Simak Kelebihan iPhone 11 Pro Di Sini Fungsi

by Yen Fatahila

Apr 08 2021

Satu kata yang cocok untuk menggambarkan kehadiran ponsel dari Apple adalah “fenomenal”. Apple iPhone 11 Pro ini dikeluarkan bersamaan dengan Apple iPhone 11 dan juga Apple iPhone 11 Pro Max pada 10 September 2019 di Steve Jobs Theater at Apple Park, dan ponsel ini digadang-gadang menjadi penerus dari iPhone XS. Seperti apapun fitur, bentuk desain, dan spesifikasi yang ditawarkan, kehadiran sebuah HP keluaran Apple pasti akan selalu menghadirkan banyak reaksi, baik positif maupun negatif. Reaksi positif pastinya jelas akan menjadi keuntungan tersendiri bagi produk ponsel Apple. Sementara reaksi negatif yang hadir tidak akan terlalu banyak berpengaruh, karena produk ponsel dari Apple selalu dinantikan, termasuk perangkat bernama Apple iPhone 11 Pro ini. Kamu tertarik untuk meminang Apple iPhone 11 Pro ini? Simak informasi berikut buat kamu yang ingin membeli HP ini baik secara tunai maupun kredit!

1. Layar dengan Kontras Yang Luar Biasa

Apple iPhone 11 Pro datang dengan dimensi layar yang lebih kecil dibandingkan saudaranya, si iPhone 11. HP ini hanya menawarkan layar 5,8 inci. Tetapi yang menariknya adalah resolusi yang ditawarkan lebih tinggi dibandingkan iPhone 11. Jika iPhone 11 menawarkan resolusi 828 x 1792 piksel, Apple iPhone 11 Pro ditawarkan dengan resolusi 1125 x 2436 piksel.

Dengan resolusi yang lebih tinggi, sudah pasti membuat layar Apple iPhone 11 Pro memiliki tingkat kecerahan yang lebih baik. Jika Apple iPhone 11 saja sudah menawarkan tampilan layar yang baik, tentu layar Apple iPhone 11 Pro lebih baik dari itu. Terlebih pula layar HP ini memakai panel yang Apple sebutkan bernama Super Retina XDR OLED.

Sebuah situs yang bernama Stuff.tv menyebut kalau layar HP ini memiliki kontras yang luar biasa. Layar HP ini pun tergolong cerah serta memiliki tingkat detail yang baik. Terlebih pula faktanya bahwa layar HP ini sudah dibekali juga dengan teknologi Dolby Vision dan HDR10

2. Tangguh dan Bertahan Dalam Air

Situs teknologi bernama Techradar mencoba untuk menguji coba ketahanan Apple iPhone 11 Pro di dalam air. Ternyata Apple iPhone 11 Pro ini tetap bisa menyala dan tidak mengalami gangguan walaupun setelah terkena air. Hal ini membuktikan bahwa iPhone 11 Pro hadir dengan desain yang tangguh.

Kemampuan untuk bertahan di dalam air ini tentu tidak lepas dari hadirnya sertifikasi anti air IP68 yang dimiliki Apple iPhone 11 Pro. Dengan sertifikasi anti air IP68, Apple iPhone 11 Pro diklaim dapat bertahan di kedalaman air sedalam 4 meter dan mampu bertahan selama 30 menit.

3. Chipset Terkencang

Apple iPhone 11 Pro telah dibekali dengan chipset Apple A13 Bionic yang dibuat dengan proses fabrikasi 7nm+. Di dalam chipset Apple A13 Bionic tersemat enam core prosesor. Prosesornya terdiri dari dua core Lightning 2,65 GHz untuk ketahanan performa, serta empat core Thunder 1,8 GHz untuk penghematan daya. Untuk pengolah grafisnya sendiri telah tersemat Apple GPU dengan empat inti core graphics.

Berdasarkan pengujian yang dilakukan oleh GSM Arena, Apple iPhone 11 Pro mampu mendapat skor Antutu di angka 460 ribuan. Angka ini sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan skor Antutu Apple iPhone 11 Pro Max yang ada di angka 450 ribuan. Untuk diketahui juga, iPhone 11 Pro Max juga memakai Apple A13 Bionic.

Untuk performa, sepertinya tidak perlu dipertanyakan lagi. HP ini memiliki performa yang cukup kencang untuk berbagai kebutuhan hariannya. Meskipun hanya dengan RAM 4 GB, HP ini dapat dan mampu menjalankan tugas-tugasnya dengan baik.

4. Daya Tahan Baterainya yang Awet

Apple iPhone 11 Pro telah dilengkapi dengan baterai Li-Ion 3.046 mAh. Dengan layar yang tidak terlalu lebar, kapasitas baterai ini tergolong cukup lumayan. Hasil pengujian dari GSM Arena menunjukkan kalau iPhone 11 Pro ini mencatatkan skor endurance rating sebesar 86 jam.

Jika dibandingkan dengan ukuran HP Android, skor tersebut biasanya menunjukan daya tahan baterai yang dirasa cukup kurang. Tapi saat ini kita sedang berbicara tentang sebuah HP Apple dengan sistem iOS yang jelas memiliki sistem dan manajemen daya yang berbeda.

Apple mengklaim jika daya tahan baterai iPhone 11 Pro mampu bertahan empat jam lebih lama jika dibandingkan iPhone XS.

5. Charger Bawaan Fast Charging

Yang menarik dari Apple iPhone 11 Pro ini adalah charger bawaannya yang telah mendukung teknologi fast charging. Charger bawaan HP Apple iPhone 11 Pro ini adalah tipe charger 18W, dan perlu untuk diapresiasi mengingat charger cepat ini tidak disematkan di keluaran Apple iPhone 11.

Dengan charger 18W, Apple iPhone 11 Pro mampu terisi sampai 58% hanya dalam waktu 30 menit.

6. Kamera Depan dan Belakang Yang Unggul

Apple iPhone 11 dan Apple iPhone 11 Pro memiliki tiga buah kamera di bagian belakangnya. Ketiga kamera terdiri dari kamera wide 12 MP, kamera telefoto 12 MP, serta kamera ultra-wide 12 MP.

Hasil tangkapan kamera HP ini tergolong bagus, termasuk pula dalam mode malam. Berbagai situs yang menguji HP ini juga memuji kualitas hasil kamera dari ponsel ini, salah satunya berasal dari Stuff.tv yang mengatakan kalau hasil tangkapan kamera dari HP Apple iPhone 11 Pro ini tergolong bagus.

Selain itu, hasil tangkapan kamera mode portrait juga tergolong lumayan bagus. Serta untuk mode malam hasilnya tidak kalah mengecewakan. Malah Stuff.tv mengklaim kalau hasil mode malam dari HP Apple iPhone 11 Pro ini mampu mengalahkan mode malam dari Google Pixel.

Untuk kamera depannya, Apple iPhone 11 Pro telah dibekali dengan kamera depan 12 MP dan SL 3D Camera alias kamera 3D TOF. Menurut Tomsguide, hasil tangkapan kamera depan HP ini mampu menghadirkan gambar yang penuh warna dan lebih banyak tekstur dibandingkan hasil selfie dari Samsung Galaxy Note 10 Plus.

Dari pernyataan tersebut sudah jelas bahwa kamera depan Apple iPhone 11 Pro tergolong sangat bagus. Tidak hanya untuk kamera depannya saja, tetapi kamera belakang ponsel ini juga tergolong lumayan bagus.

Ada informasi khusus buat kamu yang tertarik untuk meminang HP Apple iPhone 11 Pro ini. Kini Atome hadir untuk memberikan kemudahan kepada kamu dengan sistem pemilihan tenor 3 atau 6 bulan tanpa memerlukan kartu kredit. Cukup download Atome di HP kamu, dan ikuti langkah-langkah mudahnya untuk segera mendapatkan HP idamanmu sekarang juga.

First Order up to 10% off
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia cooperates PT Atome Finance Indonesia which is licensed and supervised by Otoritas Jasa Keuangan

Consumer Complaints Service
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Directorate General of Consumer Protection and Orderly Commerce
Ministry of Trade of the Republic of Indonesia
Whatsapp Directorate General of PKTN: 0853 1111 1010