9 rekomendasi baju olahraga wanita muslimah kekinian

by Yen Fatahila

Mar 14 2022

Banyak wanita muslimah merasa kurang nyaman ketika berolahraga di luar ruangan tanpa menggunakan hijab dan setelan panjang. Padahal, desain baju olahraga wanita sekarang semakin inovatif, termasuk sportwear hijab untuk muslimah. Selain desainnya yang  tertutup, bahan yang digunakan memang dikhususkan untuk pakaian olahraga yang mampu menyerap keringat secara maksimal. Kamu pun bisa berolahraga dengan nyaman tanpa takut kepanasan. Bahkan, banyak atlet wanita berhijab yang menggunakan sportwear muslimah ini ketika bertanding dalam kejuaraan tertentu. Daripada penasaran, langsung simak rekomendasi baju olahraga wanita muslimah kekinian berikut ini.

1. Nusseyba Yusra Sport Set

Rekomendasi baju olahraga muslimah dari Nusseyba ini terdiri dari setelan rok dengan hoodie panjang hingga selutut. Terbuat dari bahan baby terry yang terasa lembut dan memudahkan kamu bergerak bebas. Selain terasa nyaman karena desainnya yang tertutup, baju olahraga ini juga telah melalui proses finishing yang memiliki kemampuan antibakteri. Sehingga mampu mencegah bau tak sedap, meskipun kamu berkeringat cukup banyak saat berolahraga. Sportwear satu ini tersedia dalam dua warna, yaitu celery dan black.

2. Meccanism Zirra Set

Masih sama dengan rekomendasi sebelumnya, Meccanism Zirra Set juga terbuat dari bahan baby terry yang lembut dan mampu menyerap keringat secara maksimal. Model pakaian ini berupa setelan panjang dengan atasan yang dilengkapi ritsleting di bagian depannya. Selain mudah dilepas, ritsleting tersebut juga menambah tampilan sportwear ini tampak lebih cantik. Kamu bisa menggunakannya untuk berbagai jenis olahraga. Mulai dari jogging di sekitar rumah, bersepeda, hingga bermain tenis atau yoga. Pilihan warnanya juga beragam. Mulai dari dusty pink, abu sedang, dan hijau army.

3. Libasa Rok Celana Sirwal

Jika kamu mencari rok celana muslimah yang nyaman untuk olahraga, maka rok celana Sirwal dari Libasa ini adalah pilihan tepat. Kamu tidak perlu khawatir rok tersingkap ketika bersepeda dengan jok yang lumayan tinggi. Karena desainnya tertutup dengan model celana di dalam rok. Terbuat dari bahan mosscrepe premium yang terasa nyaman dengan paduan karet di bagian pinggangnya. Sehingga rok bisa melar hingga lingkar pinggang 160 cm. Rok ini bisa menjadi pilihan terbaik buat kamu yang mencari baju olahraga berukuran jumbo. Pilihan warnanya ada 4 macam, yaitu black, navy, maroon, dan mocca.

4. Rocella Sports Setelan Olahraga Muslimah Starla & Cardia

Rocella Sports adalah brand pakaian olahraga terlengkap yang juga menghadirkan sportwear kekinian khusus muslimah. Salah satu yang paling recommended yaitu setelan olahraga muslimah Starla & Cardia. Pakaian olahraga yang satu ini terdiri dari kaus Starla lengan panjang dengan rok celana Cardia yang khas. Keduanya terbuat dari bahan dry-co yang mampu menyerap keringat secara maksimal dan tidak terasa panas.

Desain atasannya pun cukup unik dengan handsock ergonomis sebagai pelindung tangan dan bisa memudahkan pemakainya ketika ingin berwudhu. Sementara bawahannya merupakan rok celana yang dijahit menyatu. Desainnya tertutup sempurna dan terlihat modis. Variasinya pun cukup beragam hingga yang berukuran jumbo dengan nomor XXXL. Warna keseluruhan outfit yang satu ini adalah hitam dengan sentuhan warna terang di beberapa detail. Kamu bisa memilih pilihan warna detail tersebut antara merah orange, dan biru.

5. Zoya Bibina Swimwear

Zoya juga termasuk brand fashion muslim yang terkenal dengan berbagai produk hijabnya. Ternyata brand lokal yang berdiri sejak tahun 2005 ini juga mempunyai berbagai variasi sportwear muslimah. Salah satunya adalah Bibina Swimwear yang dirancang khusus sebagai pakaian olahraga renang muslimah. Tentu saja desainnya menutup aurat dengan model  two pieces yang dilengkapi hijab renang panjang hingga menutup dada. Pakaian ini juga menggunakan sentuhan aplikasi drawstring pada bagian pinggang. Sehingga pengguna bisa menyesuaikan ukuran bajunya dengan mudah. Bahannya terbuat dari nilon yang terasa nyaman dan tidak membentuk lekuk tubuh. Sedangkan untuk warnanya hanya tersedia dalam warna hitam.

6. Mutif Sport Gamis

Siapa bilang gamis hanya bisa dipakai saat acara pengajian? Saat ini juga tersedia sport gamis yang dirancang khusus untuk menemani kamu saat berolahraga. Terbuat dari 100% cotton yang terdiri dari kaus dan rok yang menyatu. Model pakaian olahraga ini juga memiliki lengan dengan detail elbow patch yang berada pada bagian siku. Warnanya senada dengan rok dan bisa membuat kamu terlihat tambah sporty. Kamu bisa memilih warna marine blue yang lembutatau terakota yang terang.

7. Rabbani Kaos Tunik Wanita Dara Yara

Model sportwear muslim dari Rabbani ini terlihat simpel, namun terbuat dari bahan poliester yang tidak mudah kusut. Jadi, kamu bisa bergerak bebas tanpa perlu takut tampilan baju terlihat kusut. Bahan poliester ini juga terasa nyaman dan mampu menyerap keringat dengan baik. Pilihannya lumayan beragam. Ada warna hitam, putih, cokelat, navy, dan pink. Tinggal pilih sesuai selera dan padukan dengan celana atau rok khusus olahraga berwarna senada agar lebih match. Sementara untuk ukurannya hanya tersedia dalam empat ukuran standar, yaitu S, M, L, dan XL.

8. Lee Vierra Syareefah Hijab Swimwear

Rekomendasi yang kedelapan ini berupa hijab sporty yang terbuat daripoliester dan lycra extra life. Bahan yang sangat elastis dan mampu menyesuaikan bentuk wajah secara lebih baik. Bentuk wajah pada hijab ini pun telah disesuaikan dengan wajah wanita Asia, sehingga dijamin lebih pas dan terlihat keren. Menariknya lagi, hijab ini dilengkapi dengan sun protection dengan kadar SPF 45+ untuk melindungi kulit wajahmu dari sinar UV berbahaya. Meski namanya hijab swimwear, namun kamu bisa menggunakannya untuk berbagai jenis olahraga. Jadi, tidak hanya untuk olahraga berenang saja. Pilihan warnanya ada tiga macam, yaitu hitam, biru navy, dan abu – abu.

9. Nay Sportswear Humaira Hoodie

Berbeda dengan hoodie pada umumnya yang hanya sepinggang, Humaira Hoodie didesain khusus sebagai sportwear muslimah dengan panjang hingga paha. Sehingga lebih tertutup dan terasa nyaman bagi muslimah yang memakainya. Bahannya terbuat dari bahan baby terry yang mampu menyerap keringat dengan baik. Ukurannya juga lumayan lengkap, mulai dari S, M, L, XL, dan XXL. Sementara pilihan warnanya cenderung soft dan tampak feminin, yaitu grey-peach, grey-maroon, dan grey-turquoise. Kombinasi warna abu – abu yang berpadu dengan warna kontras lain menjadikannya tampak lebih fresh dan stylish.

Ternyata ada banyak sekali model baju olahraga keren yang didesain khusus untuk muslimah berhijab. Jadi, kamu tetap bisa berhijab saat berolahraga di luar rumah setiap hari. Belanja berbagai model baju olahraga wanita muslimah kekinian di Zalora, toko online fashion dan kecantikan terlengkap yang terjamin orisinal. Apalagi kamu juga bisa membayar semua barang belanjamu di Zalora menggunakan aplikasi Atome. Jadi, tak perlu khawatir memikirkan harga. Checkout semua kebutuhan baju impianmu menggunakan metode pembayaran Atome dan dapatkan fasilitas cicilan 0% hingga 3 atau 6 bulan. Bayar tagihan sesuai nominal transaksi, tanpa tambahan bunga, DP, dan biaya admin. Justru kamu berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif dari 5.000 lebih merchant yang bekerjasama dengan Atome. Tunggu apalagi?

Kabar menarik buat kamu nih! Kamu berkesempatan mendapatkan potongan up to Rp 110.000 selama bulan Maret 2022 ini di promo Steal the Style Atome Indonesia. Tentunya dengan Syarat dan Ketentuan yang berlaku. Dapatkan info lebih lengkapnya di akun Instagram Atome ya!

Main keywords of the article:

First Order up to 10% off
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia cooperates PT Atome Finance Indonesia which is licensed and supervised by Otoritas Jasa Keuangan

Consumer Complaints Service
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Directorate General of Consumer Protection and Orderly Commerce
Ministry of Trade of the Republic of Indonesia
Whatsapp Directorate General of PKTN: 0853 1111 1010