Blog

10 Tips Andalan Pilih Piyama Idaman

Nov 15 2021

Salah satu perlengkapan tidur yang paling banyak dicari adalah piyama. Jenis item perlengkapan tidur yang satu ini dinilai sebagai perlengkapan yang paling penting. Jelas saja penting, jenis perlengkapan tidur yang satu ini saat dipergunakan akan langsung melekat pada kulit tubuh kamu. Jadi kalau kamu salah dalam memilih piyama, bisa berakibat fatal pada kualitas tidur kamu. Piyama harus memiliki tingkat kenyamanan yang sangat tinggi. Jika mengabaikan faktor kenyamanan, diyakini hal tersebut bisa jadi akan membuat kualitas tidur seseorang menjadi kurang berkualitas.

Apakah Sebenarnya Piyama Itu?

Piyama merupakan salah satu jenis busana yang digunakan untuk tidur. Piyama ini digunakan tak hanya untuk orang dewasa saja, namun anak – anak juga terbiasa menggunakan baju yang satu ini.

Piyama mulanya digunakan di Eropa mulai abad pertengahan dan terinspirasi dari gaya kostum yang berasal dari Mesir, Romawi, Asia, dan India. Piyama awalnya hanya dibuat di rumah dan dengan hiasan sederhana. Namun setelah diperkenalkannya mesin jahit dan peluncuran pakaian siap pakai pada abad pertengahan hingga akhir abad ke-19, piyama menjadi lebih beragam, rumit, dan dilengkapi dengan berbagai hiasan mewah.

Model piyama pada umumnya memiliki desain yang cukup simpel dari polanya. Jadi, model piyama memiliki detail yang sangat longgar ketika digunakan. Faktor model piyama yang simpel dan longgar inilah yang bisa memberikan rasa nyaman ketika kamu tidur.

Cara Yang Tepat Untuk Memilih Piyama

Piyama dengan kualitas terbaik akan membuat kamu nyenyak saat sedang tidur. Makanya banyak yang mempertimbangkan untuk memiliki piyama dengan bahan yang bagus dan berkualitas. Biar kamu lebih nyaman ketika menggunakan piyama, berikut adalah beberapa rekomendasi dari kami cara yang tepat untuk memilih piyama yang dijamin akan memberikan rasa nyaman ke kamu saat tidur.

1. Pilih bahan yang berkualitas

Bahan kain yang digunakan untuk membuat piyama adalah paling utama. Bahan inilah yang menentukan apakah piyama tersebut nyaman digunakan atau tidak. Bahan piyama yang nyaman biasanya sangat mudah ketika dicuci. Selain itu, bahan yang bagus ini juga tidak akan mudah robek ketika dicuci. Ada beberapa jenis bahan yang bisa kamu pilih ketika memilih piyama, beberapa bahan tersebut antara lain:

  • Kain katun

Jenis bahan katun memang menjadi bahan utama yang sering dipakai saat piyama. Bahan katun ini biasanya memiliki bahan yang sangat lembut dan ringan lho. Apalagi kalau sedang tidur, kita sangat membutuhkan bahan yang breathable. Dan dijamin tidak akan bikin kulit kamu iritasi saat menggunakannya.

  • Kain sutra

Bahan sutra merupakan bahan yang sangat premium ketika digunakan. Bahan yang satu ini sangat cocok digunakan saat berada di cuaca panas. Sayangnya cuma satu, bahan ini sangat mahal dijual di pasaran.

  • Kain flanel

Buat kamu yang berada di cuaca dingin, bahan dari kain flanel sangat cocok sekali untuk kamu gunakan. Jenis kain flanel ini akan terasa sangat nyaman sekali saat digunakan, dan diyakini bisa memberikan kehangatan yang maksimal di tubuh.

  • Kain satin

Bicara soal bahan satin, bahan yang satu ini memang terlihat sangat mewah saat digunakan, karena bahan yang satu ini terlihat sangat elegan dan glamor. Teksturnya sendiri juga terkenal tebal, tidak panas, dan juga licin sehingga nyaman saat digunakan pada saat tidur karena tidak mudah kusut.

  • Kain kaos

Jenis bahan kain kaos yang mudah melar dan memiliki permukaan berpori ini membuat bahan kain kaos ini sangat cocok untuk digunakan sebagai bahan piyama yang berkualitas. Selain dari ketersediaan bahannya yang melimpah, bahan kain kaos ini juga memiliki beragam warna dan motif yang menarik untuk kamu jadikan pilihan sebagai bahan piyama.

2. Memilih warna yang bagus

Saking banyaknya jenis piyama, kamu harus selektif ketika memilih warna. Kamu bisa menyesuaikan warna piyama sesuai dengan kebutuhanmu. Buat kamu yang suka dengan warna tertentu, pasti akan merasa sangat sesuai dan pas ketika menggunakan piyama dengan warna kesukaan.

3. Menyesuaikan dengan musim

Kalau memilih piyama, kamu harus memilih model dan bahan yang sesuai. Penyesuaian piyama sesuai dengan musim akan menghindarkan kamu dari rasa kepanasan dan sesak pada kulit.

Sebagai contoh, ketika musim kemarau atau panas, usahakan menggunakan piyama yang bermodel longgar dan berbahan dingin dan adem. Berbeda lagi jika kamu sedang menghadapi musim dingin atau penghujan, kamu harus menggunakan piyama yang terbuat dari bahan yang hangat jika digunakan.

4. Pilih ukuran piyama yang cocok

Memakai piyama tentunya juga harus menggunakan ukuran yang cocok. Jangan membiasakan diri menggunakan piyama yang sesak dan tak sesuai ukuran. Jenis piyama yang seperti ini bisa membuat peredaran darah kamu menjadi tidak lancar saat tidur.

Memang memilih piyama tidak bisa sembarangan. Kamu harus smart pada saat membeli piyama. Beberapa tips di atas bisa kamu gunakan sebagai bantuan ketika memilih piyama andalan, sehingga kamu tidak akan mengalami kesulitan lagi kalau harus memilih piyama mana yang cocok untuk kamu.

Untuk kamu yang berencana untuk membeli piyama, utamakan memilih piyama yang berkualitas ketimbang kuantitas. Hal ini dikarenakan saat beristirahat di malam hari, kamu membutuhkan pakaian yang tekstur kainnya bagus dan halus untuk membantu mempertahankan kualitas tidur agar bisa menjadi lebih baik. Piyama seperti ini bisa sekali kamu dapatkan di Star Department Store. Kamu bisa beli langsung di store offline mereka yang tersebar di Indonesia, atau juga bisa kamu dapatkan secara online di www.stardeptstore.co.id.

Dan tentunya, selalu gunakan Atome untuk berbelanja di Star Department Store, karena Atome memberikan beragam kemudahan kepada kamu melalui beragam promo yang mereka adakan. Yuk, segera gunakan aplikasi Atome kamu dan dapatkan keuntungannya!