Cara pilih bedak untuk remaja dan 20 rekomendasi terbaiknya

by Yen Fatahila

May 11 2022

Memilih bedak tabur untuk remaja tidak boleh sembarangan. Sama halnya dengan pilihan bedak untuk orang dewasa, remaja juga perlu memperhatikan jenis kulit dan kandungan bedak yang akan dipakainya. Karena itulah, rekomendasi bedak untuk remaja bisa berbeda – beda antara orang yang satu dengan lainnya. Bedak untuk remaja kulit berminyak dan berjerawat tentu berbeda dengan remaja yang memiliki kulit kering. Begitu pula saat memilih foundation yang bagus untuk remaja. Jangan sampai salah pilih alas bedak yang kandungannya justru tidak sesuai dengan kulit wajahmu. Pilih yang tepat sesuai kebutuhan kulitmu agar tak merusak kesehatannya. Ikuti tips berikut untuk menemukan bedak remaja terbaik dan tahan lama sesuai jenis kulitmu.

Cara Memilih Bedak Untuk Remaja

Menemukan bedak yang bagus untuk remaja termasuk mudah dan bahkan bisa kamu lakukan hanya dengan melakukan penelusuran di internet. Apa saja yang perlu dicari tahu? Berikut beberapa di antaranya:

1. Pilih Berdasarkan Jenis Kulit

Tentunya, kamu harus tahu jenis kulitmu terlebih dahulu, apakah termasuk kulit normal, kering, berminyak, berjerawat, atau kulit sensitif. Jika kulit rentan bermasalah, sebaiknya pilih bedak yang berlabel non-comedogenic agar kandungannya tidak menyumbat pori – pori wajah.

2. Pilih Bedak Tabur Atau Bedak Padat

  • Bedak tabur (loose powder) berbentuk bubuk yang bertekstur ringan dan menyatu dengan kulit. Hasilnya tampak natural dengan coverage rendah dan dapat menyerap minyak di wajah.
  • Bedak padat (compact powder) memiliki campuran foundation atau BB cream cream yang bertekstur lebih padat. Hasil coverage lebih tinggi dan mampu menyamarkan noda hitam.

3. Pilih Berdasarkan Hasil Akhir

Pilih bedak berdasarkan hasil akhir yang kamu inginkan. Apakah matte (mulus tanpa kilap), glowy (bersinar), atau natural untuk tampilan sehari – hari. Pilih juga berdasarkan tone kulit agar hasil pulasan bedak yang kamu gunakan nanti menyatu dengan kulit.

Rekomendasi Bedak Yang Bagus Dan Tahan Lama Untuk Remaja

Supaya mempermudah pencarianmu, berikut kami sajikan 20 rekomendasi bedak yang cocok untuk remaja.

1. Marina Glow Ready Two Way Cake

Jika kamu mencari bedak Marina untuk remaja, bedak padat ini adalah pilihan yang tepat. Dilengkapi vitamin E, SPF 20 PA++, serta ekstrak double whitening untuk mengatasi kulit kusam dan menjadikannya tampak lebih glowing.

2. Pixy UVW TWC Perfect Last

Rekomendasi bedak padat untuk remaja berikutnya datang dari brand Pixy. Mengandung SPF30 PA+++ untuk melindungi kulit dari sinar UV dan termasuk non-comedogenic. Hasil akhirnya terlihat natural dengan formula fit blend yang membuat wajah tampak flawless hingga 8 jam.

3. Marcks Teens Compact Powder

Bedak padat untuk remaja ini menghadirkan beragam pilihan shade warna natural, dari putih hingga cenderung gelap. Mengandung niacinamide untuk membantu mencerahkan kulit dan squalane yang berperan sebagai pelembab alami. Cocok untuk kulit berminyak.

4. Maybelline Fit Me Loose Finishing Powder

Bedak tabur ini diperkaya mineral-based formula untuk mengontrol minyak pada wajah, dan mampu menghasilkan tampilan matte bebas kilap sepanjang hari. Bedak ini juga dapat membantu menyamarkan pori – pori serta diformulasi dengan UV protection.

5. Emina City Chic CC Cake    

Bedak padat Emina untuk remaja lumayan banyak tersedia di pasaran. Varian bedak padat ini merupakan salah satu yang paling recommended. Formulanya ringan dan menghasilkan tampilan natural yang menyatu dengan kulit. Di dalamnya mengandung apricot oil untuk menjaga kelembaban kulit.

6. Emina Bright Stuff Loose Powder

Satu lagi produk dari Emina, tapi bentuknya loose powder alias bedak tabur. Di dalamnya terdapat kandungan micro smooth particle dan glitter yang menyatu ke kulit. Teksturnya ringan dan menjadikan wajah tampak lebih cerah dan smooth dengan hasil akhir matte.

7. Silkygirl No Sebum Mineral Powder

Jika kamu mencari bedak remaja untuk kulit berminyak, bedak tabur dari Silkygirl ini adalah pilihan terbaik. Diperkaya dengan sebum catcher untuk menciptakan tampilan shine-free finish. Bedak ini juga dapat memberi kelembaban dan menenangkan kulit. Cocok untuk kulit wajah dengan jenis berminyak.

8. Y.O.U The Simplicity Perfect Matte Loose Powder

Bedak tabur dengan hasil akhir matte yang dapat mengunci makeup dan menjadikan kulit terasa lebih halus. Bedak tabur ini juga mengandung natural skin mattifier untuk menyerap minyak berlebih. Ada juga kandungan UV protection untuk melindungi kulit dari sinar UV.

9. Innisfree No-Sebum Mineral Powder

Bedak ini termasuk translucent atau tidak mengandung warna. Sehingga efektif mengatasi kilau di wajah, dan kamu pun tak perlu bingung menentukan tone warna. Karena bedak ini dapat menyesuaikan dengan tone warna kulit. Diformulasi dari jeju minerals dan mint yang dapat menyegarkan kulit

10. Make Over Hydrastay Radiant Finishing Powder

Make Over juga punya produk bedak tabur recommended untuk remaja yang memiliki kemampuan seamless smooth effect untuk menyamarkan pori – pori. Termasuk bedak non-comedogenic dengan hasil akhir glowy dan cocok untuk kulit kering.

11. Moko Moko Fine Cover Two Way Cake

Berbentuk bedak padat two way cake yang mampu menyamarkan noda hitam dan mengurangi kelebihan minyak di wajah. Ketika diaplikan terasa nyaman dan tidak lengket di wajah.

12. Purbasari Oil Control Matte Powder

Bedak tabur dari Purbasari ini punya kemampuan oil control untuk merawat kulit berminyak dan menghasilkan tampilan matte yang cantik. Kandungan sunflower seed oil di dalamnya dapat menjaga kelembaban kulit agar tidak kering.

13. Pond’s Instabright Tone Up BB Powder

Pond’s menghadirkan BB powder yang mampu mencerahkan kulit seketika dengan efek glitter di dalamnya. Kulit pun tampak lebih glowing dengan beberapa pulasan saja. Di dalamnya juga diformulasi dengan UV protection untuk melindungi kulit dari sinar UV.

14. Garnier Light Complete Visible Whitening Face Powder

Bedak padat dari Garnier yang dilengkapi dengan vitamin C untuk membantu menghambat produksi pigmen. Sehingga kulit tampak lebih cerah. Bedak ini juga menjadikan kulit terasa lembut, serta membantu mencegah penggelapan dan munculnya flek hitam pada kulit.

15. Pigeon Teens Compact Powder Hypoallergenic

Bedak Pigeon remaja cukup banyak variasinya. Salah satu yang paling direkomendasikan untuk kulit sensitif adalah varian ini. Berbentuk bedak padat yang mengandung ekstrak jojoba dan chamomile untuk melindungi kulit dari iritasi dan squalane untuk melembabkan wajah.

16. Pigeon Teens Two Way Cake

Satu lagi produk bedak dari Pigeon yang aman untuk remaja. Bedak padat ini mengandung UV protection, telah lulus uji dermatologi, dan aman untuk kulit sensitif. Meskipun dicampur dengan foundation, namun hasil akhir tampilannya terlihat natural.  

17. Wardah Acnederm Face Powder

Jika kamu mencari bedak Wardah untuk remaja dengan kulit yang cenderung sensitif dan berjerawat, maka varian ini adalah pilihan terbaik. Diperkaya salicylic acid dan soybean extract merawat kulit berjerawat dan cenderung berminyak. Teksturnya ringan dan ketika diaplikasikan tampak matte dan bebas kilap.

18. Acnes Compact Powder

Ada lagi rekomendasi bedak yang cocok untuk remaja yang berjerawat. Kali ini datang dari brand Acnes yang terkenal dengan produk perawatan jerawat.Bedak padat ini mampu menghasilkan riasan natural dan aman untuk kulit berjerawat. Selain non-comedogenic, bedak ini juga dilengkapi formula antibakteri yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat.

19. Erha 21 Acne Pressed Powder

Erha juga menghadirkan bedak padat untuk membantu merawat kulit berjerawat. Formulanya aman dan termasuk non-comedogenic yang tidak menyumbat pori – pori wajah. Teksturnya ringan, mampu menyamarkan warna kulit tidak merata, dan mengontrol minyak berlebih pada wajah.

20. Mustika Puteri Acne Compact Powder

Sesuai namanya, bedak padat dari Mustika Putri ini juga bagus untuk merawat kulit berjerawat, termasuk pada remaja. Mengandung temulawak untuk menyerap minyak berlebih, merawat jerawat, dan menghaluskan kulit.

Ada banyak pilihan bedak yang bagus untuk remaja dan tahan lama. Tinggal pilih sesuai jenis kulit dan perawatan wajah yang kamu butuhkan sekarang, mulai dari bedak padat hingga bedak tabur. Di mana kamu bisa membelinya? Dapatkan semua kebutuhan kosmetik terlengkap di Sephora atau Sociolla. Banyak pilihan brand kosmetik ternama yang pastinya orisinal dan aman untuk kulitmu. Di sana kamu juga bisa membayar dengan menggunakan Atome untuk menikmati fasilitas buy now pay later. Jadi, tak perlu merisaukan biaya untuk belanja makeup favoritmu. Manfaatkan fasilitas cicilan 0% dari Atome yang bisa kamu cicil hingga 3 atau 6 bulan tanpa DP dan biaya admin lainnya. Justru kamu berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif dan berbagai promo menarik lainnya. Gunakan Atome sekarang dan ikuti semua media sosialnya untuk update promo terbaru dari 5.000 lebih merchant yang bekerjasama.

Info menarik buat kamu. Atome pada kali ini menggelar campaign Kembali ke Fitri. Kamu berkesempatan untuk mendapatkan potongan senilai Rp 50.000, dengan minimal transaksi senilai Rp 750rb mulai dari tanggal 4 hingga 15 Mei 2022. Campaign menarik ini berlaku untuk merchant – merchant seperti: Everbest, This is April, Gaudi, Eprise, Avenue, 3Mongkis, Hardware, Hava, EVB, Aldo, Gosh, Rotelli, Bellagio, Sensatia Botanicals, Beau, BLP Beauty, Skin+clinic, Glafidsya Medika, Irwan Team, Babyshop, Gingersnaps, Justice, Mooimom, Radatime, Watch Studio, Whizliz. Jangan sampai ketinggalan!

First Order up to 10% off
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia cooperates PT Atome Finance Indonesia which is licensed and supervised by Otoritas Jasa Keuangan

Consumer Complaints Service
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Directorate General of Consumer Protection and Orderly Commerce
Ministry of Trade of the Republic of Indonesia
Whatsapp Directorate General of PKTN: 0853 1111 1010