10+ rekomendasi sabun pemutih tubuh dan sabun cair terbaik

by Yen Fatahila

Apr 27 2022

Tidak hanya kulit wajah yang putih berkilau, banyak orang juga menginginkan kulit di seluruh tubuhnya tampil lebih putih. Salah satu cara untuk mendapatkan kulit putih yaitu dengan memakai sabun pemutih badan setiap mandi sehari – hari. Beberapa sabun memang dilengkapi whitening agent yang dapat membantu memutihkan kulit secara lebih efektif. Namun, jangan pilih sabun pemutih sembarangan. Pilih yang kandungan bahannya aman untuk kulit dan tentunya mencerahkan. Utamakan juga memilih sabun pemutih badan yang dilengkapi moisturizer untuk melembabkan kulit dan anti-aging untuk melawan tanda – tanda penuaan dini pada kulit. Berikut rekomendasi sabun pemutih badan terbaik yang bisa kamu coba.

Rekomendasi Sabun Pemutih Badan Terbaik

1. Everwhite Brightening Soap

Everwhite menghadirkan sabun pemutih badan yang terbuat dari charcoal dan dead sea mud untuk membersihkan dan mencerahkan kulit. Kandungan tersebut juga efektif untuk eksfoliasi kulit dan mengangangkat kotoran pada kulit. Di dalamnya juga terdapat moisturizer yang melembabkan dari bahan aloe vera, glycerin, coconut oil, dan olive oil.

2. RDL Papaya Brightening Soap

Buat kamu yang mencari pemutih badan sabun mandi terbaik untuk memutihkan kulit, sabun Papaya adalah salah satu rekomendasi terbaik. Sabun ini memadukan ekstrak pepaya, benzophenone-3, dan titanium dioxide yang dapat membersihkan, mencerahkan, dan melindungi kuit dari paparan sinar matahari.

3. Ivi Ryo Corporation Met Tathione Whitening Soap

Sabun ini diperkaya kandungan 3-0 ethyl ascorbic acid yang merupakan senyawa vitamin C untuk menembus bagian kulit terdalam. Ada juga kandungan arbutin dan glutathione untuk menjadikan kulit tampak lebih cerah.

4. Herborist Sabun Susu & Beras Merah

Sabun mandi dari Herborist ini diformulasi dari beras merah dan ekstrak licorice yang dapat menyeimbangkan produksi minyak di kulit. Ada juga whitening agent lainnya berupa susu dan kojic acid dan susu yang dapat mencerahkan.

5. Vienna Soap Goat’s Milk

Produk Cakra Daya Makmur ini mengandung susu kambing yang kaya akan protein untuk melawan pigmentasi dan memperbaiki jaringan kulit. Ada juga kandungan vitamin C dan  titanium dioxide yang mampu mencerahkan kulit hingga tampak cerah merona.

6. Kojie San Dream White Anti-aging Soap

Sabun ini mengandung kolagen untuk meregenerasi sel kulit wajah. Ada juga vitamin C dan elastin untuk memperbaiki tekstur kulit yang rusak serta mengatasi tanda – tanda penuaan dini pada kulit. Kojic acid di dalamnya membantu mencerahkan kulit dan tampak awet muda.

7. Purbasari Sabun Bengkoang Double Whitening

Sabun ini diperkaya ekstrak bengkoang dan daun sirih sebagai whitening agent yang dapat membantu mencerahkan kulit 2x lipat lebih efektif. Selain membersihkan, busanya yang lumayan melimpah juga dapat melembutkan dan menghaluskan kulit.

Rekomendasi Sabun Cair Pemutih Badan

1. Citra Body Wash Natural White

Sabun cair dari brand lokal ini cocok untuk iklim daerah tropis yang cenderung panas dan lembab. Di dalamya mengandung ekstrak bengkoang, beras, dan susu yang dapat mengembalikan kecerahan kulit. Ada juga ekstrak kunyit untuk menjaga kelembaban kulit agar senantiasa tampak segar.

2. Shinzui Skin Lightening Body Cleanser

Keunggulan sabun pemutih badan berbentuk cair ini terletak dari adanya kandungan herba matsu oil. Salah satu ekstrak pemutih alami dari tanaman matsutake Jepang yang mampu memutihkan. Ada juga ekstrak bunga sakura yang dapat meregenerasi sel – sel kulit mati dan melindungi kulit dari sinar UV.

3. The Body Shop Almond Milk & Honey Shower Cream  

Sabun ini adalah pilihan tepat bagi kamu yang memiliki kulit kering dan sensitif. Mengandung organic almond milk dan community trade honey yang dapat membersihkan dan mengangkat sel – sel kulit mati secara menyeluruh. Sehingga kulit terasa lebih lembut, lembab, dan cerah.

4. Innisfree Green Tea Pure Body Cleanser

Innisfree juga menghadirkan sabun badan pemutih yang efektif untuk mencerahkan kulit. Terbuat dari teh hijau sebagai zat antioksidan untuk membersihkan kulit dan ekstrak kulit jeruk  untuk mencerahkan dan mengatasi kulit kusam. Ada juga ekstrak anggrek untuk melawan flek dan keriput.

5. Lux Botanicals Camellia White

Sabun Lux cair untuk memutihkan badan ini diformulasi dari floral beauty oil yang dapat melembabkan kulit. Di dalamnya juga mengandung vitamin C essence sehingga mampu untuk membantu meratakan warna kulit dan mencerahkannya. Wanginya pun harum dan tahan sepanjang hari.

Rekomendasi Sabun Pemutih Badan Untuk Pria

1. Hanasui Bamboo Charcoal

Terbuat dari arang hitam bamboo charcoal yang efektif mengangkat sel – sel kulit mati, membantu meremajakan, serta memutihkan kulit dengan baik. Sabun ini juga dapat mencerahkan kulit ketiak yang menghitam, mencegah tanda – tanda penuaan, dan menjadikan kulit lebih halus.

2. THEMEN Skin Brightening Soap

Sabun pemutih badan ini diperkaya niacinamide, salicylic acid, dan hydrolyzed acid yang mampu melembabkan dan mencerahkan kulit. Sabun ini juga dapat melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari, terutama untuk para pria yang sering beraktivitas outdoor.

3. Oxy Men

Rekomendasi sabun pemutih badan pria selanjutnya, ada Oxy Men yang diperkaya retinol boosters, conjugated linoleic acid, serta SPF 15. Kombinasi bahan tersebut dapat melembabkan dan mencerahkan kulit. Ada juga kandungan AHA dan vitamin C yang mampu memperbaiki kerusakan kulit.

FAQ

1. Bagaimana cara mengetahui sabun pemutih badan bekerja dengan baik?

Sabun pemutih badan bekerja dengan cara mengurangi kadar pigmen melanin pada kulit. Sehingga kulit tampak lebih cerah dan putih. Studi menunjukkan, hasil penggunaan sabun pemutih badan dapat terlihat setelah pemakaian jangka panjang, setidaknya dengan pemakaian 2x sehari dalam waktu 10 minggu.

2. Dapatkah kita membeli sabun pemutih badan di apotek?

Bisa. Beberapa apotek terdekat juga menjual produk sabun pemutih badan secara bebas.

3. Apakah ada sabun yang dapat memutihkan badan secara permanen dalam waktu cepat?

Tidak ada sabun pemutih badan permanen dan cepat. Hasil penggunaannya butuh waktu minimal 10 minggu dan perlu dibarengi dengan perawatan lainnya.

4. Bagaimana cara memutihkan kulit di seluruh tubuh?

Lakukan perawatan kulit secara menyeluruh. Mulai dari rajin mandi, luluran untuk eksfoliasi kulit, serta memakai lotion dan tabir surya agar terlindungi dari sinar UV. Selain itu, miliki pola hidup sehat. Mulai dari makan makanan sehat, banyak mengonsumsi buah yang mengandung vitamin C, dan penuhi kebutuhan cairan tubuh. Pastikan juga memiliki kebiasaan tidur yang cukup, olahraga rutin, dan lindungi kulit dari paparan sinar matahari berlebih.

Sabun pemutih badan memang dapat membantu mencerahkan kulit secara keseluruhan. Namun, kamu tidak bisa mendapatkan kulit putih secara instan. Tetap barengi dengan perawatan kulit lainnya, seperti menggunakan body scrub, tabir surya, dan menghindari paparan sinar matahari. Terapkan juga pola makan sehat, tidur yang cukup, dan berolahraga secara rutin. Khusus rekomendasi sabun mandi pemutih badan di atas, kamu bisa membelinya di Sephora, Sociolla, JD.ID, atau brand – brand kecantikan terbaik lainnya yang bekerjasama dengan Atome. Jadi, kamu bisa menikmati fasilitas cicilan 0% hingga 3 atau 6 bulan tanpa membayar DP atau biaya admin lainnya. Kamu juga berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif dari 5.000 lebih merchant yang bekerjasama. Makanya, download dan gunakan Atome sekarang juga!

Main keywords of the article:

First Order up to 10% off
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia cooperates PT Atome Finance Indonesia which is licensed and supervised by Otoritas Jasa Keuangan

Consumer Complaints Service
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Directorate General of Consumer Protection and Orderly Commerce
Ministry of Trade of the Republic of Indonesia
Whatsapp Directorate General of PKTN: 0853 1111 1010