Blog

10 Film Romantis Yang Pernah Ada

May 20 2021

Menonton film memang menjadi suatu rutinitas yang paling disukai banyak orang. Terutama bagi mereka yang memiliki pasangan. Menonton film bisa dibilang sebagai salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan. Selain meningkatkan hormon endorfin, menonton film dengan pasangan juga bisa meningkatkan kualitas hubungan satu sama lain, terlebih lagi jika kamu dan pasangan menonton film romantis.

Oh iya, saat menonton film romantis ini kamu juga bisa melakukan beberapa aktivitas romantis bersama pasanganmu lho, seperti melamarnya saat menonton film romantis, memberikan hadiah romantis berupa Swarovski dan lain-lainnya. Wah, dijamin pasangan kamu makin jatuh hati tuh sama kamu!

Ngomong-ngomong soal film romantis, kita ada referensi terbaik nih buat kamu tonton dengan pasanganmu. Ada apa saja sih film romantis yang bisa kamu lihat? Yuk simak.

1. Pride and Prejudice

Diadaptasi dari novel romantis karya Jane Austen, film yang disutradarai oleh Joe Wright ini mendapatkan sambutan meriah bagi para pecinta film. Cerita film yang sangat kompleks membuat orang semakin rela untuk menonton film ini.

Di film ini diceritakan tentang lima putri dari keluarga Bennet yang sedang mengalami tindakan diskriminasi sosial yang kuat pada masa itu. Untuk meningkatkan harkat dan martabat dari keluarga tersebut, mereka harus dinikahkan secara paksa.

2. Before Sunrise

Kalau yang satu ini merupakan film yang menceritakan tentang liburan romantis yang mewah. Di film ini menceritakan seorang Jesse yang saling jatuh cinta dengan Celine. Mereka diceritakan akan mengedepankan saling bertukar pikiran untuk memenuhi passion mereka. Akhirnya pun mereka memutuskan untuk pergi ke Wina dan akhirnya berpisah.

3. The Fault in Our Stars

Diangkat dari novel karya John Green, The Fault in Our Stars bercerita tentang seorang gadis muda yang bernama Hazel Grace Lancaster. Gadis malang ini menderita kanker tiroid yang mengharuskannya dirawat di rumah sakit. Di rumah sakit inilah ia bertemu dengan seorang pemuda bernama Augustus Warters yang menderita kanker tulang. Perjuangan cintanya benar-benar sangat berliku dan ekstrem.

4. The Vow

Film yang diangkat dari kisah nyata ini masuk dalam kategori film paling romantis yang  pernah ada. Diperankan oleh Channing Tatum dan Rachel McAdams yang berhasil memerankan dengan sangat bagus. Film yang menceritakan tentang sepasang kekasih karena terpisah kecelakaan ini menyebabkan mereka lupa ingatan.

Saking menariknya, film romantis ini berhasil menarik perhatian jutaan penonton. That’s why, film ini berhasil menjadi film paling romantis di sepanjang masa.

5. Me Before You

Film yang diangkat dari novel karya Jojo Moyes ini menceritakan tentang Louisa Clark yang bekerja untuk seorang pria difabel bernama Will Traynor. Ia memilih bekerja di situ karena kehilangan pekerjaannya. Louise diceritakan tidak memiliki pengalaman keperawatan sama sekali. Namun, kepolosannya itulah yang membuat seorang Will yang sangat kejam jadi jatuh hati dengannya.

6. Call Me By Your Name

Yang satu ini merupakan kisah cinta yang sedikit berbeda. Call Me By Your Name menceritakan hubungan sesama jenis di era tahun 80-an. Keduanya saling jatuh cinta dan sangat sulit menyembunyikan perasaan mereka.

7. The Notebook

Film yang diangkat dari novel karya Nicholas Sparks ini menceritakan tentang Noah Calhoun yang sedang jatuh cinta dengan anak konglomerat Allie Hamilton. Namun untuk mendapatkan cinta tersebut perlu perjuangan yang berliku. Maka dari itu, ia harus memperjuangkan cintanya karena keluarga Allie melarang keras hubungan mereka. Perbedaan status sosial inilah yang akhirnya  mengharuskan Noah melepaskan Allie.

Film besutan sutradara Nick Cassavetes ini berhasil menarik perhatian jutaan penonton di luar sana. Makanya film ini dinobatkan sebagai salah satu film terbaik di sepanjang masa.

8. The Best of Me

Di tahun 2014, film yang diadaptasi dari novel karya Nicholas Sparks ini menceritakan sepasang kekasih yang berpisah. Diceritakan dengan cerita yang pelik dan ironi membuat film ini akan mampu menguras air mata para penonton.

Berhasil dan sukses diperankan oleh James Marsden dan Michelle Monaghan, film ini berhasil menjadi trending di tahun 2014.

9. Dear John

Lagi-lagi film dari novel karya Nicholas Sparks hadir dengan cerita yang sangat romantis dan menyenangkan. Film ini menceritakan sepasang kekasih yang diperankan oleh Channing Tatum dan Amanda Seyfried. Keduanya mengalami hubungan jarak jauh karena suatu pekerjaan yang tak bisa ditinggalkan. Di sepanjang film ini menceritakan tentang realistis hubungan jarak jauh yang sangat menyentuh hati jutaan penonton.

10. A Walk to Remember

Film yang diangkat dari sebuah novel karya Sparks ini dengan sukses menceritakan tentang Landon Carter yang diperankan oleh Shane West yang jatuh cinta dengan seorang gadis bernama Sullivan yang diperankan oleh Mandy Moore. Gadis ini diceritakan memiliki kanker yang mana sangat mengubah cara pandang Landon tentang kehidupan semestinya. Alhasil Landon yang berandal ini berhasil mengubah sikapnya karena Jamie.

Semua film romantis selalu menarik perhatian banyak orang karena punya ciri khas tersendiri. Film romantis ini bisa membuat kamu bisa mengambil moral value yang cocok buatmu. Sehingga kamu dan pasanganmu semakin romantis dan kompak dalam menjalankan hubungan.

Nah, jika kamu ingin melamar kekasihmu di sepanjang menonton film, kamu bisa menggunakan cincin Swarovski, guys. Sementara untuk membeli cincin ini, kamu bisa membayarnya dengan menggunakan Atome. Kamu tak perlu khawatir nih, pembayarannya sangat mudah dan cepat tanpa harus menggunakan kartu kredit. Segera diatur saja rencananya, guys!