Blog

10+ manfaat Yakult untuk kesehatan dan kecantikan

Apr 26 2022

“Cintai ususmu, minum Yakult tiap hari!” Kamu pasti sudah tidak asing dengan slogan minuman probiotik yang terbuat dari fermentasi susu dan bakteri Lactobacillus casei tersebut. Karena slogan itu pula, banyak orang menilai Yakult adalah minuman yang tepat untuk memelihara usus dan sistem pencernaan tubuh. Ternyata  manfaat minum Yakult bukan itu saja. Produk buatan PT Yakult Indonesia Persada ini juga punya banyak manfaat lainnya untuk kesehatan dan kecantikan. Penasaran apa manfaat Yakult? Simak ulasannya berikut ini.

Manfaat Yakult Bagi Kesehatan

1. Membantu Mengatasi Ambeien

Manfaat Yakult untuk penderita wasir berasal dari adanya 6.5 miliar bakteri baik, Lactobacillus casei yang ada pada minuman probiotik tersebut. Jadi, Yakult dapat meningkatkan jumlah bakteri baik pada usus serta memperlancar BAB dan mengurangi sembelit.  

2. Mengatasi Diare

Manfaat Yakult bagi tubuh selanjutnya yaitu mengatasi masalah diare. Karena selain mengandung bakteri baik, minuman ini juga dapat mengurangi bakteri jahat penyebab diare yang masuk lewat makanan dan minuman yang kamu konsumsi. Hal ini menjadikan ususmu menjadi lebih sehat dan dapat mencegah infeksi kuman, termasuk penyakit diare atau peradangan lainnya.

3. Mengatasi Mag Dan Penyakit Lambung

Selain karena tingkat asam lambung tinggi, penyakit mag biasanya terjadi akibat infeksi bakteri jahat Helicobacter pylori. Yakult punya kemampuan membersihkan usus dari bakteri jahat dan efektif meredakan infeksi lambung. Tidak hanya itu, manfaat Yakult untuk asam lambung juga bisa kamu dapatkan dengan adanya kemampuan menetralkan asam lambung. Meskipun rasanya asam, namun Yakult dapat membantu menetralkan kadar asam lambung.

4. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Salah satu manfaat minum Yakult sebelum tidur yaitu dapat meningkatkan sistem imun dalam tubuh. Kemampuan ini berasal dari kandungan bakteri baik Lactobacillus casei shirota strain yang berguna mempertahankan daya tahan tubuh. Sehingga dapat membantu melawan virus dan bakteri jahat penyebab penyakit. Khususnya penyakit yang menyerang sistem pencernaan tubuh, seperti diare, mag, gangguan asam lambung, peradangan usus, dan lain lain.

5. Menurunkan Kolesterol

Kolesterol jahat (LDL) adalah salah satu pemicu timbulnya berbagai penyakit berbahaya, seperti strok dan jantung. Cara untuk mengobatinya adalah dengan mengubah gaya hidup lebih sehat dan rajin mengonsumsi penurun kolesterol. Mengonsumsi Yakult setiap hari termasuk salah satu upaya untuk mengontrol kadar LDL. Namun, manfaat yang satu ini masih dilakukan penelitian lebih lanjut. Untuk lebih amannya, di samping meminum Yakult secara rutin, kamu pun tetap harus menjaga pola makan dan gaya hidup sehat.

6. Detoks Alami Tubuh

Satu lagi peran bakteri Lactobacillus casei shirota strain yang dimiliki Yakult, yaitu untuk detoksifikasi sistem pencernaan tubuh manusia. Detoksifikasi atau pembersihan tersebut berguna untuk menghilangkan racun yang mengendap dalam tubuh dan dapat menimbulkan penyakit. Ini bisa menjadi manfaat Yakult untuk pria dan wanita yang bisa kamu dapatkan dengan rutin minum Yakult.

7. Mengobati Perut Kembung

Salah satu penyebab perut kembung yaitu dikarenakan kamu sering mengonsumsi makanan dengan kandungan lemak atau minyak berlebih. Rasa kembung itu sendiri biasanya diikuti dengan gejala mual dan tubuh yang lemas. Di sini Yakult berperan sebagai probiotik yang dapat mencegah dan mengatasi reaksi alami tubuh terhadap makanan berlemak. Sehingga mengurangi efek perut kembung yang ditimbulkan.

