Blog

Tips Mudah Pilih Skincare Facial Wash Untuk 30 Tahun Ke Atas

Sep 14 2021

Siapa sih yang tidak ingin punya wajah cantik dan menawan? Pasti banyak yang pengen ‘kan? Sayangnya di usia yang memasuki 30an, pasti banyak masalah kulit yang jadi sering bermunculan. Kulit wajah mulai kusam, kotoran banyak yang menumpuk, dan tingkat elastisitas kulit pun perlahan berkurang. Kulit di usia 30an sangat rawan kerutan.

Terlebih kulit wajah di usia 30an mulai muncul masalah yang cukup rumit. Kulit mulai kendur, dan kotoran di wajah mulai menumpuk. Apalagi buat kamu yang suka beraktivitas di luar ruangan atau sering begadang. Belum lagi kulit jadi sering jerawatan akibat sering makan makanan berlemak. Wah, kulit bakalan sering bermasalah akibat kebiasaan buruk ini.

Jadi, sebelum kulit kamu bermasalah, salah satu hal yang harus kamu perhatikan adalah memilih skincare dan facial foam yang cocok. Makaya kamu harus hati-hati ya ketika memilih skincare yang cocok buat kam, agar kamu tidak berkelanjutan mempunyai kulit wajah yang bermasalah. Kamu bisa mulai mengamati kulit kamu, bagaimana caranya agar tetap terlihat segar dan tak kusam, dan kamu juga harus tau bagaimana cara menggunakan facial foam yang cocok untuk kamu.

Lalu Bagaimana Cara Yang Tepat Untuk Memilih Sabun Muka Untuk Usia 30an?

Untuk kamu yang berusia 30an memang wajib memperhatikan kulit dengan baik. Apalagi sekresi sebum di area mata dan mulut mulai berkurang dibanding saat berada di usia 20an. Makanya ketika memilih sabun muka harus disesuaikan dan perlu hati-hati.

Kalau kamu tidak aware dengan masalah kulit ini, kulit kamu bakal bertambah kusam karena kotoran yang menumpuk. Untuk memulihkan kondisi kulit wajah agar kembali baik, kamu harus rajin cuci muka dengan benar. Nah, untuk lebih memudahkan kamu memilih facial foam yang tepat, berikut adalah caranya.

1. Pilih facial foam yang mengandung bahan pelembab untuk kulit kering

Tahukah kamu sabun muka bisa membersihkan kulit terbebas dari kotoran? Nah, penggunaan facial foam yang pas untuk wajah ini akan membantu kamu terbebas dari  kotoran yang ada pada wajah. Kamu bisa membersihkan wajah dengan hati-hati ya. Gosok kulit dengan hati-hati agar tidak iritasi dan menyebabkan kulit merah.

Kamu bisa memilih facial foam yang cocok untuk kulit kamu. Salah satu cara tepat yang bisa dilakukan adalah dengan memilih facial foam yang memiliki tekstur lembut.  Hindari sabun muka dengan kandungan detergen tinggi. Kandungan detergen tinggi belum tentu bagus untuk kulit kamu lho. Kandungan sebum yang berlebihan bisa mengakibatkan bahaya pada kulit kamu.  Namun, sabun dengan busa yang lembut dan creamy bisa menjadi salah satu solusi terbaik kamu.

2. Pilih facial foam yang memiliki tekstur lembut untuk membersihkan kotoran

Semakin bertambahnya usia, semakin banyak muncul masalah di kulit wajah. Apalagi tekstur kulit wajah yang tidak merata menjadi sumber masalah yang paling sering muncul. Makanya kamu harus menggunakan sabun muka yang bisa mengatasi permasalahan tersebut. Pemilihan sabun yang tepat akan membuat kulit kamu tampak berseri dan bisa menumpas sel-sel kulit mati.

3. Pilih facial foam yang mengandung bahan peeling bagi kulit tak merata

Jika permasalahan kulit seperti ini, kamu bisa memilih facial foam yang mengandung AHA atau alpha hydroxy acid. Fungsi AHA ini akan membantu kulit wajah kamu melakukan regenerasi. Bahan yang biasa digunakan sebagai pemulihan kulit kusam ini biasanya ditemukan di beberapa bahan alami seperti jeruk  dan tebu yang kemudian diekstraksi menjadi asam sitrat dan asam glikolat menjadi bahan peeling alami.

Sel kulit mati yang menumpuk di wajah perlahan akan menghilang jika kamu menggunakan bahan yang mengandung AHA ini, guys. Jadi, sabun dengan bahan ini sangat cocok buat kamu yang barusan di atas 30an.

4. Gunakan produk yang nyaman di kulit setiap hari

Ketika mencuci muka, efek perawatan wajah biasanya akan semakin terasa ketika menggunakan sabun muka. Memperhatikan penggunaan sabun juga perlu diperhatikan ya. Karena jika kamu tidak memperhatikan pengggunaan sabun dengan baik, hal ini akan mengakibatkan bahaya bagi kulit wajah kamu.

Kenyamanan penggunaan sabun harus benar-benar diperhatikan ya. Apalagi buat kamu yang peka dengan aroma-aroma tertentu, kamu harus memperhatikan juga apakah kamu cocok dengan aroma sabun tersebut atau tidak.

Jenis facial wash memang sangat banyak, kamu bisa menyesuaikan dengan kondisi kulit kamu ya. Jangan sampai kamu salah pilih. Ada jenis facial wash yang berupa scrub, gel, dan ada juga yang batangan. Semuanya bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah kamu ya.

Cuci muka biasanya dilakukan minimal sehari dua kali setiap kamu mandi. Namun jika kamu merasa kulit kamu sangat kotor dan berminyak, proses mencuci muka bisa dilakukan lebih dari dua kali. Tapi jangan kebanyakan juga ya, karena juga tidak baik buat kamu.

Nah, pembelian facial foam yang cocok buat usia 30an ini bisa banget kamu temukan di Allyoung. Semua sabun yang diproduksi oleh AllYoung ini cocok banget kamu gunakan, karena sabun wajahnya dibuat dengan bahan yang alami dan sangat aman buat kulit wajah kamu. Kamu tinggal pilih saja produk yang cocok buat kamu, yang tentunya disesuaikan dengan jenis kulit kamu ya.

Berbelanja di AllYoung pun akan lebih menarik jika kalau kamu memakai Atome sebagai metode pembayarannya. Bagaimana bisa? Semua produk biasanya akan mendapat diskon yang menarik lho! Selain itu, kamu bisa mencicil mulai dari 3 atau 6 bulan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kepentingan kamu. So, belanja jadi hemat dan kamu pun jadi senang maksimal! Yuk, belanja sekarang!