15+ rekomendasi sunblock badan yang bagus dan terbaik 2022

by Yen Fatahila

May 19 2022

Bukan hanya kulit wajah yang membutuhkan sunscreen. Seluruh bagian kulit yang terpapar sinar matahari juga perlu memakai tabir surya. Mulai dari tangan, kaki, leher, hingga punggung. Gunakan sunblock badan terbaik yang diformulasi khusus untuk melindungi seluruh bagian tubuh dari paparan sinar UV. Gunakan setiap ke luar rumah, terutama ketika terik matahari begitu menyengat. Penggunaan sunblock untuk badan ini juga dapat membantu meratakan warna kulit, mencegah tanda – tanda penuaan dini, menghindari kulit terbakar, serta menurunkan risiko kanker kulit. Tentu kamu ingin mendapatkan semua manfaat itu bukan? Makanya, ikuti tips memilih sunblock badan yang bagus beserta rekomendasi terbaiknya berikut ini.

Rekomendasi Sunblock Badan Terbaik

1. Cetaphil UVA/UVB Defense

Sunblock ini menggunakan teknologi Mexoryl® SX yang menghasilkan photoprotection tinggi dan sistem perlindungan UVA/UVB lebih luas. Dilengkapi kadar SPF 50 dan glycerin yang melembabkan kulit. Teksturnya ringan, tidak menimbulkan whitecast, dantidak mengandung fragrance, sehingga aman untuk kulit sensitif.

2. Coppertone Water Babies Sunscreen

Sunblock yang dirancang untuk kulit bayi dan anak-anak. Teksturnya lembut dan aman untuk kulit sensitif. Dilengkapi SPF 50 yang efektif melindungi kulit dari paparan sinar UV. Bahannya juga water resistant selama 80 menit pemakaian.

3. Supergoop! Glow Stick Sunscreen SPF 50

Sunblock berbentuk stik yang mudah digunakan. Teksturnya juga lembut, efektif menghidrasi kulit, dan memberikan efek glowing setelah meresap. Dilengkapi SPF 50untuk menangkal sinar UV dan formula waterproof yang tidak akan terbilas oleh keringat atau percikan air.

4. Sunplay Ultra Protection Sunscreen Lotion

Jika kamu mencari sunblock berbentuk lotion dengan kadar SPF 101 PA+++, produk ini adalah pilihan terbaik. Formulanya ringan menyerupai air dan memberikan sensasi dingin ketika diaplikasikan ke kulit. Kandungannya telah teruji klinis, rendah iritasi, dan aman untuk berbagai jenis kulit.

5. Sebamed Sun Care Multi Protect Sun Cream SPF 50

Rekomendasi sunblock badan terbaik berikutnya, ada Sebamed Sun Care Multi Protect yang diperkaya SPF 50.Berbentuk cream dengan kandungan micro-pigments yang dapat mencegah kerusakan kulit akibat sinar UV. Krimnya juga diformulasi dengan vitamin E, inulin dan hydro-fructol untuk menjaga kelembaban kulit. Produk ini juga termasuk oil free dan tahan air.

6. Skin Aqua UV Moisture Gel

Sunblock bertekstur air ini memiliki formula yang sangat ringan dan tidak menimbulkan gerah di badan. Tersedia kadar SPF 20 dan 50 untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan dilengkapi kandungan vitamin B5, E, dan C. Ada juga perpaduan antara kolagen dan hyaluronic acid yang dapat melembabkan dan mempertahankan elastisitas kulit.

7. Biore UV Aqua Rich

Sesuai namanya, sunblock yang satu ini juga memiliki tekstur menyerupai air. Diformulasi dengan watery capsule yang cepat meresap, tahan keringat, dan terasa nyaman di kulit. Mengandung kadar SPF 50 serta bahan – bahan penting lainnya yang mampu menutrisi kulit sepanjang hari. Mulai dari asam hyaluronic, ekstrak royal jelly, dan ekstrak jeruk.

8. Nature Republic California Aloe Fresh Powdery Sun Stick

Sunblock asal Korea ini menawarkan kadar SPF 50 dengan tambahan PA++++ yang akan melindungi kulit dari bahaya sinar UV secara maksimal. Tidak hanya favorit para wanita, banyak juga pria yang menggunakan sunblock ini saat beraktivitas di luar ruangan. Wanginya yang menyegarkan juga bisa menjadi pengganti parfum atau lotion loh!

9. Innisfree Eco Safety No Sebum Sunblock SPF 35

Masih dari brand asal Korea, kali ini kami rekomendasikan sunblock Innisfree yang mengandung minyak bunga matahari. Kandungannya bebas paraben dan alkohol, sehingga lebih aman bagi pemilik kulit sensitif dan berjerawat. Sunblock-nya juga terasa ringan di kulit, cepat meresap, dan tentunya melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

10. Votre Peau Facial Sun Shield Honey Infused SPF 50

Lanjut ke rekomendasi sunblock badan berikutnya, ada Votre Peau Facial Sun Shield Honey Infused yang diperkaya SPF 50. Formulanya tidak lengket dan terasa nyaman di kulit. Menariknya, sunblock ini juga dapat menghambat produksi melanin penyebab munculnya noda hitam pada wajah.

Rekomendasi Sunblock Badan Di Indomaret

Berikut daftar rekomendasi sunblock badan berkualitas yang bisa kamu dapatkan dengan mudah di Indomaret.

11. Nivea Sun Protect & Moisture Lotion

Sunblock Nivea untuk badan punya kemampuan 2 in 1 yang bisa kamu andalkan sebagai lotion sekaligus sunscreen. Mengandung SPF 50 yang mampu melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Ada juga kandungan vitamin E yang melembabkan dan mencegah tanda – tanda penuaan dini. Formulanya telah teruji secara dermatologi dan cocok untuk semua jenis kulit.

12. Vaseline Healthy Sunblock SPF 30

Sunblock badan Vaseline yang satu ini diperkaya SPF 30 dengan tambahan broad spectrum sunblock PA++ yang mampu melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Mulai dari mencegah kulit kusam, gelap, dan munculnya bintik hitam. Sunblock ini juga mengandung yogurt protein dan ekstrak aloe vera yang dapat melembabkan kulit secara maksimal.

13. Emina Sunscreen Sun Protection

Khusus remaja bisa menggunakan sunblock badan Emina ini. Tabir surya ini memang lebih sering dipakai untuk kulit wajah. Tapi formulanya juga dapat diaplikasikan ke badan. Mengandung panthenol dan ekstrak aloe vera yang melembabkan kulit. Ada juga kandungan  anti inflammatory agar kulit tidak kering dan mudah terbakar.

Rekomendasi Sunblock Badan Spray

Saat ini juga tersedia sunblock berbentuk spray yang mudah diaplikasikan. Tinggal semprot ke kulit layaknya parfum. Berikut rekomendasi sunblock badan spray yang bagus.

14. L’Oreal Paris UV Perfect Aqua Essence City Mist SPF 50

Diperkaya SPF 50 yang diklaim mampu melindungi kulit tubuh dari sinar UV hingga 12 jam. Ada juga kandungan vitamin E yang melembabkan kulit. Formulanya ringan, bebas minyak, dan cepat meresap ke dalam kulit. Uniknya, pemakaian sunblock dapat menimbulkan efek glowing yang menawan pada kulit.

15. Banana Boat Ultramist Sun Comfort Sunscreen Spray

Sunblock spray ini mengandung SPF 50+ yang bisa kamu andalkan sebagai tabir surya terbaik saat bepergian ke pantai. Formulanya juga ringan dan tidak lengket. Jadi, tak perlu khawatir akan ada debu atau pasir yang menempel ke kulit. Yang paling menarik, sunblock ini juga dapat membantu menjaga keseimbangan kadar air dalam kulit.

16. Parasol Cooling Mist Sun Spray SPF 25+ PA++

Merek sunblock Parasol juga menghadirkan varian spray yang praktis dan mudah diaplikasikan. Dilengkapi SPF 25+ PA++ yang melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Ada juga kandungan vitamin E dan ekstrak aloe vera yang melembabkan dan menyejukkan kulit. Produknya juga termasuk water resistant, sehingga kulit tetap terlindungi meski terkena air.

Rekomendasi Sunblock Badan Untuk Ke Pantai

Khusus berenang atau berlibur ke pantai, kamu juga bisa mempertimbangkan beberapa rekomendasi sunblock badan berikut ini. Kandungan SPF lebih tinggi dan tahan air, sehingga aman dipakai berenang atau bila terkena deburan ombak pantai.

17. Beach Hut One Touch Sunblock

Sunblock badan untuk berenang ini mengandung SPF 100++ yang dapat memberikan perlindungan terhadap sinar UV lebih lama. Formulanya juga waterproof dan tidak menimbulkan gerah. Aktivitasmu di pantai pun terasa lebih menyenangkan.

18. Avene Very High Protection Sport Fluid SPF 50+

Sunblock Avene telah lama dikenal bagus saat dipakai ke pantai. Mengandung SPF 50+ dengan ketahanan lebih lama untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Sel – sel kulit juga dapat terlindungi dari stres oksidatif dengan adanya kandungan pro-tokoferol dan pro-taurin. Sunblock Avene juga terasa menenangkan kulit dan mampu meredakan iritasi.

19. Neutrogena Ultra Sheer Body Must Sunscreen Broad Spectrum

Rekomendasi sunblock berikutnya, ada Neutrogena Ultra yang berbentuk spray dengan kadar SPF 70. Teksturnya ringan dan cepat meresap ke dalam kulit. Tidak hanya melindungi kulit dari sinar UV, sunblock ini juga efektif sebagai anti-aging untuk mencegah tanda – tanda penuaan dini pada kulit.

Ikuti tips di atas sebelum membeli sunblock untuk badan. Atau langsung beli salah satu rekomendasi sunblock badan di atas. Belanja sunblock atau kebutuhan perawatan diri dan kecantikan lainnya di Sociolla. Koleksi produknya lengkap dan terdiri dari berbagai brand ternama yang terjamin kualitasnya. Di sana kamu juga bisa berbelanja menggunakan Atome untuk mendapatkan fasilitas cicilan 0% tanpa DP dan biaya admin. Cukup bayar tagihan sesuai nominal transaksi dengan tenor cicilan hingga 3 sampai 12 bulan. Menariknya lagi, kamu bisa mendapatkan voucher diskon eksklusif dan promo spesial dari 5.000 lebih merchant yang bekerjasama dengan Atome. Mulai dari merchant kecantikan, fashion, hingga elektronik, peralatan rumah tangga, kebugaran, dan kebutuhan gaya hidup lainnya. Yuk, buruan!

Main keywords of the article:

First Order up to 10% off
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia cooperates PT Atome Finance Indonesia which is licensed and supervised by Otoritas Jasa Keuangan

Consumer Complaints Service
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Directorate General of Consumer Protection and Orderly Commerce
Ministry of Trade of the Republic of Indonesia
Whatsapp Directorate General of PKTN: 0853 1111 1010