Blog

Tren makeup terpopuler tahun 2022 dan rekomendasi produknya

Sep 06 2022

Selama dua tahun pandemi, beberapa orang kurang memperhatikan gaya makeup, karena lebih sering memakai masker. Namun, setelah pandemi usai, tren makeup kembali berkibar menampilkan riasan wajah yang lebih berwarna dan ekspresif. Menurut sejumlah penata rias dunia, gaya makeup yang populer di tahun 2022 lebih banyak menonjolkan eksplorasi ekspresi individu. Hasilnya, penampilan wajah tampak lebih bersemangat dan menyenangkan. Meski begitu, tren makeup minimalis juga masih digemari banyak orang, terutama semakin populernya gaya makeup Korea. Ingin tahu bagaimana trik makeup kekinian yang paling hit di tahun 2022? Simak ulasan berikut ini.

Tren Makeup Terpopuler Tahun 2022

Korean style masih mendominasi tren penampilan wanita Indonesia, baik dari segi fashion maupun makeup. Namun, gaya makeup ala Korea ini juga semakin berkembang kok! Jadi, tampilannya tidak begitu – begitu saja. Seperti lima tren makeup terpopuler tahun 2022 berikut ini.

1. My Skin But Better

Tren ini tidak terlepas dari kebiasaan di masa pandemi, di mana semua orang dipaksa melakukan semua kegiatan di rumah. Alhasil, banyak orang memilih merias wajah ala My Skin But Butter yang identik dengan hasil sheer coverage alias tampil minimalis. Selain hasilnya tampak natural, kamu bisa tetap terlihat manis dan segar.

2. Soft-Glam Look

Nah, karena situasinya sekarang sudah memperbolehkan semua orang ke luar rumah, maka gaya makeup pun dibuat lebih glamour. Namun, tetap dengan gaya yang elegan dan tidak terlalu mencolok. SepertiSoft-Glam Lookyang identik dengan pilihan warna – warna lembut pada blush on, hingga tepi eyeshadow dan eyeliner. Hindari merias kontur dan smokey eye berlebihan.

3. Juicy Look

Kalau gaya makeup Juicy Look yang punya ciri khas tampilan juicy alias terlihat basah. Riasannya tampak natural dan membuatmu tampil awet muda seperti idol Korea. Kesan juicy bisa kamu dapatkan dengan memilih produk – produk makeup yang glossy, terutama di bagian bibir dan mata.Jadi, coba gunakan lipstik dan eyeshadow glossy yang juicy dan berkilau segar. 

4. Riasan Y2K

Riasan Y2K identik dengan tampilan warna silver dan glitter yang menghiasi wajah. Gaya makeup ini sebenarnya pernah populer tahun 1990an hingga awal 2000an. Namun, kini hype kembali, terutama setelah aktris Korea,Choi Sung-Eun sempat mengaplikasikannya. Ciri khas Y2K look bisa dilihat dari eyeshadow glossy berwarna merah muda serta highlighter yang menghasilkan efek dewy pada pipi. Kamu pun bisa terlihat semakin cantik dan berkilau!

5. Edgy Look

Gaya makeup edgy menghasilkan kesan cool, namun tetap terlihat imut dan manis. Seperti penampilan aktris Korea, Lee Yoo-Mi. Kamu juga bisa meniru gayanya dengan mengaplikasikan jenis complexion satin finish dan rona pipi minimalis. Lalu tambahkan lipstik berwarna merah marun yang terlihat bold dan edgy. Gaya makeup ini bisa menjadi alternatif Korean look, selain tampilan dewy yang identik dengan pipi merona.

Trik Makeup Paling Hit Dan Rekomendasi Produk Terbaiknya

Setelah mengetahui bagaimana style makeup terpopuler, kamu pasti penasaran bagaimana trik tata rias paling hit mengikuti style tersebut. Tak perlu bingung lagi, ikuti trik makeup kekinian beserta rekomendasi produk kecantikan terbaik yang bisa kamu coba sebagai berikut.

1. Bushy Eyebrow

Bushy Eyebrow adalah tren menggambar rambut alis secara lebih simpel, namun tetap terlihat glamour. Gaya alis ini bisa kamu dapatkan dengan mengaplikasikan pensil alis atau brow mascara yang menonjolkan ketegasan. Rambut alis tampak lebih rapi, tegas, dan natural seperti tanpa pulasan pensil.

Rekomendasi produk makeup Bushy Eyebrow: Rollover Reaction Browcara Eyebrow Perfector. Aplikatornya berupa sikat pendek yang mudah digunakan.  Teksturnya berupa gel ringan yang menjaga bentuk rambut alis terawat dengan baik. Hasilnya, alis terlihat tegas, tapi tidak terlalu kaku atau tebal. Harga produk ini sekitar Rp109.000.

2. Shimmering Eyeshadow

Kewajiban memakai masker selama pandemi menjadikan banyak orang berfokus pada riasan mata. Salah satunya ditunjukkan dengan tren pemakaian eyeshadow berwarna cerah dengan efek shimmer atau glitter yang berkilau. Gaya riasan mata ini pun masih tetap populer hingga sekarang. Kamu bisa memilih warna – warni eyeshadow cerah, seperti hot pink yang telah dilengkapi nuansa shimmer atau glitter.

Rekomendasi produk makeup Shimmering Eyeshadow: The Body Shop Shimmer Waves 02 Blush 8.5G. Merupakan compact shimmer berisi lima gradasi warna cantik yang telah diperkaya pearl pigment. Sehingga hasilnya tampak berkilau indah saat diaplikasikan di sekitar mata. Produk ini juga mengandung community trade marula oil yang menambah kelembaban kulit. Selain sebagai eyeshadow, kamu juga bisa memanfaatkan menjadi blush, highlighter, hingga bronzer. Harganya sekitar Rp339.000.

3. Graphic Eyeliner

Masih berkaitan dengan riasan mata, saat ini juga populer gaya eyeliner warna – warni yang menjadikanmu tampil semakin ekspresif. Kamu pun bisa mengasah kreatifitas untuk merias wajah sesuai karakter yang kamu inginkan. Jadi, eyeliner yang biasanya hanya berwarna hitam, kini bisa kamu ganti menjadi warna – warna metalik seperti biru, pink, hingga hijau. Padukan warna – warni eyeliner cerah yang memberi kesan bold, lalu seimbangkan dengan eyeshadow berwarna lembut agar hasil riasan tidak terlalu berlebihan.

Rekomendasi produk makeup Graphic Eyeliner: Givenchy Phenomen’Eyes Brush Tip Eyeliner. Memiliki lapisan vinil yang berkilauan dengan tekstur ultra giding dan ultra glossy. Hadir dalam warna yang intens dan dalam, serta tahan hingga 24 jam. Cara mengaplikasikannya juga mudah, karena telah dilengkapi aplikator kuas flat-tip yang presisi. Harganya sekitar Rp543.000.

4. Statement Blush Bernuansa Ungu

Sekitar tahun 2021, tren blush on masih didominasi warna peach dan merah muda ala Korea. Namun, sejak tahun 2022, gaya statement blush mulai beralih ke warna ungu. Mulai dari nuansa plum, purple, lavender, dan violet. Hasilnya tidak berbeda jauh dari rona pipi warna pink yang terlihat cerah natural. Namun, tampak lebih berani dan terlihat fresh. Jika ingin hasilnya lebih glowing di wajah, coba padukan dengan highlighter cair di sepanjang tulang pipi.

Rekomendasi produk makeup Statement Blush bernuansa ungu: Nature Republic By Flower Blusher 11 Violet Purple. Perona pipi dengan tekstur powder yang halus dan mampu membaur secara sempurna. Hasil akhir riasan yang tampak matte natural dan tahan lama. Di dalamnya juga mengandung rose extract, camellia seed oil, dan chamomile flower oil, untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan lembab. Harganya sekitar Rp152.000.

5. Lined Lips   

Terinspirasi dari tren tahun 2000an, kini gaya makeup dengan menggunakan lip liner kembali populer. Namun, tampilan klasik dari lip liner kini berpadu dengan lipstik berwarna nude yang tampak cerah natural. Bibir juga terlihat lebih bervolume di berbagai acara.

Rekomendasi produk makeup Lined Lips: NARS Precision Lip Liner. Bentuknya berupa pensil kayu yang dapat diasah dengan mudah. Dapat mengisi bibir secara  sempurna, dengan pigmen warna yang matte dan anti luntur. Mengandung silk powder dan mango seed oil untuk menjadikan bibir terasa lebih halus dan lembut, serta vitamin E yang kaya zat antioksidan. Harganya sekitar Rp378.000.

Untuk mengaplikasikan tren makeup terpopuler di tahun 2022, pastikan kamu menggunakan produk kecantikan terbaik sesuai rekomendasi di atas. Padukan juga dengan item fashion yang tepat, supaya penampilanmu semakin bergaya. Lengkapi semua kebutuhan fashion dan alat makeup terlengkap di Zalora. Kamu bisa berbelanja secara online kapan pun dan di mana pun, serta menggunakan metode pembayaran Atome saat checkout. Jadi, kamu bisa menikmati layanan buy now pay later yang memberi banyak kemudahan. Mulai dari fasilitas cicilan 0% tanpa tambahan DP dan biaya admin, tenor cicilan 1 hingga 12 bulan, hingga kesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif. Dapatkan semua keuntungan tersebut dengan men-download dan memakai Atome sekarang juga!

Main keywords of the article: