Blog

10 OOTD jas pria untuk acara formal dan kasual

Jun 06 2022

Jas merupakan pakaian resmi asal Eropa yang berfungsi sebagai outer berlengan panjang di luar kemeja. Biasanya jas punya setelannya tersendiri, yaitu berupa celana panjang yang dibuat dengan kain sejenis dengan bahan jas. Warnanya pun senada untuk menghadirkan kesan rapi dan formal. Meski begitu, kamu juga tampil lebih kasual dengan padupadan jas yang tepat. Memakai jas tak harus selalu dipadukan dengan kemeja panjang kok! Kamu juga bisa mix and match dengan outfit kasual, seperti kaus, sweatshirt, hingga hoodie. Penasaran bagaimana tampilannya? Simak rekomendasi OOTD jas pria kekinian dari koleksi H&M berikut ini.

1. Setelan Jas Skinny Fit Dengan Kemeja

Gaya OOTD jas paling umum untuk menciptakan kesan formal yaitu dengan memakai kemeja sebagai pakaian dasar. Supaya lebih terlihat chic dan santai, pilih setelan jas motif kotak – kotak berwarna terang, lalu gunakan sneaker sebagai alas kaki. Setelan jas model skinny fit ini juga menampilkan siluet bodi yang pas. Desain bagian dadanya yang agak pendek dan mengecil di bagian pinggang. Hiasan kancing dekoratif pada bagian manset yang terbuat dari tenun elastis juga membuatnya semakin keren. Bahan utama setelan jas ini adalah perpaduan polyester, viscose, dan elastane yang terasa nyaman dipakai.

2. Setelan Jas Slim Fit Dengan Kaus Polos

Jika ingin tampil semi-formal, memakai pakaian dasar berupa kaus polos adalah pilihan yang tepat. Masukkan kaus ke dalam celana agar tetap rapi, namun tidak terlihat kaku. Model jas slim fit ini memiliki kerah takik berukuran kecil dengan beberapa detail unik yang membuatnya terlihat modis. Mulai dari saku dada, saku depan bertutup, saku dalam, serta kancing dekoratif yang terbuat dari bahan tenun stretch. Model slim fit dengan bagian lengan yang agak kecil ini juga membuatmu terlihat lebih muda. Jika ingin terlihat lebih format, gunakan sepatu pantofel atau sepatu oxford berbahan kulit.

3. Setelan Jas Linen Slim Fit Dan Kaus Strip

Kalau yang ini rekomendasi OOTD setelan jas yang simpel dan kasual. Pakai kaus strip sebagai pakaian dasar dan tak perlu dimasukkan ke dalam celana. Lalu gunakan sandal atau slip on santai yang membuatmu tampil lebih keren. Sedangkan untuk model jasnya menggunakan lajur kancing dari kain linen yang dipadu kerah takik sempit. Bahan jasnya terbuat dari 100% linen yang dipadu dengan furing polyester berkualitas tinggi. Sedangkan model celananya cenderung lebih cingkrang hingga membuatnya tampak lebih santai. Modelnya slim fit dengan bagian agak ketat pada paha, lutut dan pergelangan kaki untuk menghasilkan siluet tubuh yang pas.

4. Suit Waistcoat Slim Fit Tanpa Jas Berlengan

Setelan jas tak harus lengkap dengan jas berlengan panjang kok. Kamu juga bisa mix and match kemeja dengan setelan rompi keren ini. Bahannya terbuat dari polyester, viscose, dan elastane premium yang terasa nyaman. Sementara celana panjangnya terbuat dari kain tenun lentur yang dilengkapi kancing kait tersembunyi lengkap dengan golbi ritsleting.Detail saku di beberapa bagian membuatnya tampil semakin menarik dan multifungsi. Gunakan kemeja putih sebagai pakaian dasar dan tak perlu memakai jas berlengan panjang sebagai outer jika ingin terlihat lebih santai.

5. Suit Waistcoat Slim Fit Dengan Jas Berlengan Panjang

Kalau gaya OOTD yang satu ini menyertakan jas berlengan panjang sebagai outer, sehingga kamu tampil jauh lebih rapi. Cocok untuk menghadiri acara – acara formal, seperti pertemuan bisnis, resepsi pernikahan kolega penting, dan lain lain. Setidaknya ada tiga lapis pakaian yang akan kamu kenakan, yaitu kemeja, rompi, lalu jas sebagai outer. Jika merasa gerah di tengah – tengah acara, tak ada salahnya melepas jas dan kembali ke gaya pakaian sebelumnya. Karena bertujuan tampil formal sepenuhnya, maka gunakan sepatu bernuansa formal, seperti model oxford atau pantofel.

6. Setelan Jas Skinny Fit Dan Kaus Turtleneck

Ingin terlihat klasik saat memakai setelan jas? Coba padukan jas favoritmu dengan kaus turtleneck sebagai pakaian dasar di dalamnya. Misalnya, menggunakan jas model single-breasted dengan kerah berlekuk sempit ini. Bahan jasnya terbuat dari perpaduan polyester, viscose, dan elastane premium. Ada beberapa detail saku yang menghiasi jas. Mulai dari saku dada hampir tak terlihat, saku depan flap, serta saku dalam yang tersembunyi. Ada juga hiasan berupa kancing dekoratif pada bagian manset yang membuatnya terlihat lebih classy.

7. Blazer Slim Fit Dan Hoodie

Bosan dengan gaya hoodie yang itu – itu saja? Coba kombinasikan dengan blazer sebagai outer. Gaya kasual pada hoodie pun akan tertutupi dengan kesan lebih formal dari blazer. Pilih model blazer single-breasted yang dilengkapi kerah dan tenunan melar anti air. Ada juga notch lapel sempit dan dua kancing pada bagian depan yang dapat difungsikan untuk menyimpan benda – benda kecil, seperti bolpoin. Modelnya juga slim fit, sehingga menampilkan siluet bodi yang pas dan tampak kekinian. Gunakan sneaker model sport jika ingin tampil lebih santai.

8. Setelan Jas Bernuansa Gelap

Jika sebelumnya lebih sering mix and match, dua warna kontras antara jas dan pakaian dasar, sekarang coba sebaliknya. Gunakan setelan jas bernuansa gelap dengan pakaian dasar di dalamnya juga berwarna serupa. Jika setelan jasnya warna hitam, pakai kaus berwarna hitam juga sebagai pakaian dasarnya. Outfit berwarna gelap ini membuatmu tampak lebih cool dan maskulin. Regular fit jacket dari H&M ini sendiri bergaya klasik dengan bagian pinggang meruncing dan menyisakan ruang gerak yang baik. Modelnya juga slim fit dengan hiasan saku di beberapa bagian.

9. Conscious Jacket Dengan Topi Baseball

Mengenakan setelan jas dengan topi baseball yang identik dengan suasana santai juga terlihat keren loh! Seperti setelan conscious jacket single-breasted yang satu ini. Setelan jasnya memang didesain kasual tanpa konstruksi dalam lyocell. Di dalamnya juga terdapat tenunan katun lengkap dengan kerah tarik dan lubang kancing dekoratif yang unik. Kamu bisa memadukannya dengan kaus polos sebagai pakaian dasar dan padukan dengan topi baseball berwarna senada.

10. Blazer Katun Kotak – Kotak Berwarna Cerah

Setelan jas keren yang satu ini merupakan kolaborasi spesial dari H&M dan Simone Rocha. Model blazer yang dihadirkan menggunakan motif kotak – kotak berwarna cerah mirip kemeja flanel yang timeless. Setelan jas ini semakin unik dengan adanya satu deret kancing yang terbuat dari katun seersucker organik nan lembut. Potongannya juga semakin keren dengan model kerah takik tanpa furing dan adanya kancing berukir logo yang unik.  Setelan jas ini cocok menemanimu saat menghadiri pesta atau acara – acara malam.

Semua outfit setelan jas di atas bisa kamu dapatkan di gerai H&M terdekat di kotamu. Tak perlu khawatir jika di kotamu belum ada gerai H&M. Karena kamu dapat membeli semua kebutuhan fashion favoritmu secara online di website resmi H&M. Dapatkan banyak keuntungan dengan menggunakan metode pembayaran Atome saat membayar ke kasir atau checkout di website. Mulai dari fasilitas cicilan 0% hingga kesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif yang bikin belanja semakin hemat. Fasilitas cicilan dari Atome juga bebas DP dan biaya admin. Jadi, kamu cukup membayar tagihan sesuai nominal transaksi. Tenornya pun lumayan lama, yaitu mulai dari 1 hingga 12 bulan. Makanya, download Atome sekarang dan ikuti semua media sosialnya untuk update info promo terbaru. 

Main keywords of the article: