11 rekomendasi obat pelurus rambut terbaik

by Yen Fatahila

Mar 24 2022

Kini jika kamu ingin meluruskan rambut, kamu tidak harus lagi pergi ke salon. Kamu bisa melakukannya sendiri di rumah dengan menggunakan obat pelurus rambutyang sudah bebas dijual. Apalagi sekarang membeli obat pelurus tidak perlu pergi ke toko langsung, melainkan bisa juga secara online. Pelurus rambut sendiri ada yang membutuhkan catok, ada juga yang tidak memerlukannya. Pilih sesuai kebutuhan supaya pengaplikasiannya juga lebih optimal.

Tips Meluruskan Rambut Sendiri Di Rumah

Fungsi dari obat pelurus sendiri ada dua, yaitu menetralkan rambut sekaligus meluruskannya. Sama halnya dengan memilih produk perawatan lainnya, pastikan membeli obat pelurus rambut yang terbukti mendapat izin BPOM. Kemudian aplikasikan obat tersebut dengan mengikuti tips berikut.

1. Pertimbangan Memakai Catok

Ada krim yang membutuhkan peran catok, ada juga tidak membutuhkannya. Kamu yang tahu yang mana hasil akhir sesuai keinginan. Kalau ingin hasil rambut yang lurus optimal, menggunakan catok adalah pilihan yang tepat. Di sisi lain, jika ingin rambut yang terlihat lurus natural, lebih baik tidak perlu memakai catok. Cukup menata rambut yang telah dioles krim menggunakan sisir.

Catok bisa merusak rambut kalau pemakaiannya terlalu berlebihan, sehingga hanya disarankan buat kamu yang rambutnya memang ikal atau keriting. Sedangkan pemilik rambut yang sudah lurus, lebih baik pakai obatnya saja.

2. Menyesuaikan Jumlah Obat

Memakai obat pelurus tidak boleh sembarangan. Apalagi kondisi rambut setiap orang berbeda – beda. Sesuaikan jumlah krim yang dioles sesuai dengan kebutuhan rambutmu. Bagi pemilik rambut pendek, gunakanlah krim sebanyak 50 gram. Pemilik rambut medium sebanyak 80 gram, sedangkan untuk kamu yang rambutnya panjang, gunakan sebanyak 100 gram atau lebih. Penggunaan obat sesuai panjang rambut akan membantumu terhindar dari risiko gagal meluruskan rambut.

3. Menyiapkan Wadah Sisa Obat

Perhatikan sisa obat pelurus yang kamu pakai. Jangan menaruhnya sembarangan, apalagi di tempat terbuka. Kamu mungkin bisa memilih produk yang telah dikemas untuk beberapa kali pemakaian tapi ada juga yang tidak memiliki wadah penyimpanan. Untuk mengatasi masalah ini, kamu perlu mempersiapkan wadah khusus supaya sisa obat tetap bisa tersimpan dengan baik. Suatu saat kalau butuh, kamu hanya tinggal memakainya lagi.

Rekomendasi Obat Pelurus Rambut Terbaik

Jangan sampai salah pilih produk obat pelurus rambut. Pertimbangkan sejumlah rekomendasi obat pelurus rambut terbaik berikut ini.

1. Obat Pelurus Rambut Y2000

Beberapa perempuan pasti sudah tidak asing lagi dengan Y-2000Hair Straightening PlusSystem ini. Produk ini sudah dikenal sebagai pelurus rambut terbaik untuk semua jenis rambut, baik normal, sensitif, maupun resistant. Dengan kandungan terbaiknya, Y-2000 mudah diaplikasikan ke rambut secara optimal sehingga hasilnya lebih lurus dan berkilau. Kamu akan dapat krim pelurus sekaligus neutralizer-nya.

2. Matrix Opti Straight

Matrix Opti Straight juga tidak kalah menarik untuk kamu coba. Sama halnya dengan pelurus rambut Y-2000, obat ini juga cocok untuk berbagai jenis rambut dari yang normal sampai sensitif. Pilih sendiri variannya sesuai dengan kebutuhan rambutmu. Packaging pelurus rambut ini juga terlihat menarik dengan warna yang sangat elegan.

3. Loreal X Tenso Smoothing

Loreal juga punya produk pelurus rambut khusus buat kamu. Formulasi khususnya sangat bermanfaat untuk membuat rambutmu jadi terlihat lurus alami, mengilap, serta lembap. Ada juga kandungan keratin dan protein di dalamnya yang bisa menjaga kesehatan rambut. Pemakaian yang tepat akan memberikan hasil rambut lurus maksimal.

4. Beauvrys Beaustrate Smoothing Cream

Hadir dengan wadah anti tumpah, kamu wajib punya pelurus rambut satu ini. Beberapa variannya yaitu rambut normal, sensitif, colored, dan resistant. Kandungan di dalamnya adalah amonia rendah, sehingga rambut bisa lurus dan lembut.

5. Makarizo Rebonding System

Makarizo selalu berhasil dengan produk perawatan rambutnya, termasuk obat untuk pelurus rambut. Obat pelurus ini juga bebas amonia, sehingga rambutmu akan tetap sehat dan tidak kusam. Selain itu, kamu juga bisa memilih antara lurus natural atau lurus maksimal. Tinggal sesuaikan dengan selera dan keinginanmu.

6. NR Silky Smoothing Keratin

Sesuai namanya, obat pelurus ini mengandung keratin yang bisa menutrisi sampai ke batang rambut. Jadi bukan hanya meluruskan rambut, tapi juga menjadikan rambutmu jadi lebih kuat dan sehat. Aromanya tidak menyengat dan tidak akan menyebabkan iritasi. Kamu pun tak perlu ragu mengaplikasikannya sendiri di rumah.

7. INAURA One Step Express Smoothing System

Pelurus rambut berikutnya ini mengklaim bisa meluruskan permanen dengan sekali bilas saja. Kamu bisa mendapatkan hasil rambut yang lurus bak sutra, natural, dan sehat. Cocok juga untuk kamu yang punya jenis rambut colored supaya hasilnya maksimal dan berkilau.

8. Diosys Ee-zy Smooth Straight

Diosys Ee-zy Smooth Straight merupakan pelurus rambut yang cocok untuk pemilik rambut panjang. Produk ini punya dua langkah pelurusan rambut, yaitu Activator dan Neutralizer supaya hasilnya optimal. Kemasannya juga praktis serta terdiri dari berbagai varian, mulai dari normal, resistant, dan sensitif.

9. Spesial Blessing Hair Straightener Super Strong

Berbeda dari yang lain,  Blessing Hair Straightener Super Strong ini tidak hanya bisa meluruskan rambut tapi juga mengeriting. Ada kandungan kolagen di dalamnya dan bebas amonia. Krim ini bagus dan wajib kamu coba jika ingin hasil yang lurus sempurna.

10. Go Street Obat Pelurus Rambut

Rekomendasi obat pelurus rambut berikutnya adalah Go Street Straight Smoothing and Rebonding. Obat ini direkomendasikan untukmu yang suka obat pelurus dengan aroma tidak menyengat. Ada dua langkah yang bisa kamu lakukan ketika memakai produk ini, yaitu untuk rebonding profesional dan catok profesional.

11. Ofel Gold Formula

Perawatan rambut dengan Ofel Hair Straight Ultra Strong merupakan pilihan yang tepat. Berbeda dengan wadah lainnya, Ofel punya kemasan yang lebih praktis sehingga sisanya bisa kamu simpan kembali. Cocok sekali untuk pemilik rambut keriting kribo, bahannya bebas amonia, serta mengandung Pro Vit B5 dan Lanolin. Produk ini bisa menjaga kelembapan rambut sehingga membuat rambut kamu jadi terlihat indah, lembut, dan lurus optimal.

Tidak punya banyak waktu untuk pergi belanja ke toko? Kamu bisa membeli obat pelurus rambut dengan praktis secara online di JD.ID. Semua produknya lengkap dan terjamin orisinal. Kamu juga bisa transaksi pakai Atome yang menawarkan fasilitas cicilan 0% hingga 3 atau 6 bulan. Hebatnya lagi, kamu juga tidak perlu pusing dengan DP atau biaya admin lainnya. Cukup bayar tagihan pertama dalam waktu 30 hari setelah transaksi.

Tunggu apa lagi, download aplikasi Atome sekarang juga untuk pengalaman belanja paling menyenangkan, praktis, dan anti ribet. Bahkan, kamu berkesempatan mendapatkan banyak diskon – diskon menarik dari 5.000 lebih merchant yang bekerjasama. Mulai dari kategori fashion, kecantikan, kebugaran, peralatan rumah tangga, dan kebutuhan gaya hidup lainnya. Ikuti media sosial Atome untuk update info promo terbaru. Buruan di-follow ya!

Main keywords of the article:

First Order up to 10% off
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia cooperates PT Atome Finance Indonesia which is licensed and supervised by Otoritas Jasa Keuangan

Consumer Complaints Service
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Directorate General of Consumer Protection and Orderly Commerce
Ministry of Trade of the Republic of Indonesia
Whatsapp Directorate General of PKTN: 0853 1111 1010