Blog

Yuk Kenali 5 Cara Tepat Memilih Seprai Tempat Tidur Nyaman

Nov 12 2021

Untuk bisa tidur lebih nyaman, kamu tidak hanya membutuhkan tempat tidur dan bantal yang nyaman. Namun kamu juga membutuhkan seprai untuk dipakai sebagai penutup tempat tidur dan bantal tersebut. Bisa dibilang seprai merupakan elemen yang sangat penting untuk membuat kenyamanan saat tidur meningkat.

Ketika kamu menggunakan seprai yang nyaman dan cocok, maka kualitas tidur kamu dijamin juga akan meningkat. Seprai ini bisa membuat seseorang menjadi lebih rileks sehingga bisa membuat istirahat kamu menjadi lebih nyaman.

Sayangnya proses memilih jenis seprai yang tepat bukanlah suatu hal yang mudah. Kamu harus benar – benar paham dengan bahan seprai yang kamu gunakan. Pemilihan seprai yang kurang tepat biasanya bikin kamu menjadi tidak nyaman saat tidur. Jadi memang harus selektif ketika kita dihadapkan pada pilihan saat membeli seprai.

Nah, biar kamu tidak salah pilih dalam membeli seprai, kamu bisa menyimak beberapa ulasan berikut tentang cara yang tepat untuk mendapatkan seprai yang nyaman ketika dipakai. Mau tahu seperti apa? Yuk bersama kita simak ulasan berikut ini. Check it out, guys!

Cara Tepat Memilih Seprai Yang Nyaman Digunakan

1. Perhatikan ukuran seprai dan kasur

Melihat seprai yang cocok untuk tempat tidur bisa dilakukan dengan cara mengukur ukuran kasur dahulu sebelum membeli seprai. Biasanya ukuran seprai yang beredar di pasaran dikenal dengan beberapa sebutan, seperti model seprai twin, queen, dan king size. Jadi kamu harus benar – benar pastikan dahulu jenis ukuran seprai mana yang kiranya cocok untuk kamu gunakan di tempat tidurmu, jangan sampai kamu salah pilih.

2. Perhatikan kain seprai

Ketika membeli seprai, hal utama yang harus dilakukan berikutnya adalah memperhatikan jenis kain seprai itu. Kamu bisa memilih seprai dengan daya serap yang sangat tinggi. Selain itu, kamu bisa memilih jenis seprai yang halus dan juga lembut. Kamu harus benar – benar perhatikan apakah seprai tersebut nyaman digunakan atau tidak.

Tak hanya itu saja, kamu juga harus pastikan bahwa seprai yang kamu gunakan berbahan dingin dan tidak panas. Bisanya, seprai yang terbuat dari bahan kapaslah yang terasa nyaman ketika digunakan. Kain kapas ini biasanya memiliki kualitas terbaik. Selain itu serat yang digunakan juga sangat mewah, dan bahan satu ini juga memiliki ketahanan yang lama. Kain yang terbuat dari kapas ini biasanya berjenis katun. Kain katun ini memang sangat populer di kalangan pengguna seprai. Bahannya sangat nyaman dan mudah menyerap keringat. Selain itu bahan yang satu ini juga sangat lembut dan terasa dingin ketika digunakan. Agar seprai bisa tahan lama dan tidak mudah mengkerut, kamu bisa mencucinya dengan sistem dry clean. Jadi warna dan ketahanannya bisa awet sepanjang masa.

3. Cek permukaan seprai

Seprai yang bagus adalah seprai dengan kualitas ekstra. Sebelum membeli seprai ini, kamu bisa menyentuh seprai tersebut apakah nyaman digunakan atau tidak. Seprai dengan kualitas bagus biasanya akan terasa sejuk saat digunakan.

Berbeda dengan seprai yang punya kualitas kurang bagus, jenis seprai ini biasanya cenderung lebih kasar dan kaku. Makanya, kamu jangan hanya melihat harganya saja saat membeli, tapi kamu juga harus perhatikan kualitasnya. Karena semakin bagus kualitas seprai yang kamu pilih, maka semakin bagus pula seprai itu berfungsi untuk meningkatkan kualitas tidur kamu. Jangan sampai malah salah pilih, bisa jadi kualitas tidurmu akan semakin menurun.

4. Perhatikan desain dan pola

Seprai biasanya memiliki keindahannya masing – masing. Disarankan kamu untuk memilih jenis seprai dengan pola yang kamu sukai. Pola ini juga bisa kamu sesuaikan dengan suasana kamar kamu. Jika pola kamar kamu sudah cukup ramai, maka kamu bisa memilih desain yang polos atau memiliki pola kecil. Jangan sampai kamu memilih pola yang besar jika nuansa kamar kamu sudah cukup ramai dengan wallpaper.

Namun dari segi psikologi jenis pola ini juga menjadi cerminan dari seseorang lho. Orang yang memiliki karakter periang biasanya lebih cenderung memilih motif yang berwarna. Berbeda lagi dengan kamu yang memiliki sifat tenang, kamu cenderung memilih warna kalem dan motif netral.

So, guys, memilih seprai itu ternyata tidak hanya diperhatikan dari bahannya saja. Namun juga harus kamu cek dulu apakah seprai tersebut sesuai dengan tema dan konsep dari kamar kamu. Kalau sampai kamu salah dalam memilih seprai nih, bisa jadi bakal bikin kurang pas saat dilihat, atau malah saat dipergunakan. Tapi, yang paling penting untuk kamu perhatikan apakah seprai tersebut nyaman digunakan atau tidak, karena kenyamanan adalah kunci utama ketika kamu tidur.

Untuk bisa mendapatkan seprai yang cocok untuk kamu, kamu bisa membelinya di Caption Home. Seprai idaman bisa kamu dapatkan di sini. Banyak sekali variasi jenis seprai yang bisa kamu pilih di sini. Mulai dari motif polos hingga beraneka ragam motif pilihan dengan warna – warna terbaik.  Untuk mendapatkan seprai ini secara online, kamu bisa mengunjungi www.captionhome.id. Kalau mau beli langsung, kamu bisa kunjungi berbagai gerai Caption Home di berbagai pusat perbelanjaan terdekatmu.

Nah, kalau kamu mau mendapatkan berbagai promo menarik, kamu bisa belanja di Caption Home dengan mempergunakan Atome sebagai metode pembayarannya. Atome menyediakan berbagai kemudahan buat kamu, kamu bisa membeli dengan sistem cicilan mulai dari 3 atau 6 bulan. Tinggal sesuaikan saja dengan kemampuan dan kebutuhanmu. Tunggu apalagi?