacoste sendiri biasanya memiliki logo seperti buaya. Logo tersebut biasanya dijahit terpisah dan bersatu dengan bahan kain tas tersebut. Bagian tubuh buaya tersebut pun biasanya akan terlihat jelas pada barang asli. Jadi tidak mungkin kalau tak kelihatan ya. Yang tidak kelihatan itu cuma barang yang palsu saja.

5. Lihat nomor serinya

Setiap tas dengan brand ternama selalu memiliki nomor seri tersendiri. Produk yang asli selalu memiliki nomor seri yang jarang terlepas dan sulit untuk dihapus. Semua nomor seri tersebut ditempel pada barang dalam bentuk stiker. Sehingga buat kamu yang ingin melepasnya akan sangat mudah untuk dikelupas.

6. Pastikan pengemasannya aman

Pengemasan pada produk kualitas asli biasanya cenderung unik. Sehingga tidak mudah ditiru oleh produk lainnya. Semua bahan yang digunakan untuk mengemasnya juga memiliki kualitas super lho. Jadi sangat tidak mungkin jika berasal dari bahan yang abal-abal.

Pokoknya kamu jangan sampai menerima barang dalam kondisi yang cacat ya. Hati-hati deh saat membeli barang tersebut.

7. Perhatikan karakteristiknya

Ketika kamu membeli tas tersebut, kamu harus benar-benar mencari tahu ciri-ciri dan detail dari barang tersebut. Jangan sampai kamu salah pilih tas dan memiliki bentuk yang berbeda dari aslinya. Ujung-ujungnya kamu sendiri yang akan rugi.

Biar kamu tidak salah pilih dalam membeli produk tersebut, kamu harus membeli produk dengan kualitas asli. Nah, produk dengan kualitas asli tersebut hanya bisa kamu temukan di Zalora. Zalora adalah store fashion ternama yang sudah menjual ribuan hingga jutaan produk yang asli lho. Kualitasnya tak perlu ditanya lagi, semuanya asli dan memiliki harga yang sangat affordable.

Beli produk Lacoste di Zalora tanpa kamu perlu merasa ragu lagi deh. Semua barang terjual dengan baik dan bukan kualitas KW tentunya. Dijamin jika kamu membeli di Zalora, kamu tidak akan merasa rugi. Apalagi jika kamu membelinya dengan memakai Atome, semua barang yang kamu beli bisa dibayar 3 atau 6 kali cicilan lho. Jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Makanya, yuk buruan beli produk berkualitas dengan Atome. Cicilannya juga mudah dilakukan, dan pastinya tidak akan membuat ribet seperti saat memakai kartu kredit. So, tunggu apa lagi? Langsung aja yuk buruan beli produk terbaik Lacoste di Zalora dengan menggunakan Atome. Hanya dengan Atome, transaksi mudah dibayar anti ribet, dan belanja pun jadi sangat nyaman.