Blog

Rekomendasi Sepatu Basket Paling Keren Dan Tipsnya 2021

Sep 07 2021

Olahraga basket bisa dibilang menjadi salah satu olahraga keren yang digandrungi banyak kalangan. Olahraga yang terkenal dengan adanya dunk shot dan three point shoot ini selalu menakjubkan dan membuat banyak orang jatuh hati.

Gerakan olahraga basket biasanya sangat cepat, dengan beberapa kegiatan yang dilakukan dalam satu waktu. Selain itu gerakan pada olahraga basket akan memberikan tekanan yang berat pada kaki. Untuk itu saat melakukan olahraga basket, tentunya kamu harus menggunakan sepatu yang bagus dan nyaman. Sehingga dengan menggunakan sepatu yang bagus, maka kamu bisa meningkatkan semangat kamu dalam bermain basket. So, guys, dalam memilih sepatu basket kamu tak boleh ngasal ya. Harus memilih sepatu dengan tepat.

Kira Kira Bagaimana Cara Pilih Sepatu Basket Yang Tepat?

Sebelum membeli sepatu basket, kamu bisa memperhatikan sepatu tersebut dengan hati-hati dan teliti. Untuk itu, kamu bisa menggunakan cara berikut ini ya.

1. Pilih ukuran sepatu 1 cm lebih besar dan pas dengan bentuk kaki kamu

Saat memilih sepatu basket, kamu harus terlebih dahulu mengukur panjang kaki kamu. Biasanya sih sepatu basket berukuran 1 cm lebih besar daripada sepatu yang biasa kamu gunakan sehari-hari.

Ternyata ukuran yang lebih besar 1 cm ini mempunyai tujuan khusus. Sepatu dengan ukuran yang lebih besar ini dijamin akan mengurangi risiko cedera yang akan terjadi pada kaki kamu. Dengan begitu kamu akan merasa aman dan nyaman saat menggunakan sepatu ini.

Selain panjang sepatu, kamu juga harus memperhatikan bentuk sepatu yang akan kamu gunakan. Bentuk kaki orang ‘kan berbeda-beda ya. Jadi kamu harus menemukan sepatu yang nyaman, yang sesuai dengan lebar dan punggung kaki kamu.  Jika biasanya kamu lebih mengedepankan desainnya daripada bentuknya, untuk saat ini kamu harus mengedepankan bentuk sepatu yang akan kamu pilih. Dengan begitu kamu akan terhindar dari cedera saat melakukan permainan basket.

2. Pilih sol yang kesat

Namanya juga sepatu basket, sepatu olahraga yang satu ini memerlukan sepatu dengan sol kaku dan tak licin. Sepatu basket membutuhkan sol yang kaku sehingga memberikan gerakan yang mudah dan intens dalam melakukan gerakan olahraga. Para pemain akan lebih leluasa dalam melakukan gerakan tersebut.

Maka dari itu, buat kamu yang suka melakukan olahraga ini haruslah memilih dengan baik dan teliti, sehingga kamu tidak akan mengalami cedera berlebihan.

3. Pilih berdasarkan posisi kamu di tim

Memilih sepatu basket rupanya juga ditentukan dari posisi yang kamu jalani di dalam tim. Jika kamu berada di posisi guard dan forward, kamu direkomendasikan untuk memakai sepatu yang ringan sehingga akan membuat cengkeraman yang sangat kuat saat bermain.

Sementara buat kamu yang berada pada posisi power forward dan centre,  kamu bisa memilih sepatu bersol elastis yang baik dan enak untuk digunakan gerak. Dengan begitu sol tersebut bisa mengurangi beban pada kaki saat mendarat dan melompat di dalam gerakan basket.

Merk Sepatu Apa Saja Yang Bagus Saat Digunakan?

Ada beberapa brand sepatu yang kiranya sangat cocok untuk digunakan. Beberapa brand tersebut memiliki karakteristik masing-masing yang mana akan bikin kamu enjoy dalam bermain basket. Mau tahu brand sepatu basket yang bikin nyaman saat bermain? Yuk, kita bahas bareng.

1. Nike

Brand sepatu Nike dan olahraga memang tak bisa dipisahkan. Brand sepatu yang satu ini sering dipakai oleh kebanyakan pemain NBA. Sepatu basket ini sangat menarik jika digunakan, dan sepatu ini memiliki ciri khas tersendiri jika digunakan oleh para pemain basket.

Desain sepatu yang satu ini sangat unik terutama pada seri Air Max dan Air Jordan. Sepatu Nike benar-benar sangat nyaman bila digunakan. Dan tentunya sepatu yang satu ini memiliki desain yang sangat keren pula.

2. Under Armour

Sepatu basket dengan brand Under Armour juga tak kalah keren dengan sepatu Nike. Sepatu yang satu ini juga kerap kali digunakan oleh para pemain basket ternama. Tipikal sepatu yang ringan dan nyaman membuat kamu tak merasa kelelahan saat menggunakan sepatu yang satu ini.

Meskipun buatan orang Eropa, namun sepatu yang satu ini masih sangat nyaman dan pas saat digunakan oleh kaki orang Asia. Jadi, para pemain basket tetap bisa bergerak dengan sangat leluasa dan sangat gesit.

3. Adidas

Siapa yang suka sepatu dengan brand Adidas? Nah, sepatu basket dengan brand Adidas ini juga sangat nyaman lho saat digunakan. Sepatu basket dengan brand ini memiliki cengkeraman yang sangat kuat. Sehingga sangat mudah dan nyaman saat digunakan bermain basket.

Buat kamu yang ada di posisi guard dan small forward, sepatu yang satu ini sangat pas. Kamu akan mudah melakukan gerakan dan lompatan dengan sangat mudah.

4. Asics

Sepatu dengan brand Asics rupanya juga bisa menjadi rujukan dalam memilih sepatu olahraga. Sepatu ini benar-benar memanjakan para pemain basket karena didesain dengan sangat fleksibel dan ringan saat dikenakan. Dengan begitu para pemain bisa bermain dengan sangat nyaman dan leluasa.

Memilih sepatu basket memang cukup tricky, karena kamu harus mampu memilih sepatu yang tepat saat kamu bermain basket. Kenyamanan dalam menggunakan sepatu basket adalah hal yang paling diutamakan saat kamu bermain basket, sehingga sangat perlu untuk memilih sepatu yang pas dan tepat.

Kalau kamu mau mendapatkan sepatu basket dengan kualitas oke, kamu bisa mendapatkannya di Planet Sport. Seluruh kebutuhan sepatu basket kamu akan tersedia di sana lho, tinggal pilih saja dan jangan lupa gunakan MAP Club, jadi kamu akan mendapatkan keuntungan yang banyak jika menggunakan member tersebut. Dan untuk metode pembayarannya mempergunakan MAP, yang menawarkan banyak promo promo menarik tentunya. Selamat memilih!