Cek Spesifikasi Lengkap Redmi Note 9 Hanya Di Sini

by Yen Fatahila

Jan 07 2022

Siapa yang tidak kenal dengan ponsel Redmi Note 9? Ponsel dari brand Xiaomi ini hadir dengan nuansa yang memukau. Pilihan warna yang tersedia adalah midnight grey, forest green, dan polar white. Pilihan warna inilah yang membuat banyak orang tertarik untuk memiliki ponsel Redmi Note 9.

Redmi Note 9 merupakan smartphone kelas mid-range dari Xiaomi. Ponsel ini merupakan  peningkatan dari seri ke-8 yang pernah menjadi primadona untuk kelas mid-range di Indonesia. Kamu ingin tahu lebih jelas tentang ponsel ini? Yuk simak penjelasan selengkapnya!

1. Chipset

Mungkin banyak yang meragukan performa Redmi Note 9 karena HP ini tak lagi menggunakan chipset kelas menengah dari Qualcomm seperti pendahulunya. Namun ternyata MediaTek Helio G85 yang tersemat di dalamnya terbukti mampu menunjukkan performa tangguh.

Dalam pengujian melalui aplikasi AnTuTu Benchmark 8, Redmi Note 9 mampu mencatatkan skor 205.946. Sementara Redmi Note 8 dengan Snapdragon 665 hanya memberi angka 169.585. Begitu juga Samsung Galaxy A51 sebesar 177.439 dengan Exynos 9611.

2. Baterai

Performa yang powerful pada Redmi Note 9 ditemani dengan baterai berkapasitas besar untuk menunjang penggunaan awet hingga seharian. Kapasitas baterainya yang sebesar 5.020 miliampere hour (mAh) adalah di atas rata – rata. Kapasitas tersebut juga lebih besar sebanyak 25 persen dibanding baterai yang tersemat pada seri sebelumnya.

3. Kamera

Redmi Note 9 adalah HP dengan harga cukup terjangkau namun menawarkan performa kamera yang layak. Redmi Note 9 hadir dengan konfigurasi empat lensa beresolusikan 48 MP (lebar), 8 MP (ultra lebar), 2 MP (makro), serta 2 MP (sensor kedalaman). Sedangkan, di bagian layar tersemat lensa selfie 13 MP dengan bukaan f/2.3 dan focal length sebesar 29mm.

HP ini cukup mampu memberikan hasil kualitas foto yang bagus dari segi pemotretan foto close up dan pada malam hari. Pada kamera makro 2 MP-nya terdapat fitur auto fokus supaya tidak perlu mengerahkan effort yang besar untuk menjaga objek supaya tidak blur. Hasil foto close up pun masih memiliki detil yang terjaga dengan baik serta reproduksi warna yang natural.

Sementara itu, kamera HP ini juga bisa mengambil foto dengan exposure yang cukup jelas meskipun pada kondisi malam hari sekalipun. Sehingga, hal ini memungkinkan kamu untuk mengambil foto dengan lebih leluasa dalam kondisi pencahayaan seperti apapun.

4. Layar

Ukuran layar adalah hal mendasar yang penting dalam menyuguhkan pengalaman terbaik untuk kebutuhan multimedia. Xiaomi mengerti akan hal ini dengan memberi ukuran lebih besar di HP ini. Redmi Note 9 menyuguhkan layar full high definition plus (Full HD+) 6,53 inci yang perbedaannya cukup signifikan dibanding Redmi Note 8 yang hanya memiliki ukuran layar 6,3 inci. Meski ukuran layarnya lebih besar, namun dimensi bodinya tidak berbeda jauh karena memiliki bingkai yang tipis dan rasio layar ke bodi semakin besar.

5. Desain

Untuk bagian bodi, HP ini terbilang sangat kokoh. Bagian pelindung kacanya menggunakan Corning Gorilla Glass versi 5 dan juga terdapat fitur water repellent. Fitur ini mampu membuat smartphone kamu anti air, seperti misalnya terkena tetesan hujan.

Model kamera belakang ponsel ini juga sangat unik yakni berbentuk simetris. Sementara untuk pilihan warna ponsel terdiri dari tiga varian warna. Sebagaimana yang telah disebutkan di atas, warnanya terdiri dari forest green, midnight grey, dan polar white.

6. Memori

Redmi Note 9 memiliki memori yang besar, khususnya untuk memori internal. Kamu bisa memilih dua opsi, yaitu memori internal dengan 64 GB dan 128 GB. Sementara pada bagian memori RAM-nya juga terdapat dua pilihan yakni 3 GB dan 4 GB.

Untuk kamu yang masih merasa kurang dengan besaran memori internal, terdapat slot MicroSD yang tempatnya terpisah. Bagi yang suka menyimpan file video, tentu bisa memanfaatkan slot MicroSD ini.

7. 3.5mm Jack Audio

Di saat beberapa HP terkini dihadirkan tanpa 3.5mm jack audio, kamu bisa bernapas lega mengetahui bahwa Redmi Note 9 masih menghadirkan port ini. Alhasil, berbagai perangkat audio seperti headset ataupun speaker bisa kamu gunakan tanpa perlu menyalakan Bluetooth pada HP.

Pasalnya, mengaktifkan Bluetooth bisa lebih cepat menghabiskan daya baterai – baik baterai HP maupun baterai Bluetooth headset. Alhasil, dengan adanya konektivitas 3,5mm jack ini, kamu bisa menggunakan headset selama mungkin tanpa takut baterai terkuras habis.

Ringkasan Spesifikasi Redmi Note 9

  • Ukuran layar: 6.53 inches IPS LCD
  • Dimensi: 162,3 x 77,2 x 8.9 mm
  • Material: Kaca Corning Gorilla Glass 5, frame plastik, bagian belakang plastik
  • Chipset: MediaTek Helio G85 (12nm)
  • CPU: Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55)
  • GPU: Mali-G52 MC2
  • Sistem Operasi: Android 10, MIUI 12
  • RAM: 4GB / 6GB
  • Memori internal: 64GB / 128GB
  • Ukuran HP: 162.3 x 77.2 x 8.9 mm
  • Berat HP: 199 g
  • Kamera depan: 13 MP, f/2.3 (stkamurd)
  • Kamera utama: Quad camera 48 MP, f/1.8 (wide) PDAF + 8 MP, f/2.2,(ultrawide) + 2 MP, f/2.4, (macro), AF + 2 MP, f/2.4, (depth)
  • Video: 1080p 30fps
  • Sensor: Sidik jari, akselerometer, gyro, proximity, kompas
  • Baterai: Li-Po 5020 mAh, non-removable, Fast charging 18W
  • WLAN: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth: 5.0, A2DP, LE
  • USB: USB Type-C 2.0
  • Pilihan Warna: Forest Green, Midnight Grey, Polar White, Sunset Red

Fitur Unggulan Redmi Note 9

  • Performa Helio G85 yang unggul
  • Kinerja Baterai 5020 mAh yang awet
  • Hadir dengan 48 MP Quad Camera dengan hasil foto keren
  • Desain bodi unik dan kokoh, dilapisi Corning Gorilla Glass 5
  • Punya sertifikasi Widevine L1, bisa menonton Netflix HD

Harga

Redmi Note 9 48MP Quad Camera Hotshot saat ini dijual dengan harga mulai Rp. 1.999.000. Harga ini bisa kamu dapatkan di website resmi Xiaomi, yaitu http://www.mi.co.id. Kamu juga bisa mendapatkan penawaran cicilan 3 atau 6 bulan saat berbelanja di Xiaomi Indonesia. Caranya cukup mudah. Langsung saja download aplikasi Atome di Playstore atau Appstore kamu, buka apikasinya, dan rasakan keuntungannya. Semoga bermanfaat!

Main keywords of the article:

First Order up to 10% off
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia cooperates PT Atome Finance Indonesia which is licensed and supervised by Otoritas Jasa Keuangan

Consumer Complaints Service
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Directorate General of Consumer Protection and Orderly Commerce
Ministry of Trade of the Republic of Indonesia
Whatsapp Directorate General of PKTN: 0853 1111 1010