10 tren fashion hijab kekinian tahun 2022

Memasuki pertengahan tahun 2022, saatnya merangkum tren fashion yang berkembang sejak awal tahun kemarin. Di tahun 2022 ini, tren fashion semakin berkembang pesat, terutama karena aktivitas semua orang kembali normal seperti sebelum pandemi. Khusus gaya berpakaian muslimah berhijab juga tak kalah keren. Banyak outfit menarik yang bisa dipadupadankan dengan mudah untuk menciptakan penampilan nan anggun di berbagai kesempatan. Baik itu saat beraktivitas santai di dalam rumah, hangout bersama teman di luar, atau saat menghadiri acara – acara penting.

Tren Fashion Hijab Tahun 2022

Secara umum gaya fashion muslimah berhijab di tahun 2022 ini tidak jauh berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya. Namun ada beberapa poin yang menjadi ciri khas, seperti motif, pilihan warna, hingga model potongan lengan. Daripada penasaran, simak tren fashion hijab kekinian tahun 2022 berikut ini.

1. Fashion Dengan Warna – Warni Earth Tone

Warna earth tone masih menjadi primadona di akhir tahun 2021 hingga sepanjang tahun 2022 ini. Warna yang identik dengan nuansa alam dan tone kalem nan lembut ini memang mudah dipadupadankan dengan berbagai warna. Contohnya, hijau army pada kemeja yang dikombinasikan dengan hijab dan loose pant berwarna cream. Perpaduan yang simpel, tapi bisa membuatmu terlihat  stylish saat nongkrong bersama teman – teman.

2. Knitwear Kekinian Berpadu Hijab Simpel

Model knitwear juga populer di tahun 2022 ini. Salah satunya yang didesain menjadi vest keren ini. Biasanya banyak perempuan muda yang memadukannya dengan kemeja, loose pant, atau rok plisket. Gayanya sporty, namun tetap terlihat manis dengan pilihan warna pastel yang kalem. Untuk pilihan hijabnya, gunakan jilbab segi empat atau pasmina simpel tanpa banyak lilitan atau hiasan.

3. Fashion Muslim Bergaya Classy

Jika model pakaian sebelumnya membuatmu terlihat youthful, kali ini coba tampil lebih bold dengan model baju yang classy. Salah satu opsinya dengan memadukan celana hitam dan blazer panjang berwarna gelap seperti ini. Dipadu dengan hijab segi empat yang dimasukkan ke dalam kaus membuatmu semakin elegan dan terlihat dewasa.

4. Loose Pants Berpadu Outer Denim

Jangan heran mengapa dari rekomendasi pertama sampai keempat menampilkan loose pant yang identik dengan ukuran celana longgar. Karena sepanjang tahun 2022 ini, loose pant lebih digemari daripada model celana ketat. Jika ingin tampil ala – ala streetwear, kamu bisa memadukannya dengan outer denim dengan tambahan ikat pinggang mini sebagai pemanis. Sempurnakan dengan hijab dan flat shoes berwarna senada dengan celana dan kaus.

5. Baju Berbahan Crinkle Yang Nyaman

Untuk urusan bahan pakaian, kali ini kain crinkle mendominasi bahan utama pakaian wanita Muslim. Baik untuk kemeja, blouse, hingga gamis. Bahannya fleksibel dan terasa nyaman saat dipakai. Pilihan warnanya juga beragam dan mudah dikombinasikan dengan berbagai outfit. Seperti blouse dengan aksen kerutan dari bahan crinkle ini. Warna hijau army pada blouse menyatu sempurna dengan celana bahan dan hijab berwarna hitam.

6. Baju Simpel Berlengan Balon Yang Cantik

Baju berlengan balon juga masih digemari banyak muslimah. Tidak hanya pada model – model gamis yang glamour, potongan lengan balon juga bisa ditemukan pada blouse simpel untuk pakaian sehari – hari seperti ini. Warna blouse yang polosan tanpa hiasan apapun tetap terlihat menarik dengan sentuhan lengan balon di kanan-kirinya. Dipadukan dengan celana jeans yang memudar juga terlihat cantik dan kekinian.

7. Outer Kekinian Berbahan Scarf Bermotif

Salah satu oufit model baru yang populer di tahun 2022 ini adalah outer berbahan scarf bermotif. Jika biasanya bahan seperti ini hanya ditemukan pada hijab atau gamis, kali ini kamu bisa menemukannya dalam bentuk outer. Bahannya ringan dan mampu menghasilkan efek jatuh yang kalem, serta dijamin bisa menambah kesan feminin. Apalagi jika motifnya cantik, seperti floral atau dedaunan. Kamu bisa memadukannya dengan rok lilit dan kaus slim fit seperti ini untuk tampil anggun saat keluar rumah.

8. Style Baju Serba Oversized

Gaya berpakaian oversized juga tengah digandrungi, terutama oleh anak – anak muda. Kamu yang berhijab pun juga bisa mengaplikasikan style fashion tersebut untuk penampilan sehari – hari. Seperti celana kargo berwarna putih yang berpadu dengan sweatshirt berukuran super longgar ini. Sempurnakan dengan pasmina yang digerai ke belakang dan sneaker untuk menambah kesan sporty.

9. Tunik Cantik Berbahan Katun Silk

Katun silk juga menjadi bahan favorit dalam pembuatan baju – baju Muslim, termasuk gamis dan tunik. Khusus tunik, bahan tersebut kini menghadirkan  motif dan pilihan warna yang semakin variatif. Seperti tunik dengan aksen ruffle dan motif kontemporer yang berwarna pastel ini. Desainnya simpel dan membuatmu terlihat semakin elegan saat memakainya.

10. Kyoya Dress Bermotif Abstrak

Tidak kalah keren dari tunik berbahan katun silk, kyoya dress berbahan silk juga terlihat anggun dan elegan. Ciri khasnya yaitu model crop asimetris yang membagi atasan dan bawahan seperti dua bagian berbeda. Padahal, keduanya menyatu dalam satu dress cantik yang praktis dan terasa nyaman. Ditambah lagi dengan hadirnya motif abstrak dengan warna – warni pastel yang kalem. Cocok untuk menemanimu di berbagai acara penting, seperti pengajian atau kumpul bersama keluarga. Sempurnakan penampilanmu dengan high heels agar terlihat lebih jenjang dan menambah kesan feminin.

Dapatkan Fashion Item Muslimah Kekinian Di Urban&Co

Bisa dikatakan, tren fashion hijab di tahun 2022 ini cenderung simpel, namun tetap terlihat elegan dan stand out. Warna – warni earth tone terlihat masih mendominasi, namun tak menutup juga opsi warna lainnya yang bisa kamu pilih sesuai selera dan kebutuhan. Gaya pakaian muslimah sekarang juga semakin fleksibel untuk berbagai kegiatan, baik itu untuk acara – acara formal maupun santai. Biar semakin bergaya, tambah koleksi hijab beserta outfit muslimah keren lainnya di Urban&Co, brand fashion lokal ternama dengan toko terbesar di Indonesia.

  • Koleksi fashion terlengkap. Mulai dari atasan, bawahan, gaun pesta, hingga busana Muslim, hijab, sepatu, dan tas.
  • Affordable and luxury brand. Terbuat dari bahan – bahan berkualitas premium dan diproses dengan quality control ketat untuk menghasilkan produk fashion terbaik.
  • Desain terbaru dan berkelas untuk mendukung penampilanmu untuk mampu menjadi lebih stand out setiap saat.
  • Menyediakan majalah fashion khusus wanita yang bisa kamu baca untuk update tips atau tren fashion terbaru.

Kunjungi gerai Urban&Co terdekat atau belanja online di website resminya. Gunakan metode pembayaran Atome untuk mendapatkan fasilitas cicilan 0% alias tanpa bunga. Total tagihannya bisa dicicil mulai 1 hingga 12 bulan tanpa tambahan DP dan biaya admin. Kamu juga berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif yang bisa membuat belanjamu jauh lebih hemat. Makanya, download dan gunakan Atome sekarang juga untuk bertransaksi di 6.500 lebih merchant yang bekerjasama. Ikuti juga media sosial Atome biar tidak ketinggalan update promo terbaru!

Main keywords of the article:

Diskon hingga 10% untuk transaksi pertama
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia bekerjasama dengan PT Atome Finance Indonesia, yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Layanan Pengaduan Konsumen
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga
Kementerian Perdagangan Republik Indonesia
Whatsapp Ditjen PKTN: 0853 1111 1010