8. Mengurangi Stres

Jurnal Lipids and Health in Disease pernah menjelaskan bahwa mengonsumsi probiotik dapat membantu menjaga keseimbangan mikroorganisme baik dalam saluran cerna. Jika saluran pencernaan baik, maka stres pun berkurang. Dari situlah Yakult dipercaya membawa manfaat untuk mengurangi stres dan kecemasan. Minum Yakult dalam keadaan segar juga dapat merilekskan pikiran dan membuatmu lebih bersemangat.

Manfaat Yakult Untuk Kecantikan

1. Membantu Mempercantik Kulit

Manfaat Yakult untuk wajah bisa kamu dapatkan dari adanya kandungan bakteri baik atau Lactobacillus casei shirota strain. Bakteri tersebut dapat menangkal eksim, penyakit kulit jangka panjang yang sangat mengganggu penampilan. Dengan minum Yakult secara rutin, kamu pun bisa terhindar dari eksim. Kulit pun menjadi lebih lembut dan cantik. Namun, tentunya tetap harus dibarengi dengan gaya hidup sehat dan perawatan kulit secara intensif.

2. Menjaga Berat Badan

Banyak juga yang mendapatkan manfaat Yakult untuk diet. Pasalnya, minuman probiotik ini mampu mengikat lemak dalam tubuh dan mencegahnya menumpuk. Sehingga proses pembakaran lemak dapat lebih efektif untuk menurunkan berat badan. Apalagi jika kamu barengi dengan latihan kardio secara rutin saat pagi atau sore hari. The Journal of Biological Chemistry juga menjelaskan bahwa minuman probiotik mengandung kalori relatif rendah. Sehingga aman ketika dikonsumsi tengah malam dalam proses diet yang kamu jalankan.

Manfaat Yakult Untuk Ibu Hamil Dan Anak

1. Manfaat Yakult Untuk Wanita Hamil

  • Meningkatkan kekebalan tubuh dan terhindar dari penyakit.
  • Menjaga kesehatan pencernaan ibu hamil agar bekerja lebih efektif. Yakult dapat membantu usus memindahkan makanan, mengurangi bakteri jahat, dan mencegah komplikasi kesehatan.
  • Membantu menjaga berat badan selama masa kehamilan.
  • Mengurangi resiko terjadinya infeksi vagina dengan cara meningkatkan bakteri baik pada vagina untuk mencegah pertumbuhan organisme penyebab infeksi.
  • Mengurangi resiko terjadinya preeklamsia atau komplikasi kehamilan.
  • Mengurangi risiko diabetes gestasional selama kehamilan.
  • Meringankan stres dan kecemasan yang beresiko tinggi menimbulkan kelahiran prematur, berat badan bayi terlahir rendah, dan lain lain.

2. Manfaat Yakult Untuk Anak

  • Meringankan masalah perut, khususnya diare yang kerap terjadi pada anak.
  • Mengurangi risiko alergi yang dapat menimbulkan gejala asma pada anak.
  • Mengobati kolik secara alami pada si kecil.
  • Meningkatkan sistem imunitas agar anak tidak mudah sakit dan terserang virus atau bakteri berbahaya.
  • Mencegah flu dan batuk, khususnya ketika musim hujan atau cuaca tidak menentu.
  • Sebagai sumber protein baik untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak.

Ternyata ada begitu banyak manfaat Yakult yang bisa kamu dapatkan. Mulai dari manfaat untuk meredakan diare, ambeien, membantu menurunkan kolesterol, menjaga berat badan, hingga mengurangi stres. Sementara manfaat Yakult untuk keputihan masih belum dapat dibuktikan. Keputihan memang bisa diatasi dengan bakteri baik, namun bakteri baik pada Yakult lebih dikhususkan untuk memelihara kesehatan sistem pencernaan, bukan untuk membersihkan organ reproduksi.

Ingin segera mendapatkan semua manfaat Yakult di atas? Beli Yakult sebanyak – banyaknya di JD.ID yang terjamin orisinal. Selain lebih praktis, belanja online di JD.ID juga bisa menggunakan metode pembayaran Atome. Jadi, kamu bisa menikmati fasilitas cicilan 0% tanpa DP dan biaya admin lainnya hingga 3 atau 6 bulan. Cukup bayar tagihan sesuai nominal transaksi dan berkesempatan belanja lebih hemat dengan memanfaatkan voucher diskon eksklusif dari Atome. Gunakan Atome sekarang dan nikmati berbagai promo menarik dari 5.000 lebih merchant yang bekerjasama. Mulai dari merchant kategori kesehatan, kebugaran, fashion, kecantikan, hingga elektronik dan kebutuhan gaya hidup lainnya. Tunggu apalagi?

Main keywords of the article: