Blog

15 inspirasi outfit kondangan pria simpel tapi keren

Jun 27 2022

Bukan cuma wanita yang kerap kebingungan memilih outfit terbaik untuk menghadiri kondangan. Para pria juga seringkali bingung memilih baju yang tepat untuk kondangan. Alhasil, dari kondangan ke kondangan selalu pakai batik. Bukan karena tidakpunya baju lain, tapi takut salah kostum dan bingung mau pakai baju apa. Padahal, outfit kondangan pria banyak banget loh! Kamu bisa mix and match berbagai jenis kemeja dengan celana bahan atau jeans agar terlihat semi formal. Pastikan juga memadukan warna yang tepat biar tampil keren dan percaya diri. Masih bingung memilihnya? Langsung ikuti 15 inspirasi outfit kondangan pria simpel berikut ini.

1. Kemeja Batik Dan Celana Chino

Batik memang tak terpisahkan dari segala acara kondangan pria. Namun, kamu bisa tampil lebih bergaya dengan mix and match yang tepat. Pilih motif batik yang tidak terlalu ramai, lalu padukan dengan celana chino warna hitam, putih, atau krem. Gunakan sneaker chunky untuk tampil sporty atau oxford shoes jika ingin terlihat lebih formal.

2. Kemeja Polos Dan Celana Chino

Alternatif outfit kondangan paling simpel berikutnya yaitu dengan memadukan kemeja polos lengan panjang dan celana chino. Pilih warna yang kontras agar penampilanmu semakin stylish. Misalnya, jika kemeja berwarna gelap, gunakan celana chino berwarna terang, seperti putih atau krem. Sempurnakan dengan sneaker favoritmu yang berwarna senada dengan kemeja.

3. Kaus Polos Dan Blazer

Memakai kaus saat kondangan juga bisa. Tapi tambahkan blazer sebagai outer agar penampilanmu tetap rapi dan semakin terlihat keren. Kamu bisa memadukan warna monokrom untuk style yang satu ini. Misalnya, gunakan kaus polos berwarna abu – abu muda, blazerabu tua, dan celana chino berwarna putih. Lengkapi dengan slip on putih yang menjadikanmu tampil lebih fresh.

4. Tetap Rapi Dengan Polo Shirt

Jika tetap ingin mengenakan kaus, maka pilihlah kaus polo yang terkesan lebih rapi. Padukan dengan celana chino dan jangan lupa masukkan kaus ke dalam celana. Untuk alas kakinya, kamu bisa menggunakan oxford shoes berbahan kulit yang terlihat classy dan formal.

5. Setelan Rompi Dan Celana Jeans

Kamu juga bisa pergi ke kondangan dengan outfit ala Eropa berupa setelan vest yang simpel. Gunakan kemeja polos, lalu tambahkan rompi sebagai outer. Kamu juga bisa memakai dasi untuk menambah detail penampilan lebih menarik. Untuk bawahannya tidak harus celana bahan kok. Kamu juga tetap bisa memakai celana jeans berwarna senada dengan rompi. Lalu pakai sepatu boots kulit yang membuatmu terlihat lebih macho.

6. Kaus Strip Dan Kemeja Semi Jaket

Siapa bilang jaket tidak bisa dipakai kondangan? Kamu bisa memakai kaus strip, lalu tambahkan dengan kemeja semi jaket yang berwarna polos. Gunakan celana chino dan sepatu kulit agar tetap terlihat rapi dan formal.

7. Setelan Jas Beludru Dan Tartan Pants

Bosan dengan celana bahan yang berwarna polosan? Tartan pants dengan motif kotak – kotak yang simpel bisa menjadi pilihan terbaik. Padukan dengan kaus dan jas beludru berwarna polos, lalu pakai sneaker yang berwarna kontras dari celana. Tambahkan kacamata jika ingin terlihat semakin keren.

8. Setelan Kemeja Dan Suspender

Selain mengenakan rompi, kamu juga bisa memadukan kemeja polos dengan suspender klasik yang membuatmu tampil lebih bergaya. Padukan dengan celana bahan dan sneaker berwarna putih yang sporty. Supaya lebih menarik, kamu juga bisa tambahkan dasi kupu – kupu sebagai pemanis.

9. One Set Outfit Bermotif Floral

Buat kamu yang ingin tampil playful dan berbeda dari yang lain, coba gunakan one set outfit bermotif unik. Misalnya, inner berupa kemeja putih yang dipadukan dengan jas dan celana bermotif floral yang terlihat fresh. Padukan dengan sneaker putih agar penampilanmu semakin stunning.

10. Kemeja Band Collar Berwarna Putih

Selain mengenakan kemeja berkerah basic, kamu juga bisa memakai kemeja band collar sebagai alternatif. Pilih kemeja warna putih polos dan padukan dengan celana chino berwarna krem yang tampak stylish. Tambahkan dengan lace-up shoes yang membuatmu semakin berkharisma.

11. Kemeja Dan Sweatshirt Kasual Yang Rapi

Outer kondangan tak harus blazerkok. Coba padukan kemeja dengan sweatshirt favoritmu sebagai outer. Perpaduan yang simpel, namun tetap terlihat rapi dan elegan. Gunakan celana denim berwarna gelap atau celana chino untuk menambah kesan formal. Lalu untuk alas kakinya bisa pilih sepatu loafer atau oxford shoes.

12. Kemeja Lengan Pendek Dan Celana Chino

Pergi kondangan tak harus mengenakan kemeja lengan panjang kok. Kamu juga bisa memakai kemeja lengan pendek berwarna polos dan memadukannya dengan celana chino berwarna kontras. Jika ingin tampil dengan kemeja bermotif juga bisa. Lalu padukan dengan celana chino berwarna putih atau krem. Lengkapi penampilanmu dengan sepatu pantofel yang terlihat formal. Outfit ini cocok untuk menghadiri acara – acara pernikahan yang berkonsep outdoor.

13. Kemeja Jeans Dan Celana Bahan

Jika ingin tampil sporty di kondangan teman, coba gunakan kemeja berbahan denim sebagai atasan. Bawahannya jangan menggunakan celana jeans, tapi gunakan celana bahan agar terlihat lebih formal. Jangan lupa masukkan kemeja ke dalam celana dan tambahkan ikat pinggang. Sempurnakan dengan memakai pantofel yang berwarna senada dengan ikat pinggang agar semakin terlihat stylish.

14. Kemeja Flanel

Selain menjadi outfit nongkrong, kemeja flanel favoritmu juga bisa menjadi alternatif pakaian kondangan yang keren lo! Sebaiknya pilih kemeja flanel yang berwarna gelap dan tidak terlalu mencolok. Lalu padukan dengan celana jeans berwarna gelap dengan leather boot yang terlihat maskulin. Kamu juga bisa memadukannya dengan celana chino favoritmu jika ingin terkesan lebih formal.

15. Kemeja Dan Jaket Bomber

Jaket bomber adalah salah satu pilihan jaket terbaik sebagai outfit kondangan. Pilih jaket bomber yang modelnya polos dan tidak terlalu banyak grafis. Padukan dengan kemeja polos sebagai inner dan celana bahan untuk bawahannya. Jangan lupa gunakan jam tangan yang trendi agar penampilanmu semakin paripurna.

Ternyata ada begitu banyak inspirasi outfit kondangan keren untuk pria. Tinggal pilih sesuai selera dan mix and match dari koleksi baju yang kamu punya. Kamu juga bisa berbelanja outfit kondangan terbaru dari fashion store ternama, seperti H&M, Timberland, Arnold Palmer, Marks & Spencer, dan lain lain. Atau berburu kemeja batik keren dari brand – brand lokal terbaik, seperti Arjuna Weda, Naufa Kencana, Adi Kusuma, dan masih banyak yang lainnya. Semua brand keren untuk pria tersebut telah bekerjasama dengan Atome, aplikasi pay later terkemuka yang memberimu fasilitas cicilan 0% hingga 3 atau 6 bulan.

Jadi, kamu bisa membeli berbagai kebutuhan fashion favoritmusekarang dan bayar nanti dengan sistem cicilan yang memudahkan. Cukup bayar tagihan sesuai nominal transaksi, tanpa tambahan DP atau biaya admin lainnya. Bahkan, kamu berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif dari 5.000 lebih merchant Atome. Download sekarang dan rasakan pengalaman belanja masa kini yang bikin semua orang happy!

Main keywords of the article: