Kurve: Basic wear lokal yang mengampanyekan body positivity

by Yen Fatahila

Nov 08 2022

Hampir semua brand fashion berlomba – lomba menghadirkan model outfit terbaru dengan desain yang kekinian. Namun berbeda dengan Kurve yang lebih berfokus memproduksi beragam pakaian dasar dengan desain yang timeless. Jadi, desainnya akan tetap relevan dipakai kapan pun, terlepas dari bagaimana tren yang sedang berkembang. Menariknya lagi, Kurve juga aktif mengampanyekan body positivity dalam setiap promosinya, sehingga mendorong seseorang untuk lebih mencintai diri sendiri. Penasaran dengan apa arti Kurve sebenarnya? Atau ingin tahu apa saja rekomendasi produk terbaiknya? Simak fakta – fakta menarik tentang Kurve berikut ini.

Apa Itu Kurve?

Sebenarnya, belum diketahui pasti Kurve artinya apa. Beberapa waktu lalu, di TikTok muncul tren video bersih – bersih yang dilengkapi tagar atau tulisan kurve. Dalam konteks tersebut, kata kurve merujuk pada istilah kurve atau korve yang dalam lingkungan TNI AU berarti kegiatan bersih – bersih. Namun bukan kurve ini yang akan kita bahas di sini.

Kurve adalah sebuah brand fashion lokal yang berfokus memproduksi beragam basic wear untuk wanita. Nama brand ini juga dikenal dengan sebutan Barekurve yang didirikan oleh Paula Anselmi sejak tahun 2019 lalu. Kurve menghadirkan beragam basic wear dengan desain minimalis untuk pakaian sehari – hari. Mulai dari atasan, seperti tanktop dankaus, bawahan, seperti rok dan celana, hingga berbagai desain bodysuit, dress, dan outerwear. Semuanya pakaian dasar tersebut memiliki ciri khas potongan, kecocokan, warna, serta gaya yang timeless dan mengutamakan kenyamanan.

Ragam Produk Basic Wear Dari Kurve

Kurve mengelompokkan produknya dalam enam kategori pakaian dasar, yaitu tank, top, bodysuit, bottom, dress, dan outerwear. Berikut masing – masing perbedaan beserta rekomendasi terbaiknya.

1. Tank

Tank merupakan jenis pakaian atasan tanpa lengan yang bisa dipakai sebagai pakaian dalam maupun luar. Kurve menghadirkan beragam jenis tank top dari material jersey dan kain terry yang terasa nyaman. Mulai dari model sweetheart tank, kimmy tank, dolph tank, contour tank, P Crop, pasta tank, dan masih banyak lagi yang lainnya. Masing – masing tersedia dalam beberapa pilihan warna dan ukuran, yaitu S, M, L, XL, dan XXL.

Rekomendasi: Dolph Tank – Venom. Merupakan tank top dengan model leher bulat yang yang menutupi bagian dada dengan sempurna. Terbuat dari material kain yang ringan dan elastis, serta ukurannya dapat menyesuaikan tubuh secara fleksibel. Harga: Rp175.000.

2. Top

Jika sebelumnya hanya menampilkan tank top, di kategori ini kamu bisa menemukan variasi atasan yang lebih beragam. Mulai dari kaus berlengan pendek, manset, chuck crop, hingga kaus oversized. Semuanya juga dibuat dari material jersey, katun, dan kain terry, serta terdapat pilihan warna dan ukuran yang berbeda.

Rekomendasi: Georgina Cotton – Cadbury. Merupakan jenis kaus crop yang terbuat dari kain katun premium. Bahannya terasa nyaman dan elastis saat dipakai. Desainnya juga simpel dan bisa dipadukan dengan berbagai jenis outer. Tersedia dalam beberapa pilihan warna, salah satunya adalah warna cokelat yang menarik ini. Harga: Rp195.000.

3. Bodysuit

Bodysuit adalah pakaian one-piece form-fitting yang menutupi bagian tubuh atas hingga selangkangan. Tapi ada juga yang dirancang khusus hingga menutupi tangan dan kaki. Biasanya dipakai sebagai lingerie, baju renang, atau dipadukan dengan outfit lainnya sebagai pakaian sehari – hari. Kurve menghadirkan beragam model bodysuit yang bisa kamu pilih sesuai selera dan bentuk tubuh. Mulai dari allure bodysuit, refined bodysuit, starstruck bodysuit, starstruck bodysuit, hingga all you need jumpsuit.

Rekomendasi: Lee Bodysuit Slit – Venom. Terbuat dari bahan yang ringan dan elastis, serta dapat membentuk siluet tubuh secara sempurna. Memiliki lengan panjang dan celana pendek dengan potongan unik di bagian pinggang. Harga: Rp225.000.

4. Bottom

Kurve juga menyediakan berbagai jenis bawahan untuk pakaian dalam maupun pakaian luar. Mulai dari celana panjang dan pendek, hingga rok mini, midi, dan maxi. Modelnya juga variatif, dari celana kulot, jogger, hingga slit skirt.

Rekomendasi: Glam Culottes – Wine. Celana kulot dengan warna coklat kemerahan gelap yang terlihat mewah. Ukurannya longgar, sehingga terasa nyaman dan memudahkanmu bergerak. Dilengkapi detail pinggang yang elastis dan menunjang gaya. Harga: Rp275.000.

5. Dress

Buat kamu yang ingin tampil feminin dengan dress, Kurve juga menyediakan beberapa koleksi dress cantik. Mulai dari yang berukuran mini, midi, atau maxi, serta desain dress kasual untuk pakaian sehari – hari atau dirancang untuk gaun malam. Pilihan warnanya uga variatif, tapi umumnya menyediakan warna – warna netral, seperti hitam dan putih.

Rekomendasi: Diana Dress – Venom. Dress maxi tanpa lengan dengan model kerah bulat yang menutupi dada. Dirancang untuk memberikan siluet terbaik dengan belahan yang menambah gaya di bagian depan. Bahannya terbuat dari kain jersey yang ringan dan elastis. Harga: Rp379.000.

6. Outerwear

Ada kalanya kamu juga membutuhkan pakaian luar tambahan untuk layering fashion atau sekadar pelindung tubuh dari panas dan dingin. Untuk menunjang kebutuhan tersebut, Kurve juga menghadirkan beragam outerwear keren, mulai dari cardigan, sweater, hingga crop hoodie.

Rekomendasi: Cardi Slit – Venom. Kardigan berukuran maxi dengan tambahan slit yang menambah gaya sekaligus memudahkanmu bergerak. Desainnya minimalis dengan ukuran lengan panjang yang dapat disingsingkan dengan mudah. Harga: Rp315.000.

Cari tahu 8 variasi lingeri atau pakaian dalam wanita di sini.

Mengapa Banyak Orang Menyukai Kurve?

Sebagai nama baru di industri fashion Indonesia, nama Kurve telah mencuri perhatian banyak wanita. Apa saja alasannya? Berikut beberapa faktor yang melatarbelakangi popularitas Kurve hingga menjadi pilihan banyak wanita Indonesia.

  • Menghadirkan desain pakaian dasar yang timeless, namun tidak mengabaikan tren terkini. Kebanyakan desainnya bergaya klasik, minimalis, dan mudah dimaksimalkan dengan kombinasi apapun.
  • Mengutamakan bahan berkualitas dan nyaman, terutama dari material jersey dan kain terry yang dapat mengikuti setiap lekuk tubuh secara sempurna.
  • Aktif mengampanyekan body positivity untuk mendorong wanita di seluruh dunia mencintai diri sendiri, termasuk bentuk dan kondisi tubuhnya. Pesan ini disampaikan lewat beragam promosi produk yang menampilkan karakteristik fisik model yang berbeda – beda. Baik dari segi bentuk tubuh, tinggi badan, hingga warna kulit.
  • Adanya program Kurvie of The Month (#KOTM), di mana Kurve memilih salah satu cerita pelanggan untuk ditampilkan di berbagai media sosial. Lewat program ini, pelanggan dapat menceritakan kisahnya untuk menebarkan body positivity dan mendapatkan hadiah spesial hingga total jutaan rupiah.
  • Pilihan banyak selebriti ternama. Mulai dari artis Indonesia, seperti Luna Maya, Nikita Willy, Adinia Wirasti, Pevita Pierce, hingga artis mancanegara, seperti Venice Min, Isabel Tan, Jessica Wilson, dan yang lainnya.

Gunakan Atome Untuk Belanja Semua Produk Kurve!

Sudah menemukan produk favoritmu di Kurve? Langsung belanja online ke website Kurve dan gunakan metode pembayaran Atome saat checkout. Nikmati kemudahan sistem cicilan 0% dengan tenor 1 hingga 12 bulan tanpa biaya tambahan. Hadir sejak tahun 2019, kini Atome telah bekerja sama dengan 700 merchant dan lebih dari 7.700 toko. Jadi, kamu tidak akan kebingungan mau transaksi di mana. Hingga saat ini sudah ada lebih dari 5 juta pengguna yang merasakan manfaat dari Atome. Sekarang giliranmu! Segera download Atome dan ikuti media sosialnya untuk update info promo terbaru.

Main keywords of the article:

First Order up to 10% off
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia cooperates PT Atome Finance Indonesia which is licensed and supervised by Otoritas Jasa Keuangan

Consumer Complaints Service
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Directorate General of Consumer Protection and Orderly Commerce
Ministry of Trade of the Republic of Indonesia
Whatsapp Directorate General of PKTN: 0853 1111 1010