Blog

Top 10 serum wajah untuk menghilangkan bekas jerawat

Apr 24 2022

Serum wajah merupakan salah satu rangkaian skincare penting yang tak boleh kamu lewatkan. Bentuknya berupa cairan dengan tekstur lebih kental daripada essence. Kandungan bahan aktif di dalamnya juga lebih banyak untuk memaksimalkan penyerapan serum yang satu ini ke dalam kulit. Umumnya, serum wajah berguna untuk melawan tanda – tanda penuaan dini pada kulit, seperti munculnya kerutan dan garis halus. Produk skincare ini juga mampu membersihkan pori – pori menjaganya kulit agar tetap terhidrasi.

Cara Memilih Serum Wajah Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Seperti dalam membeli produk skincare lainnya, kamu juga harus memilih serum wajah yang tepat sesuai kebutuhan dan jenis kulit. Lakukan beberapa langkah berikut jika kamu mencari serum wajah yang tepat untuk menghilangkan bekas jerawat.

1. Ketahui Kandungan Bahan Aktifnya

Skincare yang baik untuk menghilangkan bekas jerawat yaitu serum yang memiliki efek menenangkan. Misalnya, terbuat dari centella asiatica, green tea, dan allantoin. Sementara untuk mengatasi bopeng atau scars, sebaikya pilih serum dengan kandungan collagen atau ginseng. Bahan lainnya yang bagus untuk menangani bekas jerawat yaitu serum dengan formula vitamin C, salicylic acid, bakuchiol, dan retinol.

2. Perhatikan Kandungan Yang Beresiko Menimbulkan Iritasi

Kulit setiap orang memiliki permasalahan yang berbeda – beda. Misalnya, ada orang yang sensitif terhadap kandungan vitamin C, maka sebaiknya hindari serum dengan kandungan vitamin C. Atau ibu hamil dan menyusui yang perlu menghindari kandungan tertentu, seperti paraben, retinol, serta AHA dan BHA. Jadi pastikan serum yang kamu pilih ketika hamil atau menyusui tidak mengandung bahan tersebut.

3. Lakukan Tes Alergi 

Sebelum langsung menggunakannya ke wajah secara keseluruhan, coba gunakan serum tersebut pada area kecil kulitmu dan lihat hasilnya. Jika menimbulkan reaksi tertentu yang menyebabkan kamu merasa tidak nyaman, sebaiknya jangan lanjutkan pemakaian.

Rekomendasi Serum Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Kini brand kecantikan semakin inovatif dalam menghadirkan berbagai produk skincare sesuai kebutuhan kulit, termasuk serum khusus untuk menghilangkan bekas jerawat. Jadi, tak perlu bingung mencari serum wajah yang tepat untuk mengatasi masalah scars. Berikut rekomendasi serum untuk mengecilkan pori – pori dan menghilangkan bekas jerawat.

1. Somethinc Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum

Serum wajah dari Somethinc ini khusus untuk mengatasi masalah beruntusan dan bekas jerawat yang mengganggu. Di dalamnya mengandung niacinamide, centella asiatica, serta ekstrak algae dan allantoin. Uniknya, serum wajah ini punya dua varian kemasan dengan kandungan niacinamide berbeda yang bisa kamu pilih, yaitu 5% atau 10%. Kandungan niacinamide 5% cocok untuk pemula, sementara yang 10% mampu memberikan hasil dan efek yang lebih kuat.

2. Everwhite Chromabright Brightening Serum

Produk dari Everwhite ini juga termasuk serum wajah yang paling recommended untuk menghilangkan bekas jerawat selanjutnya. Sesuai namanya, serum ini mengandung chroma bright yang efektif mengatasi masalah pigmentasi, bekas jerawat, serta dapat mencerahkan wajah. Di dalamnya juga terdapat kandungan niacinamide, hyaluronate, dan vitamin C. Serum ini juga mengandung zat antioksidan tinggi yang dapat membantumu mengatasi tanda – tanda penuaan dini seperti munculnya garis halus.

3. Wardah  Lightening Serum Ampoule

Serum wajah dari Wardah ini mengandung 10x bahan aktif advance niacinamide yang memiliki banyak manfaat. Mulai dari menyamarkan bekas jerawat, mencerahkan wajah, serta mengatasi warna kulit tidak merata. Menariknya, serum ini juga berguna untuk melindungi kulit dari bahaya efek blue light dari gadget.

