Blog

Tips Pilih Furnitur Dan Pembayaran Online Terbaik

Sep 13 2021

Kamu pasti sudah tahu Mitra10 bukan? Toko yang sudah terkenal untuk perabotan rumah ini sudah lama bekerja sama dengan Atome. Jadi kamu bisa mencicil, sekaligus melakukan pembayaran online lewat Atome. Yuk, kita simak dulu tips pilih furnitur berikut ini!

1. Pilih Tema Desain Yang Kamu Inginkan

Untuk para anak kuliahan baru yang akan tinggal sendiri di kos, lalu pasangan yang baru saja menikah, atau mungkin siapa saja yang mau beli furnitur tapi bingung bagaimana cara memilihnya, di sini kita akan hadirkan tips-tipsnya. Kamu juga bisa membeli secara online dan juga melakukan pembayaran online loh. Dengan aplikasi cicilan Atome, kamu bisa melakukan cicilan tanpa bunga juga nih.

Ini adalah langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu ya. Di mana-mana saat kamu ingin mendekorasi sebuah tempat, kamu harus menentukan dulu tema apa sih yang mau kamu buat. Agar nantinya semua furnitur yang kamu beli akan cocok dengan tema dan saling mendukung satu sama lain, sehingga menciptakan nuansa tema pilihanmu dengan kuat.

Salah satu tema yang unik adalah tema yang sesuai dengan kepribadian kamu. Jadi saat para tamu datang, mereka bisa tahu dan memahami kepribadianmu yang sejati. Kamu pun akan lebih merasa nyaman untuk tinggal di tempat yang sesuai dengan karaktermu bukan? Jadi ini merupakan salah satu pilihan tema yang baik.

Untuk mengetahui apa tema yang cocok dengan kepribadianmu, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mendapatkan inspirasi. Jika kamu melihat sesuatu yang kamu sukai, simpan gambar itu, simpan yang benar-benar kamu sukai. Ini mungkin memakan waktu cukup lama, tetapi penting untuk mendapatkan budaya visual dan kriteria untuk mengetahui apa yang benar-benar kamu sukai sebagai pilihan tema.

Jika menentukan tema yang sesuai dengan kepribadianmu terasa sulit, kamu juga bisa memilih tema yang lain walau tidak persis sama dengan kepribadianmu, tapi tetap bisa kamu nikmati. Dari tema klasik hingga modern dan futuristik, kamu bisa memilih berbagai tema yang ada. Lalu, apakah kamu ingin banyak desain dekoratif atau apakah kamu menikmati gaya yang sederhana dan bersahaja? Kamu harus memiliki pemahaman yang jelas untuk tema desain di rumah kamu sebelum berbelanja furnitur. Pikirkan tentang warna dan nada apa yang kamu inginkan di rumah kamu juga ya.

2. Carilah Furnitur Berkualitas Tinggi

Kamu harus selalu memastikan untuk memilih furnitur yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi. Bahan yang berkualitas akan lebih nyaman dan akan bertahan lebih lama daripada bahan yang lebih murah. Memilih perabotan dengan bahan berkualitas seringkali merupakan investasi yang bijaksana loh. Karena ‘kan furnitur itu bukanlah makanan yang bisa habis. Karena itu furnitur berkualitas tinggi dapat kamu pakai dalam waktu panjang. Jadi kamu tidak perlu repot-repot menggantinya.

Jika kamu khawatir dengan harga perabotan yang berkualitas, tidak usah takut. Karena dengan pembayaran online dengan Atome, kamu bisa mencicil tanpa bunga loh.

3. Pikirkan Tentang Jumlah Orang

Jumlah orang di rumah kamu juga memainkan faktor penting dalam memilih furnitur. Jika kamu hidup sendiri, kamu mungkin tidak perlu satu set ruang tamu besar. Jika kamu memiliki keluarga besar di rumah, ruangan ukuran penuh dan beberapa kursi mungkin adalah pilihan yang tepat. Ini juga akan menjadi penting ketika kamu memilih meja dapur dan kursi, serta furnitur untuk hampir setiap ruangan di rumah.

4. Menganalisis Kebutuhan Kamu

Ini adalah kesalahan yang sering terjadi ketika melengkapi rumah, kamu melakukan apa yang dilakukan semua orang: ruang tamu memiliki sofa, televisi, meja makan dengan kursi, dan lainnya. Namun, apa yang harus kamu lakukan pertama-tama adalah berhenti untuk berpikir tentang bagaimana kamu memanfaatkan rumah kamu.

Jika kamu selalu makan di dapur atau jauh dari rumah, apakah benar-benar perlu mengalokasikan setengah ruang tamu ke ruang makan yang kamu gunakan dua kali setahun? Analisa dengan baik kegiatan apa yang kamu kembangkan di area yang akan dilengkapi dan berapa jam yang kamu dedikasikan untuk ruangan masing-masing. Rumah kamu harus beradaptasi dengan kamu, jadi tidak berarti harus sama dengan orang lain. Karena tentu saja kebutuhan dan kebiasaan setiap orang itu berbeda.

5. Usahakan Keharmonisan Bahan Dan Warna

Furnitur harus selaras dengan jenis ruang di mana mereka berada. Ini berarti bahwa kamu harus mempertimbangkan warna lantai, dinding atau kekhasan yang mungkin dimiliki langit-langit. Jika dalam kasus kamu, kamu memiliki ruang netral dengan nada lembut dan ringan dan lantai polos atau kayu, kamu dapat menggabungkan gaya dan warna tanpa rasa takut.

Tetapi jika ruang memiliki lantai hidrolik dengan banyak warna dan berat secara visual, misalnya, kamu harus mencari furnitur yang lebih ringan yang tidak mengganggu efek visual dari lantai dan mengurangi keindahan ruanganmu.

6. Hindari Terburu-buru Dalam Membeli

Cobalah untuk tidak terbawa oleh pembelian impuls,atau tergesa-gesa ketika kamu mau membeli perabotan untuk rumah kamu. Seperti tips-tips di atas, banyak hal yang harus kamu pikirkan dan pahami dulu bukan? Menganalisis harga, bahan, dan kualitas juga membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Terburu-buru adalah mengambil risiko membeli sesuatu yang tidak sesuai dengan pengukuran, gaya, atau fungsi. Jadi pilih apa yang paling kamu sukai dan renungkan ide itu selama beberapa hari sebelum membelinya ya.

Nah, itu dia tips memilih furnitur yang wajib kamu lakukan sebelum membelinya ya! Jika kamu sudah melakukan semua itu, dan sekarang ingin mencoba membelinya secara online tapi tidak mengerti bagaimana caranya, tenang saja, kita akan jelaskan secara detail cara pembayaran online dengan aplikasi cicilan Atome! Kamu tinggal ikuti 3 langkah singkat dan mudah ini ya.

1. Download aplikasi Atome.

2. Lakukan registrasi.

3. Mulai belanja dengan berbagai toko yang bekerja sama dengan Atome.

Karena Mitra10 bekerja sama dengan Atome, kamu bisa membeli berbagai perabotan di sana. Kamu juga bisa melihat produk-produknya secara online dan memilih cara pembayaran online dengan Atome. Dengan begitu kamu mencicil tanpa bunga dan juga tidak ada biaya administrasi sama sekali loh. Segera coba aplikasi cicilan Atome dan mulai shopping!