Blog

10 AC portable terbaik dengan harga terjangkau

Jun 07 2022

AC (Air Condition) portable merupakan AC yang didesain lebih ringkas agar mudah dipindah – pindahkan sesuai keinginan pemiliknya. Cara menggunakannya juga praktis. Cukup tempatkan pada lantai tanpa memerlukan instalasi khusus. Makanya, AC portable kerap disebut AC duduk. Alat pendingin ruangan ini dilengkapi roda dan engsel bodi berengsel putar yang mampu menyebarkan udara dingin ke seluruh ruangan. Namun, jika dibandingkan dengan AC dinding, power AC portabel masih kalah dalam menyebarkan udara dingin ke ruangan berukuran besar. Karena itulah, AC portabel lebih direkomendasikan untuk ruangan kecil, seperti kamar tidur. Tak heran, banyak penghuni kos yang menggunakan AC ini. Harga AC duduk ini juga lebih murah dibandingkan AC biasa, bahkan ada yang ratusan ribu saja. Simak tips beserta rekomendasi AC portable murah berkualitas dari brand – brand ternama berikut ini.

Tips Memilih AC Portable

Jangan asal pilih harga AC portable murah. Perhatikan juga kualitas dan daya tahannya agar lebih awet dalam jangka panjang seperti tipd di bawah ini.

  • Perhatikan merk AC. Utamakan memilih merek AC portable yang telah populer dan dipercaya banyak konsumen.
  • Pilih watt atau daya listrik AC sesuai kebutuhan. Pastikan tegangan listrik di rumahmu mencukupi untuk besarnya daya listrik AC yang kamu pilih. Pilih ACstandar atau low watt jika ingin menghemat penggunaan listrik.
  • Perhatikan fitur – fiturnya secara detail sesuai kebutuhan. Misalnya, fitur hemat energi, auto restart saat listrik padam, sleep mode, dan lain lain.

Rekomendasi AC Portable Terbaik

1. AC Portable AUX AM-09A4-LR1

AC keluaran AUX ini menawarkan desain mewah yang menambah estetika ruangan. Alat pendingin berukuran mini ini juga termasuk ramah lingkungan. Karena hanya dengan kekuatan 1 PK mampu memberikan kesejukan sempurna ke seluruh ruangan, seperti kamar tidur atau ruang kerja. Daya listrik yang dibutuhkan sebesar 1030 watt dengan kapasitas pendinginan hingga 9000 BTU/h. Sebagai AC portable, AUX AM-09A4-LR1 ini juga mudah dipindah – pindahkan dari satu tempat ke tempat lain sesuai keinginan. Harga terbarunya sekarang sekitar Rp 3.600.000.

2. Midea Air Cooler 6.0 Liter AC100-A

Midea termasuk merek AC paling populer yang menghadirkan berbagai varian AC. Salah satu yang paling recommended adalah Midea Air Cooler AC100-A ini. Yang paling menarik, AC ini juga dapat berfungsi sebagai sebagai humidifier dan air purifier. Sehingga kamu bukan hanya merasakan udara dingin dan sejuk, tapi juga udara yang bersih dengan kelembaban yang pas untuk paru – paru. Ada juga fitur display LED sebagai panduan pengaturan dan memudahkan pengecekan status kerja AC. Dapatkan AC ini sekitar Rp 1.300.000.

3. Sekai AC 0402 Air Cooler

AC berukuran mini ini mampu menurunkan suhu ruangan hingga 4 derajat dengan cepat. Di dalamnya juga dilengkapi teknologi penyaring debu dan partikel kotor lainnya untuk menyebarkan udara lebih bersih. Ada juga fitur pompa air yang dapat mati otomatis ketika air di tangki habis. Fitur menarik lainnya yaitu adanya pengaturan tiga tingkat kecepatan dan fitur timer untuk mematikan AC secara otomatis. Persebaran udara juga lebih merata dengan adanya sudut swing yang lebar. Harganya sekarang sekitar Rp 1.450.000.

4. Tori Air Cooler THC-030 

AC ini menghadirkan tiga mode semburan angin, yaitu kekuatan normal, natural, dan mode sleep tanpa terdengar suara bising. Menariknya, wadah AC ini mudah dibongkar pasang untuk perawatan dan isi ulang air. Dalam hal ini, pengguna dapat mengisi tangki air di dalamnya hingga maksimal 6 liter. Bahkan, kamu dapat menampung 2 kotak es batu untuk menghasilkan udara dingin lebih maksimal. Hembusan udara yang dihadirkan juga cukup kuat, yaitu mencapai jarak 6 meter. AC ini juga menyediakan fitur timer untuk mematikan AC secara otomatis dalam skala 1-7 jam. Harganya sekitar Rp 885.000.

5. Sharp PJ-A36TY-B 

Nama Sharp telah dikenal luas sebagai brand elektronik ternama, termasuk untuk produk AC portable. Varian AC Sharp PJ-A36TY-B ini hadir dengan desain sederhana yang terdiri dari 6 tombol dengan fungsi berbeda. Pengguna dapat melihat mode dan status kerjanya pada panel kontrol LCD yang ada di atasnya. Fitur menarik dari AC ini yaitu adanya 4 tingkat kecepatan hembusan, dari yang paling pelan hingga terkencang. Kapasitas tangkinya 6 liter dengan konsumsi daya yang cukup hemat, yaitu 65 watt saja. Fitur timer untuk mematikan AC secara otomatisnya juga lebih lama, yaitu dengan skala 1-15 jam. Dapatkan AC ini seharga Rp 1.040.000.

6. Bestlife BAC 09 PX2

AC duduk dari Bestlife ini mempunyai kekuatan  1 PK dengan kebutuhan daya listrik sebesar 1200 watt. Kapasitas pendinginannya mencapai 9000 BTU/h dan dan mampu mendinginkan kamar dengan baik. AC ini dibuat dengan material plastik tebal yang bersifat break resistant, sehingga daya tahannya lebih kuat. Hembusan udaranya juga terasa lebih segar dengan sistem penyaringan yang memadai. Kamu bisa membelinya dengan harga terbaru sekitar Rp 3.300.000.

7. Changhong CPC05E

Dengan kekuatan 1/2 PK, AC dari Changhong ini mampu menghadirkan empat fitur unggulan sekaligus. Mulai dari teknologi fungsi utamanya sebagai air conditioner dan air refresher, hingga dehumidifier dan air purifier untuk menyaring debu atau udara kotor. Kombinasi fitur tersebut juga dapat menghilangkan virus dan bakteri penyebab penyakit serta menjaga kelembaban udara agar tetap segar. Kekuatan AC-nya juga tak perlu diragukan. Kapasitas pendinginannya mencapai 5000 BTU/h dan mampu menghembuskan udara dingin ke seluruh ruangan secara maksimal. Harga AC yang membutuhkan daya listrik 560 watt ini sekitar Rp 3.300.000.

8. Sanken SAC-38 

Hampir sama dengan rekomendasi sebelumnya, AC portabel dari Sanken ini juga mampu berperan sebagai humidifier kelembaban untuk menghembuskan ion air. Sehingga udara yang tersebar lebih bersih, jernih, serta bebas dari kuman dan bakteri. Dengan kemampuan tersebut, daya listrik yang dibutuhkan ternyata cukup rendah yaitu 69 watt saja. Kapasitas tangkinya sendiri mencapai 6 liter dilengkapi 4 kantong es untuk mendinginkan air. Alat pendingin ini juga mempunyai bilah pengatur hembusannya yang sangat lebar, sehingga mampu menjangkau ruangan lebih luas, baik secara vertikal maupun horizontal swing. Dapatkan AC ini dengan harga sekitar Rp 1.050.000.

9. New Style B05 Air Cooler

Masih dari AC portable multifungsi yang dapat berfungsi sebagai AC (mendinginkan udara), air purifier (menjernihkan udara)dan humidifier (menjaga kelembaban). Desainnya ringkas dengan tampilan sederhana yang mudah dioperasikan. Terdapat satu tombol dan 3 indikator untuk menunjukkan status kerja AC. Pada bagian bawahnya terdapat tangki air berkapasitas hampir setengah liter untuk tambahan sumber dingin. Harga AC dari New Style ini sekitar Rp 600.000.

10. Honeywell Air Cooler CL151 

Rekomendasi terakhir ada AC duduk dari Honeywell yang memiliki tangki berkapasitas sangat besar, yaitu mencapai 15 liter. Dalam tangki tersebut pengguna dapat menambahkan es batu atau air dingin untuk mendinginkan udara. AC ini menghadirkan tiga tingkat kecepatan angin dengan tiga mode hembusan angin. Kebutuhan daya listriknya juga cukup hemat,  yaitu 126 watt saja. Kamu dapat membelinya sekitar Rp Rp 1.950.000.

AC portabel memiliki banyak manfaat, terutama dari segi kemudahan untuk memindahkannya. Ada berbagai merek AC portabel yang bisa kamu pilih berdasarkan merek, ukuran, dan fitur – fitur yang dihadirkan. Tak perlu mempermasalahkan harga, karena kamu dapat membelinya di JD.ID menggunakan metode pembayaran Atome. Dapatkan layanan buy now pay later dengan fasilitas cicilan 0% tanpa harus mengeluarkan total uang belanja sekaligus. Cukup checkout dengan Atome dan bayar tagihan tanpa tambahan DP atau biaya admin selama 1 hingga 12 bulan. Kamu juga berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif dari Atome dan 5.000 lebih merchant yang bekerjasama dari berbagai kategori. Mulai dari brand elektronik, kecantikan, fashion, kebugaran, hingga kebutuhan rumah tangga. Tunggu apalagi?

Main keywords of the article: