Blog

Tips Pintar Memanfaatkan Diskon Selama PPKM

Jul 19 2021

Selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau yang kini kita kenal dengan istilah PPKM, masyarakat harus menghabiskan sebanjang waktunya di rumah saja. Ini dilakukan agar angka persebaran kasus Covid 19 di Indonesia segera mereda dan tidak terus – terusan melonjak tajam.

Pada saat sekarang ini, mobilitas masyarakat sangat dibatasi. Seluruh kegiatan pun dianjurkan untuk dilakukan di rumah saja lho. Mulai dari kegiatan belajar mengajar, bekerja dari rumah, hingga melakukan kegiatan belanja pun diusahakan melalui kegiatan online.

Adanya kegiatan masyarakat yang terpusat dari rumah ini kemudian membuat banyak sekali penawaran berbelanja melalui aplikasi yang terus bermunculan. Sehingga meskipun berada di rumah, orang-orang masih dibilang sangat konsumtif dan melakukan banyak sekali belanja tanpa terduga.

Memang diakui dalam segi kesehatan, belanja dengan online sangat mudah dan cepat. Tak heran hal ini dimanfaatkan berbagai pihak pemasaran produk untuk terus menerus memberikan promo dan diskon yang berlipat ganda. Ujung-ujungnya membuat banyak orang menjadi konsumtif dan berbelanja berbagai hal yang tak penting. Akibatnya, banyak yang mengeluh keuangannya sedang tak sehat akibat berbelanja terlalu banyak.

Nah, pada dasarnya kita masih bisa menghindari itu semua lho. Justru dalam keadaan PPKM ini kita seharusnya bisa mengerem keinginan impulsif kita untuk berbelanja yang berlebihan. Untuk itu, biar keuanganmu sehat, berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memanfaatkan penawaran diskon selama PPKM. Apa saja sih kiatnya? Yuk, kita simak ulasan di bawah ini.

1. Pilihlah Barang Yang Paling Dibutuhkan

Biasanya sih, banyak dari kamu membeli barang yang kurang dibutuhkan. Kebanyakan orang membeli barang karena keinginan yang impulsif saja. Akibatnya barang tersebut menjadi tidak berguna untuk digunakan pada kegiatan sehari-hari.

Untuk menghindari hal itu, sebaiknya kamu harus memilih barang yang paling kamu butuhkan saja. Dengan mengetahui barang yang paling kamu butuhkan, maka kamu akan terhindar dari keinginan impulsif kamu tersebut.

2. Manfaatkan Diskon Pada Kebutuhan Pokok

Diskon biasanya banyak tersedia di berbagai gerai online shop kesayangan kamu. Nah, inilah saatnya kamu harus memanfaatkan diskon tersebut dengan sebaik mungkin.

Manfaatkan diskon tersebut dengan sebaik mungkin. Kamu bisa membeli seluruh kebutuhan bulanan kamu seperti sabun mandi, sabun cuci, bahan makan, dan kebutuhan lainnya dengan memanfaatkan diskon tersebut. Dengan memanfaatkan diskon tersebut, dijamin kamu akan jadi lebih hemat saat berbelanja dan memenuhi kebutuhan sehari-hari kamu.

3. Jangan Gegabah Ketika Berbelanja

Yaps, diskon terkadang suka bikin kalap dan gelap mata. Yakin deh, pasti banyak dari kamu yang suka gegabah sama barang-barang diskon.

Berawal dari galau dan tertarik sama barang yang mendapat diskon tersebut, kamu jadi tidak bisa mempertimbangkan barang tersebut penting atau tidak jika kamu beli. Duh, jangan sampai kayak gitu ya.

4. Jangan Terbuai Dengan Besar Diskon Yang Diberikan

Siapa sih yang suka galau dan risau lihat diskonan yang ada di berbagai gerai dan mal online. Di masa PPKKM ini banyak sekali loh diskon yang bertebaran di mana-mana. Makanya jangan sampai kamu terbuai deh.

Pastikan imanmu sangat kuat dan terjaga seutuhnya dalam menghadapi berbagai diskon yang ada. Dengan begitu kamu tidak akan menghabiskan banyak uang karena terbuai diskon semata.

5. Sesuaikan Dengan Keadaan Finansialmu

Meskipun barang yang akan kamu beli adalah diskon, namun jangan sampai kamu tak menengok segi finansialmu. Jika kamu tak melihat dan mencocokkan keadaan finansialmu, maka dikhawatirkan kamu akan berbelanja seenaknya sendiri.

Dalam berbelanja barang-barang diskon, alangkah lebih baik jika kamu sudah menyiapkan finansial khusus untuk berbelanja dan membeli barang diskon tersebut. Jadi dijamin kamu tak bakal terbuai dengan barang-barang diskon tersebut jika kamu bisa mengatur keuangan dengan baik.

6. Pilih Platform Berbelanja Online Yang Memberikan Banyak Keuntungan

Dalam berbelanja online, tentunya kamu juga harus memilih platform belanja online yang tepat. Jangan sampai kamu salah di dalam memilih online shop yang bisa bikin kamu rugi dan over saat berbelanja.

Biasanya kamu bisa memilih online shop yang menyediakan cashback atau paket bundling bermanfaat. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan manfaat yang berlimpah ganda.

7. Gunakan Metode Pembayaran Yang Tepat

Kunci utama dalam melakukan transaksi adalah dengan menggunakan metode pembayaran yang tepat. Jika kamu menggunakan metode dan alat pembayaran yang tepat, bisa dipastikan kamu bisa berhemat dan untung dalam melakukan pembayaran.

Nah, salah satu kunci yang tepat dalam menggunakan pembayaran ini jangan gunakan alat pembayaran yang bikin ribet. Pilihlah alat pembayaran yang tak menyulitkan kamu atau memberi tambahan biaya yang banyak.

Alat pembayaran tepat dalam berbelanja online yang bisa kamu pilih adalah Atome. Atome merupakan platform pembayaran belanja online terbaik yang bisa kamu gunakan saat berbelanja di masa PPKM sekarang ini.

Dengan menggunakan Atome, kamu bisa melakukan transaksi dengan sangat mudah dan cepat. Kamu tak perlu khawatir lagi jika ingin melakukan cicilan dan belanja online. Atome akan sangat memudahkan kamu lho.

Atome akan memberikan cicilan tiga bulan atau enam bulan sesuai dengan kebutuhan kamu, yang pasti tanpa ribet dan tak membutuhkan  bunga yang banyak. Dijamin kamu akan mendapatkan banyak keuntungan yang berlipat. Belum lagi adanya beberapa diskon yang diberikan dalam melakukan belanja.

Yakin deh, hanya dengan belanja menggunakan Atome kamu akan semakin mudah dan cepat  ketika berbelanja. Belanja pun akan semakin hemat dan cerdas hanya dengan Atome.