7 Warna Lipstik Pilihan Terbaik Untuk Si Kulit Sawo Matang

by Yen Fatahila

Sep 01 2021

Siapa bilang kulit sawo matang tidak bisa tampil fresh menggunakan lipstik? Eits, berhenti berpikir seperti itu ya, guys. Walaupun kamu memiliki kulit sawo matang, kamu juga bisa lho tampil lebih cerah dan fresh saat menggunakan lipstik.

Tetapi, menggunakan lipstik itu memang tidak bisa sembarangan, guys. Kamu harus menyesuaikan dengan warna kulit yang kamu miliki. Makanya, ketika menggunakan lipstik, kamu harus memiliki tips dan trik tersendiri yang harus kamu lakukan.

Biar kamu makin tampil keren saat menggunakan lipstik, kamu bisa menyimak bahasan di bawah ini. Berikut adalah deretan warna lipstik yang cocok banget buat kamu yang memiliki kulit berwarna sawo matang. Apa saja sih? Yuk, simak dengan baik ya!

1. Coklat Tembaga

Warna lipstik coklat tembaga ini bisa membuat wajah lebih fresh lho. Cokelat tembaga atau biasa disebut copper brown membuat tampilan kamu semakin menarik dan seksi. Warna seperti ini cocok banget kamu gunakan untuk penampilan lebih kasual, terlebih akan semakin cocok bila kamu gunakan di berbagai acara resmi dan acara saat kondangan. Kamu bakal terlihat sangat menarik nih kalau menggunakan lipstik dengan warna ini. Yuk, buruan dicoba!

2. Merah

Warna menarik lainnya yang bisa kamu gunakan adalah warna merah. Warna merah sangat cocok banget buat kamu yang memiliki kulit sawo matang. Warna lipstik merah bisa membuat kulit semakin bersinar dan cerah. Selain itu, lipstik merah ini bisa membuat bibir terlihat semakin penuh, dan bagusnya lagi, bisa menyamarkan bibir hitam.

3. Intense Burgundy

Kulit sawo matang bakal terlihat lebih cantik dan elegan bila kamu menggunakan lipstik warna intense burgundy. Pemilik kulit sawo matang bakalan lebih terlihat sangat menarik jika kamu menggunakan lipstik ini. Lipstik merah gelap ini sangat cocok buat kamu yang ingin terlihat elegan dan mewah. Jadi bisa dibilang lipstik yang satu ini sangat pas bila kamu gunakan di berbagai cara formal, seperti kondangan dan lainnya.

4. Magenta

Lipstik berwarna menarik lainnya yang bisa kamu gunakan adalah lipstik dengan warna pink terang. Lipstik dengan warna pink terang bisa membuat kamu lebih menawan dan elegan lho. Warna lipstik yang dikenal dengan nama magenta yang merona ini bisa membuat kulit kamu lebih fresh dan sangat bercahaya. Sehingga membuat penampilanmu lebih menarik jika dilihat.

5. Rose Pink

Hayo, siapa yang suka dengan lipstik berwarna nude? Nah, buat kamu yang memiliki kulit sawo matang, lipstik dengan warna nude ini sangat cocok banget untuk kamu gunakan. Warna rose pink tidak akan membuat kulit kamu terlihat sangat pucat. Warna lipstik yang satu ini bakalan bikin penampilanmu menjadi lebih menarik dan sangat segar. Makanya, buat kamu yang suka dengan warna nude dan memiliki kulit sawo matang, lipstik dengan warna rose pink ini bisa jadi alternatif terbaikmu.

6. Peach

Penggunaan warna peach pada kulit sawo matang juga cocok untuk kamu pilih lho. Kulit sawo matang akan terlihat menjadi lebih fresh bila menggunakan warna seperti ini. Warna kulit kamu akan semakin menawan jika menggunakan lipstik warna peach di berbagai acara terbaikmu. Hmm, pasti deh banyak orang yang terpesona dengan kamu!

7. Coral

Pemilihan warna coral bisa dibilang sangat trendan banyak digemari oleh para wanita. Warna yang merupakan perpaduan warna orange dan pink ini bisa membuat wajah kamu semakin tampak segar lho! Jelas aja dong, warna yang satu ini membuat kulit menjadi lebih cerah dan sangat natural bila digunakan. Makanya cocok banget jika kamu menggunakan warna yang satu ini!

Penggunaan lipstik bakal menjadi lebih keren lagi jika kamu menggunakan lipstik dari produk O Two. Lipstik dari produk ini sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Semua bahan yang digunakan juga sangat aman untuk bibir kamu.

Nah, biar kamu main terlihat cantik dan seksi dalam sebuah penampilan, kamu harus tahu nih beberapa rekomendasi produk lipstik O.Two.O yang cocok buat si cantik kulit sawo matang. Berikut adalah rekomendasinya:

1. Lipstik O.Two.O 2in1 Nomor 2

Lipstik yang satu ini memiliki warna merah kecoklatan. Makanya warna yang satu ini cocok sekali buat kamu yang ingin pergi ke acara-acara besar, seperti pernikahan, prom night, dan mungkin bisa kamu gunakan untuk acara lamaran juga.

Warna yang ada pada lipstik ini bisa membuat kamu semakin tampil cantik, karena hadir dengan warna yang bold dan menonjol. Pigmentasi pada lipstik yang satu ini juga oke banget lho karena tidak transferproof.

Tipe lipstik ini sangat ringan untuk digunakan. Hasilnya yang ringan, kemudian tidak matte, akan membuat bibir menjadi lebih basah dan menarik saat digunakan.

2. Lip Cream O Two O 2 in 1 Nomor 8

Jenis lipcream yang satu ini memiliki warna rose gold yang menawan. Jika kamu menggunakan lipstik ini, warna lipstik ini akan membuat bibir kamu menjadi lebih mewah dan elegan. Tekstur lipstik dan lipcream yang digunakan sangat cocok untuk di-blend dengan menggunakan blush juga lho.

Tidak cuma itu saja, lipcream yang satu ini bakalan tambah keren kalau dipakai buat si kulit sawo matang. Bibir yang gelap pun juga sangat cocok menggunakan warna yang satu ini. Jadi bibir kamu bakalan lebih terlihat terang dan natural. Yuk, buruan dicoba, ladies.

Nah, itu tadi rekomendasi  lipstik terbaik dan warna yang keren buat kamu si kulit sawo matang. Buat dapatkan lipstik keren seperti ini, langsung aja kamu kunjungi Charis online store ya. Di Charis tersedia banyak pilihan makeup yang bisa kamu pergunakan.

Charis pun telah bekerjasama dengan Atome sebagai salah satu metode pembayarannya. Selain di Charis, kamu juga bisa mendapatkan beragam pilihan merchant kosmetik lainnya. Segera download aplikasi Atome sekarang juga, dan dapatkan kemudahan pembelian dengan cicilan 3 atau 6 bulan, tanpa DP, dengan bunga 0%!

First Order up to 10% off
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia cooperates PT Atome Finance Indonesia which is licensed and supervised by Otoritas Jasa Keuangan

Consumer Complaints Service
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Directorate General of Consumer Protection and Orderly Commerce
Ministry of Trade of the Republic of Indonesia
Whatsapp Directorate General of PKTN: 0853 1111 1010