8 rekomendasi sneakers lokal pria terbaik

Feb 18 2022

Saat ini sneakers telah menjadi barang favorit di semua kalangan, baik muda atau tua sebagai penunjang penampilan. Jika dulunya sneakers hanya digunakan di acara santai atau saat berolahraga, lain halnya dengan sekarang, sneakers bisa digunakan di segala acara dan rutinitas, bahkan pada saat kerja pun orang – orang lebih nyaman menggunakan sneakers dibanding sepatu formal seperti pantofel.

Oleh sebab itu, banyak sekali brand atau merek sepatu sneakers yang berlomba – lomba menawarkan kelebihan, desain, bahkan harga yang jauh lebih murah dibanding brand ternama yang sudah mendunia. Pesatnya dunia persaingan membuat brand – brand Indonesia tidak mau kalah, dan akhirnya ikut meluncurkan produk yang berkualitas dengan harga merakyat. Produk – produk lokal yang mampu bersaing dengan produk luar negeri ternyata sudah mengekspor beberapa produk unggulan mereka ke berbagai negara. Sebagai orang Indonesia, kita harus ikut bangga juga jika mendengar ternyata produk lokal kita sangat berkualitas dan dihargai desainnya oleh dunia internasional.

Kamu juga punya beberapa tips buat kamu yang sedang bingung memilih antara sneakers produk lokal atau produk ternama yang sudah biasa kamu gunakan. Tipsnya adalah sebagai berikut:

  • Sesuaikan Ukuran Sepatu Dengan Ukuran Kaki

Kenyamanan ukuran jangan pernah sampai kamu abaikan. Karena bisa jadi terkadang seseorang lebih mengutamakan style dan desain dibanding ukurannya. Bahkan, ada beberapa yang memaksakan ukuran agar pas saat digunakan demi mendapatkan sepatu impian dan mengabaikan kesehatan kaki. Hal ini tentu sangat tidak baik jika kamu tetap memaksa menggunakannya. Satu hal yang perlu kamu ketahui saat membeli sepatu adalah kamu harus menyisakan sedikit ruang antara ujung jari dan ujung sepatu, lalu coba gerakkan jari kaki kamu untuk memastikan jari – jari kaki memiliki ruang gerak saat digunakan, sehingga kamu akan nyaman dan bebas saat beraktifitas.

  • Pilihlah Sepatu Sesuai Dengan Kebutuhan

Meskipun aktifitas kamu sehari – hari menggunakan sneakers, kamu juga harus bisa memilih sneakers mana yang sesuai dengan aktifitas kamu sehari – hari tersebut. Ada banyak jenis dan pilihan sepatu sesuai dengan aktifitasnya, misalnya sepatu slip on, boots, flat shoes, knit sneakers, dan lainnya memiliki aktifitas tersendiri seperti acara apa yang dihadiri dan dress code apa yang digunakan. Jangan sampai kamu jadi salah konstum.

  • Prioritaskan Budget Dibanding Gaya Hidup

Sepertinya hal yang berikut ini perlu juga untuk kamu garis bawahi dalam memilih sepatu sneakers. Selain kenyamanan, dan kebutuhan, perihal budget juga harus kamu utamakan. Jangan sampai gaya hidup kamu melebihi batas isi dompetmu.

Nah, setelah tips – tipsnya telah kita dapati, sekarang saatnya kita ulas total sneakers lokal terbaik pilihan para pria – pria Indonesia.

1. Brodo

Jika kamu memiliki kelebihan ukuran seperti size di atas 45 dan sangat susah dalam mencari sneakers terbaik, merek Brodo bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu pilih. Sneakers yang dibuat secara khusus ini terkenal dengan kualitas, harga yang terjangkau, dan sangat berkelas ketika digunakan. Tidak salah jika saat ini sneakers Brodo terpilih menjadi sneakers lokal terbaik di Indonesia. Produk keluaran Brodo yang sudah dikenal masyarakat Indonesia ada sepatu boots, sepatu formal, sepatu kasual, dan sneakers. Semua sepatu keluaran Brodo dibuat dengan mengikuti desain tren masa kini. Maka tak heran jika saat ini store Brodo sudah banyak memiliki cabang. Ada sepuluh store Brodo yang tersebar di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Surabaya, dan Makasar.

2. Compass

Sneakers lokal yang satu ini mulai dibuat di Bandung sejak tahun 1998. Merek Compass makin dikenal masyarakat Indonesia setelah dua dekade berdiri. Hal ini dikarenakan pemiliknya terus dan terus melakukan redesign pada produknya. Desain yang dipilih saat ini adalah model sepatu kanvas yang dipadukan dengan gaya klasik modern. Ciri khas sepatu ini memiliki garis putih yang melambangkan Gazelle salah satu hewan yang terkenal dengan kecepatannya. Selain itu, Compass juga memiliki beberapa tipe yang menjadi favorit masyarakat Indonesia yaitu Gazelle Hi, Gazelle Low, dan edisi vintage yang diproduksi limited edition.

