Blog

Spek Dari Xiaomi Redmi 5a Lengkap Terbaik Dan Harga Terbaru 2021

Sep 08 2021

Rilis di akhir tahun 2017, Xiaomi Redmi 5A masuk ke pasar Indonesia dan hadir dengan teknologi canggih serta harga yang sangat murah, hanya sekitar 1 jutaan. Produsen handphone asal China ini sangat digemari oleh penggunanya, selain karena harganya yang murah, teknologi yang ada pada smartphone ini selalu up to date.

Xiaomi Redmi 5A bukanlah produk sembarangan, meski harga Xiaomi yang murah ini membuatnya laris di pasaran pada tahun 2018.  Desainnya yang ciamik membuat Xiaomi Redmi 5A memiliki fans sendiri di kalangan masyarakat menengah ke bawah.  Menariknya, hampir setiap Flash Sale yang diadakan oleh toko online, Xiaomi Redmi 5A selalu habis dalam hitungan jam. Hal ini mengakibatkan produk Xiaomi Redmi 5A langka seketika di pasaran karena tingginya permintaan. Tidaklah heran karena Xiomi dirancang dengan desain yang anggun dan spesifikasi hardware terbaik di kelasnya.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A

  • Layar HD 5 inci dengan resolusi 1280 x 720
  • Prosesor 64 bit Quad-core Qualcomm Snapdragon 425
  • Kamera fokus 13MP dengan PDAF
  • Memori eksternal 128GB dilengkapi dengan RAM 2GB dan ROM 16GB
  • Baterai 3000mAh dengan waktu siaga 8 hari
  • Dual SIM dan Dual Standby
  • Pilihan warna Gold, Dark Grey, Light Blue, Rose Gold
  • Android 7.1.2 (Nougat); MIUI 11
  • CPU Quad Core 1.4 GHz Cortex-A53
  • SIM card: Nano SIM, Dual SIM, Dual Standby
  • Jack earphone: 3.5 mm

Xiaomi Redmi 5A dibekali dengan Snapdragon 425 dan RAM 2GB

Smartphone Xiaomi Redmi 5A yang satu ini telah dibekali oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 425 yang memiliki empat inti CPU Cortex-A53 berkecepatan 1,4 Ghz dan GPU Adreno 308. Hal ini yang menjadi kelebihan dari Redmi 5A karena kamu akan semakin nyaman ketika membuka aplikasi dengan lancar tanpa loading.

Desain yang elegan mewarnai cover Xiaomi Redmi 5A

Dengan desain menawan berbahan alumunium yang dilengkapi dengan lapisan kaca di bagian depannya, Redmi 5A tampak mewahdan memiliki kesan tidak murahan. Selain itu, kesan elegan pun melekat di bagian belakang Redmi 5A yang dilengkapi dengan pilihan warna emas, pink, dan abu-abu gelap. Ini yang membuat Xiaomi Redmi 5A tidak bisa dipandang sebelah mata, murah bukan berarti murahan ya.

Resolusi kamera belakang 13MP

Kamera merupakan fitur yang paling dicari oleh seluruh lapisan masyarakat. Semakin berkualitas kameranya semakin membuat masyarakat penasaran untuk memilikinya. Lensa 13MP f/2.2, bisa jadi pilihan terbaik kamu yang memiliki budget pas-pasan untuk tetap bisa eksis di depan kamera. Desain kamera utama dengan lensa optik sebesar 13MP mampu mengambil foto indah dalam cahaya remang-remang. Selain itu, kamera utama Redmi 5A ini dilengkapi dengan 5-element lens, f/2.2 aperture, HDR, single LED flash, burst mode, dan real-time filters.

Bukan hanya itu, teknologi face recognitionnya juga membuat kamera Redmi 5A selalu fokus pada subjek foto. Lensa optik 5MP kamera depan Xiaomi Redmi 5A juga dilengkapi dengan fitur face recognition dan selfie countdown yang dapat menghasilkan video 1080p/720p dan 30 fps.

Dilengkapi dengan dual SIM Card dan slot microSD

Untuk kamu yang super sibuk dan seorang pebisnis, single SIM Card saja rasanya tidak cukup sehingga kamu harus memiliki SIM Card cadangan. Spesifikasi Redmi 5A yang memiliki 2 slot SIM dan 1 slot microSD card sangat cocok untuk menunjang kebutuhan kamu sehari-hari.

Layar HD 5 inci

Tak main-main, layar HD Xiaomi Redmi 5A memiliki spesifikasi Reading Mode yang bisa melindungi mata kamu dari kelelahan saat menggunakan handphone dalam waktu yang lama. Saat menggunakan fitur Reading Mode, warna layar smartphone Xiaomi Redmi 5A akan berubah menjadi yellowish.

Kapasitas baterai 3000 mAh

Kapasitas baterai 3000 mAh, mampu menunjang kebutuhanmu sehari-hari seperti 10 jam nonton film seharian ditambah 6 jam bermain game. Cukup besar ‘kan kapasitasnya untuk smartphone kelas menengah ke bawah.

Setelah asik kita membahas fitur-fitur canggih dari Xiaomi Redmi 5A. Selanjutnya, kita akan membahas kelebihan dan keunggulan dari Xiaomi Redmi 5A.

Kelebihan Xiaomi Redmi 5A

  • Chipset Qualcomm Snapdragon 425 mendukung performa Xiaomi Redmi 5A
  • Kamera belakang 13MP memiliki banyak fitur yang mumpuni
  • 5MP kamera depan sangat cocok untuk selfie-selfie cantik
  • Layar 5 inci dengan resolusi HD dan IPS
  • Kapasitas baterai yang besar 3000 mAh, dan
  • Harga yang sangat terjangkau di kelasnya, hanya dengan 1 jutaan kamu sudah bisa memiliki Xiaomi Redmi 5A

Ada kelebihan ada juga kekurangannya, berikut adalah kekurangan dari Redmi 5A :

  • Fitur keamanan Redmi 5A tidak memiliki sensor fingerprint
  • Hampir seluruh bodinya berbahan plastik
  • Belum adanya fitur fast charging, membuat proses charging memakan waktu yang cukup lama
  • Tidak cocok untuk kamu yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan. Karena visibilitas layar kurang cocok saat berada di bawah terik sinar matahari.
  • Memori internalnya sangat kecil

Harga Xiaomi Redmi 5A

Sejak dirilis tahun 2017 lalu, Xiaomi Redmi 5A cocok sekali untuk pelajar, mahasiswa dan pekerja. Harga terbaru per April 2021 ini dimulai dari Rp 690.000 – Rp 1.299.000. Sangat terjangkau bukan? Jika kamu berniat untuk membelinya, saran kami cari informasi detail dulu dari informasi yang terpercaya soal ketersediaan Xiaomi Redmi 5A di pasar Indonesia.

Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu untuk menambah wawasan terbaru seputar teknologi terutama smartphone. Thank you!