4. Sensatia Botanical Tea Tree & Lemon Facial C-Serum

Vitamin C telah lama dikenal sebagai formula yang efektif mengatasi jerawat sekaligus mencerahkan kulit. Kandungan itulah yang dihadirkan Sensatia Botanicals dalam serum wajah yang satu ini. Di dalamnya juga terdapat ekstrak tea tree dan lemon untuk kulit berminyak dan berjerawat. Selain mengatasi scars dan jerawat aktif, serum ini juga dapat menghidrasi dan meremajakan kulit hingga terasa lebih elastis.

5. True to Skin Niacinamide Brightening Serum

Rekomendasi serum wajah yang kelima ini mengandung 10% niacinamide untuk menghilangkan bekas jerawat. Di dalamnya juga terdapat zat antioksidan, anti-inflamasi, serta antimikroba yang dapat mengobati jerawat aktif. Tidak hanya itu, serum ini juga dapat membantu memperkuat skin barrier serta meratakan warna dan tekstur kulit. Serum ini cocok untuk semua jenis kulit dan terdiri dalam kemasan 10 ml.

6. HALE Brightening Potion

Produk dari HALE ini adalah rekomendasi tepat buat kamu yang mencari serum untuk mengecilkan pori – pori dan menghilangkan bekas jerawat. Di dalamnya mengandung 5% niacinamide yang berpadu dengan acetyl glucosamine, zinc PCA, serta citric acid (AHA). Kombinasi formula tersebut mampu mengatasi masalah pori – pori yang melebar sekaligus menghilangkan bekas jerawat membandel. Selain itu, serum ini juga dapat membantu mengontrol minyak berlebih dan memperbaiki tekstur wajah. Kulit pun terasa lebih lembab, halus, dan noda hitam jadi tersamarkan.

7. ElshéSkin Active Rejuvenating Night Serum

ElshéSkin menghadirkan serum wajah yang mampu menyamarkan bekas jerawat sekaligus mencerahkan kulit dan mengatasi tanda – tanda penuaan dini. Serum ini juga dapat membantu memperkuat skin barrier yang mampu melindungi wajah dari berbagai masalah kulit. Mengandung retinol dan niacinamide yang bekerja secara maksimal saat malam hari. Karena itulah, serum ini disarankan untuk dipakai saat malam hari.

8. Avoskin Your Skin Bae Marine Collagen 10% + Ginseng Root

Produk ini juga dikenal dengan sebutan Avoskin YSB yang mengandung ginseng dan marine collagen untuk memperbaiki tekstur kulit. Selain mengatasi bopeng atau bekas jerawat, serum ini juga dapat mengurangi terjadinya inflamasi dan meningkatkan elastisitas kulit. Tersedia dalam kemasan 250 gram yang bisa kamu pakai saat siang dan malam hari.

9. Whitelab Brightening Face Serum

Whitelab menghadirkan serum yang mengandung bahan aktif berupa niacinamide dan collagen untuk mengatasi bekas jerawat dan noda hitam di wajah. Serum yang tersedia dalam ukuran 10 ml ini juga dapat meminimalisir peradangan dan kulit kemerahan. Dengan perawatan rutin, kulit wajah akan tampak lebih lembab, terhindar dari noda hitam dan tanda – tanda penuaan dini.

10. Dear Me Beauty Single Activator Facec Serum

Rekomendasi serum wajah untuk menghilangkan bekas jerawat yang terakhir datang dari merk kosmetik Dear Me. Serum ini diperkaya ekstrak lemon, 2% Salicylic acid (BHA), serta citric acid (AHA). Kandungan tersebut efektif sebagai eksfoliator yang mampu mengangkat sel kulit mati, membersihkan komedo, serta menghilangkan bekas jerawat.

Saat ini terdapat banyak sekali produk serum wajah yang diformulasi khusus untuk menghilangkan bekas jerawat. Daftar serum di atas adalah beberapa produk paling recommended yang bisa kamu gunakan. Dapatkan serum wajah terbaik di toko online terlengkap dan terjamin orisinal di JD.ID. Tak perlu khawatir dengan harga serum wajah yang cenderung mahal, karena kamu bisa membelinya menggunakan metode pembayaran Atome saat checkout. Nikmati fasilitas cicilan 0% hingga 3 atau 6 bulan tanpa DP dan tanpa biaya admin. Kamu justru berkesempatan mendapatkan promo menarik dari Atome dan 5.000 lebih merchant lainnyayang bekerjasama. Yu, buruan beli sekarang juga!

Main keywords of the article: