Blog

10 facial wash atau sabun muka terbaik untuk kulit kering

May 13 2022

Bukan sekadar membersihkan wajah, facial wash juga bermanfaat untuk merawat kulit agar bisa tetap sehat dan cantik. Karena itulah, perhatikan jenis kulitmu sebelum memilih sabun muka yang akan kamu gunakan sehari – hari. Jika kulitmu termasuk kering, pastikan memilih sabun cuci muka untuk kulit kering yang kandungannya mampu menghidrasi dan mengunci kelembaban kulit. Seperti rekomendasi facial wash untuk kulit kering terbaik berikut ini.

Rekomendasi Facial Wash Untuk Kulit Kering

1. L’Oreal Paris Hydra Fresh Mild Foam: Sabun Cuci Muka Untuk Kulit Kering Dan Bruntusan Terbaik

Ini adalah produk terbaik bagi pemilik kulit kering, tapi juga mengalami masalah acne-prone yang rentan beruntusan  dan berjerawat. Facial wash untuk kulit kering berjerawat ini memang diformulasi untuk kulit kering dan sensitif. Memiliki kadar pH 6,5 dan mampu mengencangkan pori – pori wajah tanpa menjadikan kulit kering. Karena itulah, sabun ini sering direkomendasikan sebagai facial wash untuk kulit kering dan bruntusan. Bahkan, sabun cuci muka untuk kulit kering dan berjerawat ini juga cocok untuk kulit kering parah yang kondisinya berkerak dan mengelupas.

2. Senka Perfect White Clay: Sabun Muka Untuk Kulit Kering Dan Kusam

Skincare asal Jepang ini terbuat dari white clay terbaik yang mampu membersihkan wajah hingga ke pori – pori terdalam. Produk ini termasuk facial wash untuk kulit kering dan mempunyai khasiat untuk mampu mencerahkan wajah. Karena mengandung 5x brightening effect yang bisa menjadikan kulit wajah tampak lebih cerah. Tak heran, banyak yang merekomendasikannya sebagai facial wash untuk kulit kering dan kusam terbaik.

3. Himalaya Clear Complexion Whitening Facial Wash: Sabun Muka Untuk Kulit Kering Dan Flek Hitam

Kalau rekomendasi yang ketiga ini berasal dari India. Kandungannya terbuat dari bahan herbal pilihan, seperti mentimun dan pomegranate. Bahan tersebut efektif menghilangkan flek, komedo, dan bintik hitam pada wajah. Sabun muka untuk kulit kering dan berkomedo ini juga diperkaya dengan licorice yang mampu mencerahkan wajah.

4. Emina Dot Brush Face Wash: Sabun Wajah Terbaik Untuk Menghidrasi Kulit Kering Pada Remaja

Emina dipercaya sebagai brand kecantikan khusus remaja yang terdiri dari berbagai produk skincare, termasuk facial wash untuk remaja kulit kering. Mengandung butiran scrub yang halus dan melembutkan wajah tanpa menjadikan kulit kering atau tertarik. Pembersih wajah ini juga aman, karena tidak mengandung parfum dan pewarna.

5. Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Facial Wash: Recommended Untuk Mengatasi Kulit Kering Dan Sensitif

Kandungan aloe vera dalam pembersih wajah yang satu ini dapat meningkatkan kelembaban dan menenangkan kulit. Di dalamnya juga terdapat kandungan triple hydrating complex yang dapat melembabkan kulit tanpa menimbulkan rasa lengket. Sabun cuci muka untuk kulit kering ini juga aman untuk pemilik kulit sensitif. Karena teksturnya gentle, tidak mengandung fragrance, dan tidak menimbulkan perih di wajah.

6. Biokos Men Advance Hydra Energizing Facial Foam: Rekomendasi Sabun Cuci Muka Untuk Kulit Kering Pria

Sabun muka khusus pria ini mengandung ekstrak green coffee dan vitamin E yang bekerja aktif sebagai zat anti-oksidan. Selain membersihkan wajah secara menyeluruh, facial wash ini juga dapat merawat kulit dari efek radikal bebas. Kandungannya juga membantu dalam mengecilkan pori – pori wajah untuk mencegah timbulnya jerawat atau masalah kulit lainnya.

7. Sensatia Botanicals Unscented Soapless Facial Cleanser: Facial Wash Vegan Yang Baik Untuk Kulit Kering

Jika kamu mencari skincare vegan yang terbuat dari bahan alami dan aman untuk ibu hamil atau ibu menyusui, Sensatia Botanicals adalah jawabannya. Sabun muka untuk kulit kering yang satu ini terbuat dari bahan – bahan alami, seperti belimbing, pepaya, lidah buaya, dan bengkuang. Kombinasi bahan tersebut kaya vitamin B, C, dan mineral yang baik untuk membersihkan, mencerahkan, dan mempercepat proses regenerasi kulit

8. Pond’s Pure White Deep Cleansing: Sabun Wajah Dengan Teknologi Deep Cleanser Terbaik

Sabun muka dengan formula deep cleansing ini diperkaya dengan karbon dan vitamin B3 aktif untuk melindungi kulit dari sinar UV. Di dalamnya juga mengandung 3x purify power yang mampu membersihkan, mengangkat kotoran hingga ke pori – pori, dan menjadikan wajah tampak lebih cerah.

9. TRUEVE Gentle Low pH Facial Cleanser: Pembersih Wajah Bebas Minyak (Oil-Free) Untuk Kulit Kering

Jika kamu mencari pembersih tanpa kandungan mineral oil, Trueve Gentle Wash ini bisa menjadi pilihan terbaik. Di dalamnya juga tidak terdapat SLS, paraben, dan fragrance. Sehingga aman untuk pemilik kulit sensitif. Produk ini diperkaya niacinamide dan ceramide untuk melembabkan dan mencerahkan wajah, serta formula low pH yang mampu menguatkan skin barrier

10. Cetaphil Gentle Skin Cleanser: Gentle Wash Terbaik Untuk Kulit Kering

Lanjut ke rekomendasi facial wash untuk kulit normal to dry terbaik yang berbentuk gentle, produk dari Cetaphil ini bisa menjadi pilihan terbaik. Produk ini juga aman untuk kulit sensitif. Karena formulanya sangat lembut, hypoallergenic, dan mengandung pH seimbang. Di dalamnya juga terdapat kandungan propylene glycol yang terasa lembut dan mampu melembabkan kulit tanpa menjadikan kulit kering.

Cara Memilih Facial Wash Untuk Kulit Kering:

  • Pilih sabun berbentuk krim atau micellar yang dapat membersihkan wajah tanpa menghilangkan kelembaban alami kulit.
  • Pilih facial wash yang mengandung pelembab untuk menghidrasi kulit, seperti niacinamide, aloe vera, hyaluronic acid, ceramide, dan lain lain.
  • Hindari bahan eksfoliator seperti AHA, BHA, atau asam salisilat.
  • Hindari bahan yang dapat memperburuk kulit kering, seperti fragrance, paraben, glycolic acid, dan alkohol.

Tips Memakai Facial Wash Untuk Kulit Kering:

  • Baca instruksi yang tertera pada kemasan.
    • Basahi wajah dengan air hangat untuk membuka pori – pori wajah.
    • Tuangkan sabun secukupnya di telapak tangan dan usap ke seluruh permukaan wajah.
    • Pijat perlahan dengan gerakan melingkar sekitar 30 detik – 1 menit.
    • Bilas hingga bersih dengan air hangat.
    • Keringkan menggunakan handuk bersih.

FAQ

  • Berapa kali sebaiknya memakai facial wash untuk kulit kering? Cukup 2x sehari.
    • Kapan waktu yang tepat untuk melakukan cuci muka? Sebaiknya lakukan pada pagi hari setelah bangun tidur dan malam hari sebelum tidur.
    • Bagaimana urutan skincare untuk kulit kering? Bersihkan makeup, gunakan facial wash, toner, serum, moisturizer, sunscreen, dan sleeping mask saat malam hari.

Belanja facial wash dan kebutuhan skincare lainnya dari brand – brand kecantikan ternama yang bekerjasama dengan Atome. Mulai dari Sociolla, Sephora, Laneige, Innisfree, Everwhite, AllYoung, Sensatia Botanicals, dan masih banyak lagi yang lainnya. Semua produknya lengkap, berkualitas, dan pastinya bisa menggunakan metode pembayaran Atome. Jadi, kamu bisa menikmati fasilitas cicilan 0% tanpa DP dan biaya admin lainnya. Cukup bayar tagihan sesuai nominal transaksi hingga 3 atau 6 bulan. Kamu juga berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif dari 5.000 lebih merchant yang bekerjasama. Makanya, gunakan Atome sekarang dan nikmati berbagai kemudahan belanja.

Di akhir pekan ini, dan setiap akhir pekan di bulan Mei 2022 (hari Jumat, Sabtu, dan Minggu), kamu berkesempatan mendapatkan potongan up to Rp 70.000 untuk setiap pembelian di merchant Berrybenka, Hijabenka, Ranch Market, Farmers Market, Gabino, Milano, Vicari, Caption Home, Buccheri, Hush Puppies, Lakon, Gramedia, Babyshop, Star. Dapatkan informasi lengkapnya di Instagram Atome Indonesia. Tunggu apalagi?

Main keywords of the article: