Tips Jitu Belanja Cerdas Penuhi Kebutuhan Kecantikan

by Yen Fatahila

Dec 14 2021

Menurut beberapa orang, melakukan kegiatan belanja ternyata tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan pribadi saja. Namun, belanja juga menjadi sebuah hal yang membuat seseorang merasa satisfying. Orang bisa merasa sangat senang jika melakukan kegiatan belanja.

Saat ini, dunia sudah berkembang menjadi lebih mudah. Belanja sudah mulai bisa dilakukan dengan mudah. Kamu bisa berbelanja sambil duduk santai, bahkan sambil rebahan di rumah saja. Semua bisa dilakukan dengan mudah. Cukup lakukan pengecekan belanja online kamu melalui marketplace yang tersedia di ponsel.

Karena belanja kerap kali membuat happy, bukan berarti kamu harus menghalalkan kebiasaan belanja hingga menjadi over budget ya. Hal seperti ini bisa bikin kamu tambah pusing di kemudian hari. Oleh karena itu, kamu harus pandai – pandai dalam mengatur keuangan. Apalagi saat kamu berbelanja di tanggal tua, jangan sampai kamu berbelanja secara berlebihan.

Lalu, bagaimana caranya biar belanja kebutuhan kecantikan biar hemat? Daripada kamu menunggu lama, langsung saja yuk simak ulasan di bawah ini.

Mengatur Diri Menghindari Belanja Over Budget

1. Lihat perbandingan harga barang yang kamu butuhkan di toko lain

Sebelum kamu membeli produk yang kamu butuhkan, alangkah lebih baik baik jika kamu membandingkan harganya dengan harga di toko lain. Proses perbandingan ini sangat penting untuk membuat kamu jauh lebih hemat ketika berbelanja.

Coba bayangkan kalau kamu tak membandingkan barang yang kamu beli. Pasti kamu akan merasa kurang happy akibat harga yang ditawarkan berbeda dengan toko lainnya. That’s why, membandingkan bukan berarti kamu lebay, tapi bisa membuat kamu jauh lebih mudah dan hemat dalam berbelanja.

2. Pastikan barang yang kamu beli gratis ongkir

Nah, buat kamu yang biasa berbelanja online, kamu bisa membeli barang dari toko yang menyediakan gratis ongkir. Gratis ongkir tersebut bisa menyelamatkan kamu dari over budget. Kamu tahu sendiri kan, terkadang ongkos kirim lebih mahal dibanding dengan harga barang. Pasti kamu bakal pusing sendiri.

So, sebagai wanita yang cerdas dalam berbelanja, kamu harus menghindari hal tersebut ya. Usahakan kamu berburu barang yang bisa memberikan gratis ongkir biar biaya belanja kamu tak membengkak. Apalagi berbelanja di akhir tahun seperti ini, pasti bikin kantong jebol.

3. Jangan pernah lewatkan flash sale

Biar belanja makin mantap, kamu bisa memanfaatkan flash sale. Flash sale merupakan suatu momen yang kerap kali bikin mata berbinar. Kesempatan ini jangan sampai kamu lewatkan ya. Biasanya flash sale berjalan dalam kurun waktu tertentu saja. Potongan yang diberikan juga sangat beragam lho. Jadi bisa dipastikan kalau flash sale tidak akan bikin kantongmu terkuras habis.

4. Cari tahu info dan review produk sebelum membeli

Sebelum membeli barang tersebut, usahakan kamu melihat review yang sudah diulas terhadap produk tersebut. Barang – barang yang sudah di-review tersebut biasanya bakal membantu kamu untuk berbelanja jauh lebih mudah dan hemat. Selain itu kamu tidak akan tertipu dengan barang belanjaan kamu. Jadi kamu bisa lebih berbelanja dengan senang dan anti ribet. Yang jelas sih kamu harus pantau terus apakah produk yang ada tersebut sesuai dengan standar kualitas kamu atau tidak. Jadi kamu tidak akan kecewa ketika kamu sudah membeli produk tersebut.

5. Beli di toko terpercaya

Biasanya, wanita selalu melakukan belanja secara berkala untuk memenuhi kebutuhan pribadinya. Terutama untuk memenuhi kebutuhan kecantikannya. Nah, untuk membeli barang – barang tersebut, biasanya  para wanita ini sering berbelanja secara online. Namun ada juga yang biasanya langsung datang ke toko.

Barang apa saja yang dibutuhkan untuk memenuhi kecantikan?

Ada beberapa barang yang bisa kamu beli untuk memenuhi kebutuhan kecantikan kamu. Beberapa barang tersebut antara lain.

1. Pakaian

Bukan sebuah rahasia lagi, jika pakaian menjadi salah satu barang yang paling dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan kamu. Barang ini biasanya sangat penting untuk membuat tampilan Outfit Of The Day (OOTD) kamu semakin menarik. Maka tak heran, jika pakaian selalu menjadi sebuah keperluan untuk membuat seseorang menjadi lebih cantik dan menarik.

2. Parfum

Penampilan akan semakin tertunjang jika kamu menggunakan parfum untuk membuat kamu menjadi lebih wangi dan segar. Parfum ini sangat penting untuk melengkapi penampilanmu agar bisa tampil menjadi lebih maksimal.

3. Body care

Wanita mana sih yang tak peduli dengan kecantikan? Pasti banyak banget di luar sana yang sangat peduli dengan kecantkan. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menggunakan body care andalan. Nah, body care andalan ini sangatlah penting untuk membuat kamu menjadi semakin cantik dan menarik. Selain menjadi cantik, kulit kamu juga akan terasa sehat berseri.

4. Skincare

Penggunaan skincare pada perempuan bisa dibilang menjadi salah satu hal yang paling penting. Skincare ini sangat membantu kamu untuk tampil menjadi lebih menarik dan menyenangkan. So, mulai detik ini kamu bisa memperhatikan penggunaan skincare di dalam tubuh kamu.

Buat kamu yang ingin membeli kebutuhan kecantikan, seperti membeli parfum atau baju. Kamu bisa membelinya di The Fragrance Shop atau kamu juga bisa membeli kebutuhan OOTD terbaikmu di Belani melalui www.belani.id. Semua barang yang terjual di sana punya kualitas terbaik. Jadi kamu bisa membeli produk-produk tersebut dengan sangat nyaman dan mudah.

Nah, di akhir tahun ini, kedua store tersebut sedang bekerjasama dengan Atome untuk memberikan kemudahan dalam bertransaksi. Jadi, kamu bakal mendapatkan potongan harga up to Rp 120Rb dengan minimal belanja Rp 100Rb saja. Wah, semakin mudah dalam berbelanja kan!  Belanja akhir tahun bakal jauh lebih hemat tanpa bikin kantor kosong melompong. Buruan deh belanja sekarang sebelum kehabisan!

Main keywords of the article:

First Order up to 10% off
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia cooperates PT Atome Finance Indonesia which is licensed and supervised by Otoritas Jasa Keuangan

Consumer Complaints Service
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Directorate General of Consumer Protection and Orderly Commerce
Ministry of Trade of the Republic of Indonesia
Whatsapp Directorate General of PKTN: 0853 1111 1010