Blog

10 masker Mugwort yang bagus untuk mencerahkan kulit

Apr 14 2022

Kini perawatan kecantikan ala Korea Selatan semakin diminati. Salah satu yang paling populer adalah munculnya berbagai produk kecantikan berbahan mugwort. Memangnya, apa itu mugwort? Mugwort adalah tanaman gulma yang memiliki nama latin Artemisia princeps. Tanaman ini sering dimanfaatkan sebagai bahan makanan, obat herbal, hingga jimat untuk mengusir roh jahat. Di Korea Selatan, mugwort dianggap sebagai ramuan penyembuhan, karena bersifat antibakteri, antijamur, dan pelindung kulit. Dari situlah banyak brand kecantikan yang memanfaatkan mugwort sebagai bahan skincare, terutama masker. Hasilnya pun sangatlah bagus untuk mengatasi berbagai masalah kulit.

Manfaat Masker Mugwort Untuk Kecantikan

Popularitas mugwort tidak terlepas dari banyaknya manfaat yang dihadirkan untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit wajah, di antaranya:

  • Mencegah Munculnya Jerawat. Mugwort bersifat antimikroba yang mampu mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri, termasuk bakteri penyebab jerawat.
  • Mengurangi Peradangan Kulit Wajah. Sifat antiinflamasi pada mugwort dapat membantu menenangkan kulit dan mengatasi iritasi.
  • Melembabkan Kulit. Mugwort mengandung vitamin E yang mampu melembabkan dan melawan efek radikal bebas pada kulit.
  • Meningkatkan Kinerja Fungsi Pelindung Kulit. Ekstrak mugwort dapat mengatur filaggrin dan locirin yang berperan besar dalam melindungi kesehatan kulit.
  • Membantu Mengatasi Eksim. Masker mugwort dapat membantu meredakan gejala kulit kering akibat eksim.

Rekomendasi Masker Mugwort Terbaik

Ingin segera melakukan perawatan wajah dengan masker mugwort untuk mendapatkan semua manfaatnya? Pastikan memilih produk masker mugwort terbaik yang telah teruji klinis dan mendapat izin edar dari BPOM. Berikut 10 rekomendasi masker mugwort terbaik yang bisa kamu pilih.

1. Scarlett Whitening Herbalism Mugwort Mask

Masker Scarlett Mugwort yang satu ini diperkaya dari ekstrak mugwort yang dikombinasikan dengan bamboo charcoal, allantoin, green tea powder, dan chlorophyllin. Di dalamnya juga mengandung vitamin C, niacinamide, dan glutathione. Perpaduan bahan – bahan tersebut efektif meningkatkan produksi kolagen, membersihkan dan menyamarkan noda hitam, serta melembabkan dan mencerahkan kulit. Masker ini juga dapat membantu merawat kulit berminyak dan berjerawat.

2. Axis-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack

Masker Mugwort Axis Y juga cukup populer di Indonesia. Terbuat dari 615 ekstrak mugwort yang mampu membersihkan kulit hingga pori – pori dan mengangkat sel kulit mati secara lembut. Masker ini juga dapat memperbaiki tekstur kulit dan memberikan sensasi yang menenangkan. Gunakan 2-3 kali seminggu secara rutin untuk mendapatkan kulit wajah tampak lebih bersih dan bercahaya.

3. Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask

Masker Whitelab Mugwort diformulasi dari empat kandungan utama, yaitu mugwort, niacinamide, green tea leaf, dan cica. Kandungan mugwort-nya diklaim dapat membantu merawat kulit berjerawat, mengatasi iritasi, serta menenangkan kulit. Niacinamide membantu mencerahkan kulit, green tea untuk menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat, serta cica untuk mengatasi peradangan.

4. Holika Holika Pure Essence Mask Sheet Mugwort

Yang paling menarik dari masker ini yaitu bentuknya berupa sheet mask yang praktis dan mudah digunakan. Berbeda dengan kebanyakan masker mugwort bubuk yang harus dilarutkan dengan air terlebih dahulu. Kandungan mugwort di dalamnya juga telah melalui proses fermentasi secara maksimal. Sehingga efektif menenangkan kulit berjerawat dan menghidrasi kulit agar tetap segar.

5. Everwhite Mugwort Pore Clay Mask

Masker mugwort dari Everwhite ini berbentuk wash-off mask dengan tekstur clay yang lembut dan cepat mengering. Masker mugwort lokal ini mengandung mugwort yang dapat mengatasi iritasi dan kulit kering. Ada juga kandungan bentonite clay untuk menyerap minyak berlebih, serta green tea leaf yang memberikan sensasi menenangkan pada kulit wajah. Kulit pun lebih terawat sehat dan terasa lembab.

6. Somethinc Mugwortella Charcoal Mask

Somethinc juga menghadirkan masker mugwort yang bagus untuk merawat kulit berjerawat. Selain terbuat dari mugwort, masker ini juga diperkaya dengan bentonite clay, kaolin, bamboo charcoal, centella asiatica, hingga strawberry seeds. Kombinasi bahan tersebut mampu mengontrol produksi minyak berlebih, membersihkan pori – pori, dan menenangkan jerawat secara optimal.

7. MySeries Mugwort & Matcha Clay Mask

Lanjut ke rekomendasi selanjutnya, ada masker Mugwort dari MySeries yang terbuat dari mugwort dan matcha clay mask. Bahan tersebut dapat membantumu merawat kulit berjerawat, khususnya dalam mengatasi iritasi dan menenangkan kulit. Masker ini juga aman untuk pemilik kulit sensitif, karena tidak terdapat kandungan alkohol, pewarna, atau essential oil yang berbahaya.

8. I’m From Mugwort Mask

Jika kamu mencari rekomendasi masker mugwort dari brand kecantikan asal Korea, I’m From Mugwort Mask adalah pilihan terbaik. Review masker mugwort ini sangatlah bagus. Teksturnya berbentuk gel dan mengandung 2,1% mugwort dari Pulau Ganghwa yang terkenal sebagai penghasil mugwort terbaik. Proses ekstraksinya menggunakan metode cold brew selama 24 jam. Sehingga menghasilkan kandungan nutrisi dan bahan aktif yang tinggi. Gunakan secara rutin untuk merawat kulit berjerawat dan menenangkan kulit dari cuaca panas. 

9. Isntree Real Mugwort Clay Mask

Keistimewaan Isntree Real Mugwort Clay Mask terletak pada kandungannya yang terbuat dari 6 jenis clay sekaligus. Mulai dari kaolin, bentonite, calcite, illite, montmorillonite, serta canadian colloidal clay yang efektif mengoptimalkan proses penyerapan kotoran. Sehingga produksi sebum dapat terkontrol dan kulit wajah pun tampak lebih bersih. Di dalamnya juga mengandung allantoin, beta-glucan, dan lechitin yang mencegah kulit terasa kering atau tertarik ketika memakai masker.

10. EMILEY Calming Clay Mask

Satu lagi rekomendasi masker mugwort dari brand lokal yang wajib kamu coba. Masker ini terbuat dari kombinasi ekstrak tumbuhan alami, seperti daun jambu, teh hijau, lotus, dan angelica gigas. Perpaduan bahan tersebut efektif membunuh bakteri penyebab jerawat dan menangkal efek radikal bebas akibat polusi udara.

Cara Pakai Masker Mugwort Yang Benar

Selain memilih mugwort mask terbaik, jangan lupa juga untuk menggunakan masker ini secara tepat agar mendapatkan semua manfaatnya. Caranya sangatlah mudah. Ikuti tips berikut ini.

  • Bersihkan wajah dari sisa makeup, lalu cuci menggunakan facial wash.
  • Keringkan wajah dengan handuk bersih.
  • Oleskan masker mugwort secara merata pada permukaan wajah.
  • Diamkan hingga 5-10 menit, lalu bilas perlahan dengan air.
  • Untuk hasil yang maksimal, gunakan juga serum, essence, atau krim pelembab setelah memakai masker.

Kandungan antibakteri pada mugwort memang efektif mengatasi jerawat, kulit berminyak, pori – pori besar, atau komedo. Dapatkan manfaatnya dengan memakai salah satu rekomendasi masker mugwort terbaik di atas. Biar kamu tidak bingung mencari di mana tempat membeli masker mugwort terlengkap, langsung saja belanja ke Sociolla, Sephora, atau iStyle. Semua produknya lengkap dan terjamin orisinal.

Untungnya lagi, semua brand kecantikan tersebut telah bekerjasama dengan Atome. Aplikasi pay later terkemuka yang dapat memberimu fasilitas cicilan 0% hingga 3 atau 6 bulan. So, kamu tidak perlu bingung dengan mahalnya harga produk kecantikan lagi. Belanja semua produk incaranmu sekarang dan bayar nanti dengan sistem cicilan dari Atome. Selain menikmati cicilan tanpa bunga, kamu juga berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif dan berbagai promo menarik lainnya loh!

Informasi menarik buat kamu, mulai tanggal 1 hingga 31 April 2022 ini, Atome menggelar promo menarik yang diberi nama Ramadan Essentials. Kamu berkesempatan mendapatkan potongan up to Rp 120.000 untuk setiap pembelanjaan di Zalora, Bellagio, Salt n Pepper dan brand – brand menarik lainnya, tentunya dengan Syarat dan Ketentuan yang berlaku. Tunggu apalagi? Dapatkan informasi lengkapnya di Instagram Atome Indonesia ya!

Main keywords of the article: