Style Kasual Pria Indonesia Keren Dengan Celana Pendek

by Yen Fatahila

Nov 02 2021

Memakai celana pendek terasa lebih nyaman dan sangat sesuai saat kamu berada di negara tropis tercinta ini. Tetapi sayangnya, masih banyak para pria yang bingung bagaimana bisa tampil gaya saat mempergunakan celana pendek, karena celana pendek tersebut acap kali sering dianggap kurang sopan atau dinilai terlalu santai. Padahal, jika kamu mengerti bagaimana memadukan celana pendek dengan alas kaki yang tepat, maka celana jenis ini sah – sah saja dipakai jalan-jalan ke mal atau ke tempat lain.

Untuk tampil gaya dengan celana pendek, selain alas kaki yang tepat, tentu kamu juga perlu untuk memilih celana  yang tepat, karena salah memilih celana tentu saja akan berakibat fatal bagi penampilan kamu. Nah, agar tak salah tampil dan bisa jadi makin gaya, perlu perpaduan yang pas antara alas kaki dan celana yang kamu pilih tersebut. Yuk, bareng – bareng simak tips padu padan alas kaki dan celana pendek berikut ini.

1. Celana Pendek Tailoring

Celana pendek yang satu ini dirancang untuk gaya yang lebih formal tetapi tetap terlihat dan bisa tampil secara serbaguna. Tampilan ini juga cocok dipakai di momen smart-casual, seperti saat mendatangi pesta kebun dan hangout bersama teman – teman. Aturan yang perlu diingat untuk di sini, celana pendek tipe ini harus dipasangkan dengan sepatu berkonsep serupa.

Untuk itu kamu bisa memilih sepatu jenis Brogues atau Derbi berbahan kulit atau suede untuk tampilan yang bisa terlihat lebih formal. Jika ingin gaya yang lebih kasual, kamu bisa memilih sepatu jenis Loafer untuk menambah kesan tampilan yang lebih santai. Tentu saja, gaya yang satu ini akan terlihat lebih maksimal jika kamu memakai sepatu tersebut tanpa mempergunakan kaus kaki.

2. Celana Pendek Atletik

Penggunaan streetwear tapi tetap terlihat elegan mendominasi tren mode dalam beberapa tahun terakhir, membuat jersey, nilon dan celana pendek bergaya sporty telah menjadi item fashion pilihan. Bagi kamu pecinta olahraga, kamu memerlukan sepatu dengan tingkat kenyamanan serta sirkulasi udara yang baik. Untuk itu, kamu bisa memilih sepatu yang memang didesain khusus untuk olahraga.

Mulai dari sepatu yang didesain untuk kelas atas, sepatu lari, hingga sepatu Slip-On berbahan kanvas, semuanya cocok dipadukan dengan celana pendek atletik ini. Untuk tampilan yang terlihat aman, sepatu Low Top dengan desain minimalis berwarna netral, seperti hitam, putih atau abu-abu bisa menjadi pilihan kamu. Pilihan ini tidak hanya memberi sentuhan tambahan untuk celana kamu, tetapi juga bisa membuat penampilan kamu terlihat tidak seperti sedang berolahraga. Penggemar gaya streetwear juga bisa menerapkan gaya pilihan yang satu ini. Untuk menghadirkan tampilan yang lebih konservatif, kamu bisa menambahkan kaus kaki putih. Namun perlu untuk diingat, jangan gunakan gaya ini untuk mendatangi acara formal.

3. Celana Pendek Denim

Celana pendek denim bisa menjadi satu alternatif gaya yang cocok untuk dipakai di segala kondisi. Gaya ini adalah pilihan terbaik saat kamu bingung untuk menentukan alternatif gaya.

Untuk bisa menciptakan tampilan yang terlihat maksimal, pilih celana pendek denim selvedge yang dipadukan dengan kemeja, kaus dan rompi kasual. Tidak seperti gaya sporty, celana pendek denim ternyata cocok dipadukan dengan alas kaki yang lebih simpel dan modis. Untuk itu kamu bisa memilih sepatu berbahan kanvas dengan gaya minimalis. Kamu juga bisa memilih sepatu Slip-On untuk gaya lebih kasual.

4. Celana Pendek Chino

Celana pendek chino adalah style pakaian musim panas yang sangat ideal. Model celana yang satu ini cocok untuk gaya smart-casual. Namun, kamu harus hati-hati dalam memilih alas kaki untuk tampilan yang satu ini.

Untuk tampilan klasik, kamu bisa memilih sepatu Boot. Meski jenis sepatu yang satu ini tergolong kasual, tapi sepatu ini cocok untuk dipakai di acara yang formal. Sementara untuk gaya yang lebih umum, kamu bisa memilih Loafer berbahan suede, atau sepatu Brogue dan Derbi yang berbahan kulit. Sepatu Boot biasanya cocok dipakai saat cuaca sedang agak dingin, namun sepatu Boot berbahan suede dengan warna yang ringan cocok juga untuk dipadukan dengan celana pendek. Jika kamu ingin menghabiskan hari di pantai atau di tepi kolam renang, sandal dan sepatu Espadrilles bisa kamu jadikan pilihan yang pas.

5. Celana Pendek Swimwear

Swimwear atau celana renang ternyata juga bisa menunjang penampilan kamu, asalkan dipadukan dengan item yang tepat. Jika kamu ingin menghabiskan waktu di pantai atau sekeliling kolam renang, sandal jepit tidak merupakan pilihan yang buruk, daripada kamu sama sekali tak memakai alas kaki.

Untuk gaya yang lebih maksimal, kamu bisa memilih untuk menggunakan sepatu Loafer. Jika ingin tampilanmu terlihat lebih classy, pilih sepatu Flip-Flop. Sepatu sleek bergaya sporty, Espadrilles atau Suede juga bisa kamu jadikan pelengkap yang bagus untuk gaya yang lebih smart-looks.

6. Celana Pendek Cargo

Celana pendek cargo merupakan item fashion yang lekat di kalangan para pria. Jadi, bukan hal yang susah bagi para pria untuk melakukan mix and match gaya dengan item yang satu ini. Pemilihan alas kaki untuk celana pendek cargo ini tidak terlalu merepotkan, cukup hanya dengan sepasang sandal pun kamu bisa tampil gaya dengan outfit yang satu ini. Selain itu, kamu juga bisa memilih sepatu kets putih untuk gaya yang lebih maksimal.

Nah, guys, untuk bisa mendapatkan gaya – gaya seperti arahan di atas, kamu bisa mendapatkan sepatu pendukung yang tepat di Buccheri. Semua produk Buccheri diproduksi dengan sangat bagus dan dengan kualitas yang terbaik. Tidak hanya itu saja keunggulannya, proses belanjanya juga sangat mudah lho, kamu bisa membeli di store offline, atau kamu bisa juga mengunjungi online store Buccheri melalui website www.buccheri.com.

Jangan lupa juga, kamu bisa mendapatkan untung yang berlipat ganda dengan memanfaatkan Atome sebagai metode pembayaran kamu. Atome menawarkan kemudahan untuk beli sekarang, bayar nanti. Dan penggunaan Atome tidak serumit menggunakan kartu kredit. Semua yang kamu mau beli, bisa dengan mudah kamu dapatkan tanpa ribet. Untuk lebih jelasnya, langsung saja kunjungi www.atome.id. Yuk, guys, happy shopping!

First Order up to 10% off
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia cooperates PT Atome Finance Indonesia which is licensed and supervised by Otoritas Jasa Keuangan

Consumer Complaints Service
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Directorate General of Consumer Protection and Orderly Commerce
Ministry of Trade of the Republic of Indonesia
Whatsapp Directorate General of PKTN: 0853 1111 1010