7 Brand Makeup Lokal Yang Wajib Kamu Cobain

by Yen Fatahila

Nov 10 2021

Sampai detik ini, peredaran makeup di tanah air terus melebar luas. Hal ini dikarenakan banyak sekali kalangan yang sangat mencintai penggunaan berbagai makeup dan kosmetik ini. Apalagi di kalangan milenial, makeup sudah menjadi salah satu tren yang tidak bisa ditinggalkan. Berbagai jenis makeup terus muncul diiringi dengan tren baruyang terus – menerus berdatangan. Terlebih banyak sekali beauty vlogger yang ingin mencoba me-review produk kecantikan yang beraneka ragam tersebut.

Melebarnya tren makeup di Indonesia ini ternyata mendapat notice dari brand lokal asli Indonesia. Berbagai brand lokal Tanah Air pun saat ini silih berganti untuk menawarkan produk terbaiknya di pasaran. Yang mana kualitas yang ditawarkan oleh mereka tak kalah dengan produk dari  brand luar negeri lho.

Wah, kira-kira produk lokal mana saja yang punya kualitas super seperti produk dari brand asal luar negeri? Penasaran ya? Yuk simak ulasan di bawah ini, guys.

1. Emina

Hayo, siapa yang tak kenal dengan produk – produk dari Emina? Brand makeup lokal favorit para remaja ini menjadi salah satu brand yang sangat disukai oleh banyak kalangan. Harganya yang sangat terjangkau dan banyaknya ragam pilihan warna membuat brand yang satu ini jadi gampang dicintai oleh banyak orang dan kalangan.

Dan tidak hanya itu, produk Emina ini sudah terdaftar dalam BPOM dan tersertifikasi halal. Jadi tak heran kalau banyak kalangan yang suka sekali dengan produk mereka. Saat ini Emina menjual berbagai jenis produk mulai dari BB cream, two way cake, primer, blush on, hingga lipstik. Semuanya sangat cocok dan telah disesuaikan untuk orang Indonesia. Meskipun harganya murah, namun produk yang satu ini dijual dengan kualitas premium.

2. Wardah

Selain Emina, produk yang banyak dicari berikutnya adalah Wardah. Produk ini tak hanya murah, namun juga mempunyai kualitas terbaik. FYI, produk yang satu ini merupakan sister brand dari Emina.

Soal sertifikat halal, produk ini sudah tidak perlu diragukan lagi, guys. Semua produk yang dijual dijamin halal, aman, dan mampu membuat wajah kamu semakin cantik maksimal.

Berbagai jenis produk Wardah yang dijual saat ini mulai dari longlasting lipstik, Wardah intense matte lipstik, hingga Wardah exclusive matte lipcream. Lipstik yang satu ini dikenal karena memiliki pigmentasi yang bagus dan bikin nyaman di bibir. Pokoknya cocok sekali buat kulit orang Indonesia.

3. Make Over

Masih satu rumpun dengan Wardah dan Emina, Make Over juga dinilai sebagai produk lokal terbaik di Indonesia lho. Produk yang satu ini lebih banyak variasinya di pasaran dibanding dengan Emina dan Wardah. Apalagi dari segi warna, Make Over adalah jagonya.

Menurut beberapa orang, produk ini memiliki kualitas hampir mirip dengan Mac. Namun, Make Over lebih murah dan terjangkau dari segi harga. Meskipun murah, namun kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi.

4. Esqa

Salah satu brand lokal yang memiliki konsep vegan cosmetics di Indonesia ini menawarkan produk berkualitas tinggi yang dijamin tidak merusak kulit. Produk dari Esqa ini dibanderol dengan harga lebih mahal dibanding produk lokal lainnya, dikarenakan produk yang satu ini mempunyai kualitas yang bernilai tinggi, dan tentunya terbuat dari bahan – bahan yang dijamin tidak akan membuat kulit penggunanya rusak.

Produk Esqa memiliki packaging yang sangat bagus. Dari sisi luar, produk ini memiliki nuansa emas yang memberi kesan sangat mewah bagi produknya. Tertarik untuk mencobanya?

5. Sariayu

Sariayu merupakan salah satu produk terbaik yang hadir di Indonesia. Bahkan produk yang satu ini sudah lama sekali eksis di Tanah Air. Kualitasnya juga tidak kalah dengan produk yang lain. Produk Sariayu ini juga turut menyediakan berbagai jenis kosmetik terbaik untuk pasar Indonesia. Mulai dari lipstik, eye shadow, blush on, dan masih banyak lagi pilihan produk berkualitas lainnya.

6. Purbasari

Brand lokal yang satu ini tidak hanya dikenal dengan produk body care saja, tapi brand yang satu ini juga mengeluarkan produk lipstik matte yang mempunyai banyak penggemar.

Pemilihan warna yang dirilis oleh Purbasari ini bisa dibilang sanga keren. Brand ini memilih untuk memproduksi warna – warna cool tone. Jadi tak heran kalau kaum milenial sangat menyukai produk keluaran mereka yang satu ini. Dan tidak hanya lipstik saja, merek yang satu ini juga mengeluarkan foundation dan lipcream juga lho. Jadi kamu tinggal pilih saja, mau pakai produk yang mana?

7. Mustika Ratu

Hadir sejak tahun 1975, produk Mustika Ratu memang bisa dibilang sebagai brand yang paling banyak mencetak sejarah makeup di Indonesia. Berbagai penawaran menarik hadir dalam rangkaian produk kecantikan yang satu ini. Sudah banyak sekali produk yang dikeluarkan oleh brand makeup yang satu ini. Semua produknya juga dipastikan hadir dengan kualitas yang terbaik. Dan yang menariknya, harga yang ditawarkan juga sangat affordable.

Berbagai brand asli Indonesia memang diyakini mempunyai kualitas terbaik di pasarnya. Jadi tidak heran kalau produk – produk mereka sangat digandrungi oleh banyak kalangan. Yang menariknya lagi, beberapa produk dari brand lokal asli Indonesia seperti Wardah, Emina, Purbasari, Sariayu ini bisa kamu dapatkan dengan mudah di www.beau.id.

Bakalan lebih gampang lagi kalau kamu belanja di Beau dan membayarnya dengan mempergunakan Atome. Kenapa harus Atome? Karena Atome menyediakan banyak promo dan diskon. Selain itu Atome juga bakal memudahkan kamu dalam masalah transaksi. Tidak percaya? Langsung saja cek Instagram Atome atau melalui website mereka di www.atome.id.

First Order up to 10% off
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia cooperates PT Atome Finance Indonesia which is licensed and supervised by Otoritas Jasa Keuangan

Consumer Complaints Service
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Directorate General of Consumer Protection and Orderly Commerce
Ministry of Trade of the Republic of Indonesia
Whatsapp Directorate General of PKTN: 0853 1111 1010