Kebersihan dimulai dari tangan, ini manfaat hand sanitizer

by Yen Fatahila

Oct 28 2022

Sejak merebaknya pandemi Covid-19 dua tahun lalu, pemerintah Indonesia gencar mengampanyekan pentingnya mencuci tangan dengan sabun. Namun masih banyak orang yang mengabaikan protokol kesehatan tersebut dan cenderung meremehkannya. Padahal tangan merupakan inang yang empuk sebagai tempat penularan virus dan bakteri berbahaya. Apalagi, jika kamu tinggal dan beraktivitas di lingkungan yang kurang bersih. Resiko terpapar virus dan bakteri penyebab penyakit pun semakin besar. Karena itulah, kamu harus membiasakan pola hidup bersih dimulai dari mencuci tangan secara rutin.

Mengapa Harus Rajin Cuci Tangan?

Tangan merupakan organ tubuh yang paling mudah terpapar kuman. Karena itulah tangan harus sering – sering dibersihkan. Dengan rajin mencuci tangan secara benar, kamu bisa mendapatkan banyak manfaat, antara lain:

  • Membunuh kuman dan mikroorganisme berbahaya lainnya yang ada di tangan. Baik itu karena baru saja memegang benda kotor atau tak sengaja terpapar virus dari orang yang bersin atau batuk.
  • Mencegah berbagai macam penyakit akibat paparan kuman, virus, dan bakteri yang ada di tangan. Mulai dari penyakit flu, diare, dan penyakit lainnya.
  • Memutus rantai penyebaran penyakit, terutamadi masa pandemi. Karena jika tangan kita bersih dan bebas kuman, maka kita pun tak akan menyebarkan kuman tersebut kepada orang lain.
  • Mencegah resistensi antibiotik. Dengan terbiasa menjaga kebersihan tangan, kamu tak perlu konsumsi antibiotik tambahan untuk melawan serangan virus dan bakteri penyebab penyakit.

Manfaat Pakai Hand Sanitizer

Cuci tangan dengan sabun adalah protokol kesehatan yang wajib dilakukan secara rutin. Namun, jika berada di situasi yang tidak memungkinkan untuk mencuci tangan dengan air, coba pakai hand sanitizer sebagai alternatif. Misalnya, ketika ingin makan makanan di dalam kendaraan, tapi belum sempat cuci tangan. Lebih baik pakai hand sanitizer yang mengandung 60% alkohol untuk membunuh kuman di tangan. Penggunaan hand sanitizer memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan, di antaranya:

  • Alternatif membersihkan tangan secara praktis, terutama ketika tidak memungkinkan untuk cuci tangan dengan air mengalir saat itu juga.
  • Membunuh virus dan kuman yang ada di tangan, sehingga tidak masuk ke dalam tubuh atau menular kepada orang lain.
  • Mengurangi efek gigitan serangga. Karena bahannya mengandung antiseptik yang mampu mengurangi rasa gatal dan mengurangi radang kulit akibat gigitan serangga.
  • Mensterilkan luka kecil. Kandungan alkohol pada hand sanitizer juga efektif mensterilkan luka kecil, seperti luka gores, sayatan kecil, dan sejenisnya.
  • Membersihkan permukaan benda dari kuman dan kotoran. Mulai dari membersihkan permukaan HP, kacamata, mouse laptop, dan benda – benda lainnya yang sering kita pegang.

Keunggulan Hand Sanitizer Berbahan Aloe Vera

Dengan banyaknya manfaat di atas, tak heran jika sekarang banyak orang yang mulai membiasakan diri memakai hand sanitizer. Namun, perlu diperhatikan juga agar jangan sembarangan memilih produk hand sanitizer. Pilih yang kandungannya efektif membersihkan tangan dan pastinya aman untuk kesehatan.

Umumnya, hand sanitizer terbuat dari bahan aktif berupa alkohol yang berfungsi sebagai anti-bacterial untuk membunuh kuman dalam waktu singkat. Namun, pembersih tangan yang hanya mengandung alkohol terkadang justru menjadikan kulit terasa kering. Di sinilah pentingnya kandungan aloe vera sebagai pelembab kulit. Produk hand sanitizer yang mengandung gel aloe vera punya manfaat lebih untuk kulit, di antaranya:

  • Lebih aman dan ramah terhadap kulit.
  • Menghidrasi kulit agar tetap lembab.
  • Melembutkan kulit dan mencegah kulit kering.
  • Bersifat anti-inflamasi dan anti-bakteri, sehingga dapat membantu melawan virus, kuman, dan bakteri di kulit.

Rekomendasi Hand Sanitizer Aloe Vera Dari BrunBrun Paris

Saat ini kamu bisa mendapatkan produk hand sanitizer berbahan aloe vera secara mudah dengan berbelanja di BrunBrun. BrunBrun ini sendiri merupakan retail lokal yang terinspirasi dari Perancis sebagai pusat fashion. Di sana kamu bisa menemukan berbagai produk fashion keren, seperti tas BrunBrun dan jam tangan BrunBrun. Kualitas jam BrunBrun terkenal bagus dan harga jam BrunBrun pun sangatlah terjangkau. Ada juga koleksi produk kecantikan, perawatan tubuh, dan perawatan kesehatan, seperti hand sanitizer.

Nah, kali ini kita akan merekomendasikan produk hand sanitizer BrunBrun yang bernama Brunbrun Paris Hand Gel Sanitizer & Moisturizer. Berikut fakta – fakta menarik yang harus kamu tahu tentang produk tersebut.

  • Mengandung alkohol 64% dan ekstrak aloe verayang efektif membersihkan dan melindungi tangan dari kuman.
  • Teksturnya berupa gel moisturizer yang lembut dan tidak lengket di tangan. Kandungannya cepat meresap dan melembutkan kulit, serta tidak menjadikan kulit tangan kering.
  • Aromanya harum dan menenangkan. Tidak seperti bau alkohol pada umumnya.
  • Memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Mulai dari melindungi tangan dari kuman, membersihkan dan melembutkan tangan, mencegah kulit tangan kering, serta memberi keharuman di tangan.
  • Cara pemakaian sangat mudah, yaitu cukup usapkan gel hand sanitizer secukupnya di tangan. Lalu usapkan secara menyeluruh ke permukaan tangan dan sela – sela jari. Gunakan setiap sebelum dan sesudah makan, setelah menggunakan toilet, dan saat kamu merasa perlu mempergunakannya.
  • Tersedia dalam lima varian kemasan yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Mulai dari kemasan 30 ml, 90 ml, 200 ml, 250 ml, dan 1 liter.

Variasi Brunbrun Paris Hand Gel Sanitizer & Moisturizer

Produk hand sanitizer dari BrunBrun tersedia dalam lima varian. Masing – masing memiliki ukuran, bentuk kemasan, dan harga yang berbeda – beda, yaitu:

1. Ukuran 30 ml

Varian ini dikemas dalam bentuk kemasan tube dengan penutup flip top yang praktis. Bahan kemasannya juga terbuat dari plastik, sehingga aman ketika terjatuh. Ukurannya kecil dan praktis dibawa bepergian. Harganya sekitar Rp19.900 per kemasan.

2. Ukuran 90 ml

Varian ini dikemas dalam botol plastik yang terlihat lebih elegan menyerupai kemasan parfum. Harganya sekitar Rp39.900 per kemasan.

3. Ukuran 200 ml

Varian 200 ml dikemas dalam botol yang sama dengan varian 90 ml, tapi dengan ukuran lebih besar. Bentuk kemasannya terlihat lebih tinggi dan ramping. Harganya sekitar Rp169.900 per kemasan.

4. Ukuran 250 ml

Hampir sama dengan kemasan 90 ml dan 200 ml, tapi ukurannya jauh lebih besar menyerupai botol hand body lotion. Kemasan ini lebih cocok untuk persediaan di rumah. Harganya sekitar Rp75.900 per kemasan.

5. Ukuran 1 Liter

Varian ini dikemas dalam botol jerigen berukuran 1 liter yang berbahan plastik. Ukuran hand sanitizer jumbo ini cocok untuk persediaan keluarga di rumah. Harganya sekitar Rp179.900 per kemasan.

Belanja Semua Produk BrunBrun Dengan Atome!

Kunjungi gerai BrunBrun terdekat untuk belanja hand sanitizer dan produk menarik lainnya, seperti BrunBrun tas dan BrunBrun jam. Atau belanja lebih praktis dengan membeli secara online ke website resminya. Gunakan aplikasi Atome saat bayar ke kasir atau online checkout di website BrunBrun untuk mendapatkan cicilan 0% tanpa biaya admin. Nantinya, kamu cukup bayar tagihan sesuai nominal transaksi dengan tenor fleksibel selama 1 hingga 12 bulan. Menariknya lagi, ada banyak promo spesial yang bisa kamu dapatkan dari 6.500 lebih merchant yang bekerja sama. Makanya, download dan pakai Atome sekarang juga!

Main keywords of the article:

First Order up to 10% off
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia cooperates PT Atome Finance Indonesia which is licensed and supervised by Otoritas Jasa Keuangan

Consumer Complaints Service
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Directorate General of Consumer Protection and Orderly Commerce
Ministry of Trade of the Republic of Indonesia
Whatsapp Directorate General of PKTN: 0853 1111 1010