Blog

8 Jenis Sepatu Sandal Wanita Kekinian Untuk Tampil Stylist

Nov 26 2021

Selain sepatu, salah satu item yang wajib dimiliki oleh kebanyakan wanita adalah sepatu sandal. Saat ini, sepatu sandal menjadi salah satu fashion item wajib yang bisa bikin penampilan wanita makin modis dan stylist.

Saking kerennya, tak heran kalau jenis sepatu sandal yang satu ini banyak digandrungi oleh wanita. Namun, tahukah kamu jika model sepatu sandal yang satu ini memiliki banyak variasi? Pastinya berbagai model sepatu sandal ini memiliki fungsi masing – masing ketika digunakan. Dan tentunya, setiap jenis sepatu sandal tersebut bisa kamu mix and match dengan outfit andalan kamu lho!

Nah, biar kamu makin tampil stunning dan tak salah kostum saat memakai sepatu sandal, simak dulu yuk ulasan di bawah ini!

8 Jenis Sepatu Sandal Wanita Kekinian Bikin Tampilan Lebih Maksimal

1. Wedges

Jenis sepatu wedges biasanya juga dikenal sebagai sepatu sandal platform. Jenis sepatu sandal yang satu ini biasanya memiliki ketinggian mulai dari 5 hingga 9cm. Kebanyakan bentuk alas kaki sepatu sandal yang satu ini terbuat dari bahan kayu.

By the way, jenis wedges ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki kaki jenjang. Wedges memberikan kesan tubuh yang lebih ramping dan proporsional ketika digunakan. Nah, biar kamu makin cantik, kamu bisa menggunakan outfit gaun bertali atau dengan strap dress. Selain itu, jika kamu ingin tampil yang lebih kasual, kamu juga bisa menggunakan celana jeans. Wah, makin modis deh pokoknya!

2. Gladiator Sandal

Nama sepatu sandal Gladiator ini dulunya diambil dari bangsa Romawi. Konon, jenis sandal yang bertali seperti ini merupakan salah satu sandal milik prajurit Romawi pada masanya. Semakin berkembangnya zaman, sepatu sandal ini menjadi sebuah fashion wajib yang digunakan oleh banyak wanita.

Model sepatu sandal yang satu ini memang berbeda dari biasanya. Modelnya cukup unik karena memiliki strap hingga ke atas mata kaki. Jenis sepatu sandal ini cocok banget untuk kamu gunakan di berbagai acara santai atau bisa juga kamu gunakan untuk liburan ke pantai. Kesan sandal yang santai ini bakal lebih menarik jika ditambahkan dengan celana pendek atau skinny jeans. Mau dicoba?

3. Peep Toe Heels

Buat kamu yang sangat feminin dan suka tampil cute, sepatu sandal yang satu ini bisa jadi pilihan terbaikmu. Jenis sepatu sandal ini cocok banget untuk kamu gunakan pergi ke pesta.  Model hak sepatu sandal jenis Peep Toe Heels ini memiliki platform yang berbentuk kecil di bagian belakang. Sementara model depannya berbentuk tali simpel yang mana bisa memperlihatkan bagian jari kaki kamu. Biar tampilan lebih cute lagi, kamu bisa menggunakan model gaun A-line atau model pensil.

4. Sandal Flat

Buat kamu yang tak suka ribet dan selalu ingin tampil minimalis, jenis sandal yang satu ini bisa kamu jadikan pilihan. Model sepatu sandal flat ini bisa kamu padukan dengan berbagai model pakaian. Mulai dari model pakaian dress, celana panjang, celana pendek, hingga rok yang menggemaskan.

Jenis sepatu sandal seperti ini bisa kamu gunakan untuk pergi ke berbagai acara semi formal. Jadi tinggal pilih saja model pakaian apa sih yang kiranya bikin kamu nyaman, dan bisa di mix and match dengan sepatu sandal yang satu ini.

5. Sandal H Square

Model sepatu sandal ini memang sangat simple. Bisa dibilang hampir mirip dengan sepatu sandal flat. Bedanya terletak pada bagian depannya saja. Jenis sandal yang satu ini memiliki bentuk H di bagian depan. Model H ini memberikan kesan elegan buat kamu lho. Tampilan kamu bakal lebih maksimal kalau kamu menggunakan sandal yang satu ini.

Oh iya, jenis sepatu sandal ini bakal lebih menarik kalau dipadukan dengan celana jeans. Kaki indah kamu bakal lebih terlihat kalau kamu menggunakan jenis sepatu sandal yang satu ini. Dicoba yuk, guys!

6. Flip Flops

Jenis sepatu sandal flip flop atau juga biasa disebut dengan sebutan sandal jepit. Modelnya yang simpel dan terbuat dari karet membuat sandal yang satu ini digemari oleh banyak orang. Jenis sepatu sandal ini cocok banget untuk kamu gunakan pergi ke pantai. Modelnya yang anti ribet ini bikin kamu nyaman karena mudah banget dibersihkan dari berbagai kotoran yang menempel.

Sepatu sandal ini cocok banget kamu padukan dengan berbagai outfit santai kamu. Tapi ingat, jangan pernah pakai sepatu sandal ini untuk pergi ke acara formal ya. Kesannya jadi kurang pas kalau kamu memakai sandal yang satu ini.

7. Sepatu Sandal Gunung

Jenis sepatu sandal gunung tak hanya digandrungi oleh kaum lelaki saja. Namun, jenis sepatu sandal gunung ini juga menarik perhatian para kaum hawa. Model sepatu sandal ini kini mulai mendominasi fashion wanita lho! Banyak banget varian sepatu sandal ini yang mulai bermunculan di permukaan.

Kamu bisa memadu padankan jenis sepatu sandal ini dengan berbagai pakaian. Apalagi kalau dipadukan dengan model celana, mulai dari celana pendek, celana bahan linen, hingga model celana kargo. Semua model celana tersebut bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan kegiatan kamu.

8. Mules

Model sepatu ini memang sedikit nyeleneh dari model sepatu yang lain. Jenis sepatu ini memiliki model yang tertutup di bagian depan. Namun, di bagian belakang sepatu ini sedikit terbuka. Jadi bisa dibilang jenis sepatu ini merupakan gabungan dari sepatu flat dan juga sandal.

Jenis sepatu sandal yang satu ini biasanya sangat cocok untuk kamu gunakan ke berbagai acara. Mulai dari acara formal hingga acara informal. Nah, model yang satu ini bisa kamu mix and match kan dengan pakaian terbaik kamu.

Urusan memilih model sepatu sandal memang merupakan salah satu hal yang paling krusial. Kalau kata orang, memilih sepatu ibarat memilih jodoh. Makanya, kamu harus benar – benar teliti sebelum membeli.  

Biar kamu tak salah memilih, kamu bisa memilih jenis sepatu sandal model ini di Buccheri. Sudah bukan rahasia lagi, jika sepatu Buccheri memiliki kualitas dan model yang sangat bagus dan berkualitas. Kamu bisa mendapatkan sepatu sandal tersebut secara online melalui www.buccheri.com. Tapi, kalau kamu ingin mendapatkannya secara langsung, kamu bisa mengunjungi store yang ada di kotamu. Tunggu apa lagi? Yuk, buruan belanja sepatu sandal di Buccheri dan gunakan Atome untuk transaksinya!