3. Geoff Max

Sama seperti sneakers Compass, sneakers Geoff Max juga diproduksi di Bandung. Jika kita amati dengan baik, sekilas sneakers ini sangat mirip dengan sepatu Vans keluaran Amerika Serikat. Ternyata konsep yang digunakan Geoff Max ini memang berkonsep old school dengan tema desain Amerika pada tahun 1950 – 1990 yang sampai saat ini masih diminati anak – anak muda di Bandung. Kerennya lagi, sneakers Geoff Max ini sangat mendukung musisi punk indie baik internasional atau lokal, di mana setiap penampilan musisinya seperti JRX, Bobby Kool SID, RTF, Danny Worsnop selalu terlihat menggunakan sneakers dari merk Geoff Max. Sangat rekomen sekali bukan?

4. League

Sneakers merk League ini pertama kali muncul pada tahun 2003 di pasar Indonesia. Menariknya, sepatu ini langsung menjadi ikon sepatu olahraga yang paling banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Bobotnya yang ringan sudah dilengkapi dengan neat stitching, eyelets, dan outsole sehingga mampu memberikan kenyaman saat kamu gunakan.

5. Kodachi

Awalnya merek sneakers Kodachi ini pertama kali diproduksi oleh perusahaan asal Jepang sekitar tahun 1980an. Namun, karena kalah tenar oleh sepatu sneakers merk Eropa dan Amerika, akhirnya sepatu merek Kodachi ini tergeser dan per tahun 2000 berhasil diakuisisi oleh salah satu produsen sepatu lokal asli Indonesia. Seiring berjalannya waktu, saat ini tidak ada pemuda lokal yang tidak mengenal dan menggunakan sneakers merk Kodachi, karena selain desainnya yang klasik sepatu Kodachi terkenal empuk, tidak licin, sepatu ini juga terkenal tahan lama. Hal inilah yang membuat sneakers Kodachi selalu laris di pasar Indonesia.

6. NAH Project

Kamu tahu merek sepatu lokal yang merupakan sneakers pertama yang pernah digunakan secara terang – terangan oleh Presiden kita, Ir. Joko Widodo yang viral saat itu? Apalagi kalau bukan merek NAH Project! Alasan Jokowi menggunakan sneakers ini karena kualitasnya yang bagus, serta untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia agar mau dan selalu menggunakan produk – produk lokal. Selain itu, ada keunikan lain dari nama NAH Project yaitu kata NAH dibuat sebagai pengingat pecinta sneakers yang akan mengatakan, “Nah, ini dia merek yang gue cari – cari”. Bukan hanya itu, kamu akan dibuat nyaman ketika menggunakan sneakers ini karena memang dibuat dengan bahan berkualitas, ringan serta lentur sehingga sangat menunjang penampilan dan aktivitas kamu sehari – hari.

7. Piero

Awalnya pasti kamu tidak menyangka jika merek sepatu Piero adalah merek sepatu lokal dengan kualitas terbaik di Indonesia bukan? Sesuai dengan pengalaman dan sepak terjangnya, merek sneakers Piero sudah banyak meluncurkan model sneakers pria seperti Essential, Active, Classic dan Evo. Nah, kamu kaum pria bisa pilih yang sesuai dengan pilihan kamu ya!

8. Saint Barkley

Merek kedua sneakers lokal yang pernah digunakan oleh Jokowi dan mengundang banyak perhatian khalayak umum adalah sneakers asli Bandung, Saint Barkley. Modelnya yang vintage, serta kualitas yang tidak diragukan lagi membuat sneakers ini memiliki pelanggan setia di seluruh dunia dan telah mengeskpor produknya ke luar negeri. Wah, keren banget ya!

Itulah beberapa sneakers merek lokal yang membuat kita terpukau dan ingin segera membeli, memiliki, dan menggunakannya. Untuk kamu penggemar sepatu, kamu bisa mendapatkan sepatu terbaik pilihan di Sneakers Flash, The Fine Counsel, Gio Cardin, ataupun Marx Camargo. Dapatkan beragam keperluan kamu di aplikasi Atome biar kamu bisa mix and match penampilan kamu agar jadi lebih stylish. Dapatkan aplikasi Atome di link berikut ini. Jangan sampai ketinggalan menikmati kemudahan yang ditawarkan Atome di setiap transaksinya ya!

Oh ya, ada informasi buat kamu yang sudah mendaftar diskusi kolaborasi “Kamu dan Aku Sama-Sama Atur Keuangan!” dari PT Atome Finance Indonesia, @uang_kita, @shestarts.id , dan @indonesiafinancesociety. Diskusi yang sebelumnya akan dilakukan pada hari Jumat, 18 Februari 2022 pukul 18.30 – 20.00 WIB harus ditunda karena keadaan yang tidak terduga. Oleh karena itu, nantikan informasi selanjutnya melalui seluruh platform milik @atome.id , @uang_kita, @shestarts.id , dan @indonesiafinancesociety untuk diskusi kolaborasi ini, Sampai jumpa. #TimeToOwnIt

Main keywords of the article: