Blog

Dapatkan info tentang Swarovski Indonesia di sini

Mar 31 2022

Saat membaca katalog perhiasan, biasanya terdapat istilah batu Swarovski yang menghiasi cincin, gelang, ataupun kalung. Batu kristal itu pun berkilauan sangat cantik menyerupai berlian. Namun, jangan sampai keliru memilihnya. Karena batu Swarovski berbeda dengan berlian. Mulai dari bahan, proses pembuatan, hingga kegunaan, dan kisaran harganya. Baca ulasan berikut untuk mengenalnya lebih dalam.

Apa Itu Swarovski?

Swarovski adalah kristal yang diproduksi pengusaha asal Austria, Daniel Swarovski. Brand Swarovski itu sendiri telah berdiri sejak 1895 dan telah tersebar di 170 negara dengan jumlah gerai mencapai hingga 3.000 unit. Daniel Swarovski menciptakan mesin pemotong yang dapat memotong kristal dalam berbagai bentuk. Kristal tersebut dibuat dari silikon dioksida yang memiliki lapisan dengan kandungan zat kimia tertentu untuk menghasilkan warna – warni kristal yang cantik. Bentuk dan kilaunya mirip diamond, sehingga banyak orang menyebutnya sebagai imitasi berlian.

Kristal Swarovski dimanfaatkan untuk berbagai jenis perhiasan, seperti kalung, gelang, cincin, anting-anting, dan lain lain. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa menemukan sentuhan batu Swarovski dalam beberapa kebutuhan fashion lainnya, seperti jam tangan, kacamata, handbag, hingga tasbih digital Swarovski. Mirip seperti berlian, Swarovski mampu menambah penampilan penggunanya sehingga bisa terlihat lebih mewah dan elegan.

Rekomendasi Kalung Swarovski

1. Henrietta Pendant Set

Rekomendasi kalung Swarovski yang pertama terdiri dari satu set kalung dan cincin sebagai liontinnya. Kalung ini berhias kristal Swarovski yang berkilau kian indah dari lapisan rhodium. Kamu pun akan tampak anggun saat memakainya di berbagai acara penting.

2. Sparkling Dance Heart Necklace

Desain kalung dengan bentuk hati yang memancarkan kliau rhodium nan indah. Cocok untuk menemani penampilanmu saat mengenakan gaun mewah, terutama yang berwarna gelap. Sehingga keindahan sparkling dance heart ini semakin terpancar.

3.  Lime Charms Necklace

Kalung yang terbuat dari rantai berlapis emas ini hadir dengan bentuk pendant yang unik, seperti pohon palem, semangka, flamingo, dan lain lain. Kalung ini menawarkan warna – warni cerah. Cocok untuk kamu yang berjiwa kreatif dan suka berbagi keceriaan.

Rekomendasi Gelang Swarovski

1. Match Bracelet

Gelang ini terbuat dari bahan emas yang berlapis rhodium. Teksturnya halus dengan desain kristal yang rapi dan modern. Menariknya lagi, terdapat bentuk dua hati yang menyatu pada bagian tengahnya, sehingga terlihat semakin indah.

2. Glance Bangle

Gelang ini memiliki kristal Swarovski berwarna emas dan hijau yang terlihat unik. Lapisan rose gold pada gelang ini juga menjadikan penampilanmu tampak lebih elegan. Selain itu, kamu bisa memadukannya dengan jam tangan untuk tampil modis di berbagai acara.

3. Stone Mini Bangle

Rekomendasi gelang yang ketiga ini terbuat dari bahan stainless steel dengan pahatan super rapi. Sehingga permukaannya tampak mulus dan mampu memancarkan kesan mewah bagi siapa saja yang memakainya.

Rekomendasi Cincin Swarovski

1. Vittore XL Ring

Cincin ini memiliki lapisan rose gold yang terlihat elegan dan berpadu dengan batu Swarovski mewah. Desainnya simpel dan bisa kamu pakai setiap hari untuk menjadi pemanis jari.

2. Hint Double Ring

Rekomendasi cincin yang kedua hadir dengan desain unik dan berbeda dari cincin pada umumnya. Tentunya, dengan sentuhan batu Swarovski yang berkilau indah untuk menambah kesan elegan bagi pemakainya.

3. Vittore Ring Set

Cincin ini terdiri dari tiga layer, yaitu emas, rhodium, dan rose gold yang menghasilkan perpaduan warna cincin nan cantik. Selain sebagai perhiasan sehari – hari, tak ada salahnya membeli cincin ini sebagai kado spesial untuk si dia.

Rekomendasi Produk Swarovski Lainnya

Selain memproduksi berbagai perhiasan mewah, Swarovski juga menghadirkan produk – produk lainnya untuk melengkapi kebutuhan fashion pria maupun wanita. Seperti beberapa rekomendasi produk berikut ini.

1. Iconic Swan Pendant

Liontin cantik berbentuk angsa yang menjadi ikon Swarovski. Terbuat dari lapisan rhodium berkualitas yang dihiasi kristal Swarovski yang anggun untuk mempercantik kalungmu.

2. Eternal Watch

Jam tangan berhias kristal Swarovski yang menampilkan dua garis pavé pada bezel-nya. Kristalnya pun terlihat tapak elegan dan cocok untuk dikenakan sehari – hari.

3. Hairband

Ingin menghias rambut dengan bandana unik yang terlihat mewah? Hairband dari Swarovski ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk mempercantik penampilanmu. Berbentuk seperti bintang yang berkilau kian indah, terutama saat dikenakan malam hari.

4. Handbag

Desain clutch bag Swarovski ini sangatlah unik dan menampilkan kristal zamrud yang terlihat glamor. Cocok untuk kamu yang selalu ingin tampil berbeda dari lainnya.

5. Sunglasses

Kaca mata ini memadukan warna – warni yang cantik pada bagian frame dan gagangnya. Ditambah lagi dengan paduan kristal Swarovski yang membuatnya tampil mewah.

Cara Belanja Crystal by Swarovski

Kristal Swarovski asli hanya diproduksi oleh perusahaan Swarovski sendiri yang berada di Austria. Kamu bisa membelinya di shops dan websites resmi Swarovski yang terjamin semua produknya orisinal. Website Swarovski Indonesia bisa kamu akses di situs Mitra Adiperkasa (MAP) selaku perusahaan yang menaunginya Swarovski Indonesia. Alamat website-nya yaitu: https://www.mapclub.com/shop/SWAROVSKI

Jika ingin membelinya ke toko secara langsung, kamu bisa membelinya di distributor Swarovski Indonesia terdekat yang tersebar di berbagai kota. Beberapa toko Swarovski di Indonesia berada di pusat perbelanjaan berikut.

  • Jakarta: Central Park, Mal Kota Kasablanka, Plaza Senayan, Grand Indonesia
  • Surabaya: Tunjungan Plaza, SOGO Galaxy Mall, Ciputra World

FAQ Seputar Swarovski

1. Swarovski dari negara mana?

Swarovski berkantor pusat di Wattens, Austria.

2. Apa perbedaan Swarovski dan berlian?

Berlian terbentuk secara alami dari unsur karbon yang mengalami tekanan tinggi dan suhu panas dari perut bumi. Sedangkan batu Swarovski merupakan kristal buatan manusia yang dibuat dari mesin potong khusus hingga bentuk dan kilaunya menyerupai berlian.

3. Keunggulan Swarovski vs diamond?

Kualitas berlian asli (diamond) lebih baik daripada kristal Swarovski. Namun, cara mendapatkannya lebih sulit dan harganya pun jauh lebih mahal, terutama berlian langka yang hanya ada di daerah tertentu. Sedangkan untuk membeli kristal Swarovski sangatlah mudah. Stoknya melimpah dan harganya lebih terjangkau.

4. Perhiasan Swarovski emas atau bukan?

Swarovski adalah batu kristal yang biasa digunakan untuk mempercantik berbagai jenis perhiasan, termasuk yang berbahan emas, perak, platinum, paladium, dan lain lain. Biasanya kristal Swarovski berfungsi untuk menghias cincin, gelang, kalung, anting-anting, dan banyak lagi lainnya.

5. Perhiasan Swarovski terbuat dari apa?

Kristal Swarovski terbuat dari silikon dioksida yang dipotong halus dengan mesin potong khusus.

6. Apa bedanya Swarovski asli dan palsu?

Swarovski asli dibungkus secara gross dan terdapat hologram dengan tulisan CRYSTALLIZED dan informasi warna spesifik, seperti Citrine, Topaz atau Mont. Jadi, tidak menggunakan nama warna umum, seperti merah, biru, dan lain lain. Warna Swarovski asli juga akan bertahan, sementara Swarovski palsu biasanya menguning seiring waktu.

7. Apakah Swarovski bisa dijual kembali?

Bisa. Namun, biasanya harganya menurun.

8. Apakah gelang Swarovski bisa dijual lagi?

Bisa. Namun, biasanya harganya menurun.

Ingin berburu perhiasan bertabur Swarovski nan cantik? Dapatkan Swarovski asli hanya di store Swarovski Indonesia atau belanja secara online di website Swarovski. Pilih perhiasan yang kamu inginkan dan bayar menggunakan Atome untuk mendapatkan fasilitas cicilan 0% dengan tenor hingga 3 atau 6 bulan. Pindai kode QR di kasir saat belanja offline atau checkout dengan metode pembayaran Atome saat membeli online. Selain menikmati layanan buy now pay later, kamu juga berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif dari Atome dan 5.000 lebih merchant lainnya yang bekerjasama. Menarik banget bukan? Makanya, download dan gunakan Atome sekarang!

Main keywords of the article: